Wisata Seru di Gunung Bobrok Ponorogo

Gunung Bobrok

Liburan ke gunung biasanya menjadi pilihan beberapa pemuda pemudi, sebab untuk sampai puncak memerlukan perjuangan yang ekstra. Gunung bobrok Ponorogo menjadi salah satu destinasi wisata alam yang memiliki keindahan luar biasa, terlebih lokasinya berada pada perdesaan sehingga sangat sejuk.

Asal Usul Gunung Bobrok

Asal Usul Gunung Bobrok
Source : https://www.superlive.id/

Ponorogo menjadi salah satu daerah yang memilih banyak peluang pada sektor pariwisata. Gunung Ponorogo yakni bobrok, pertama kali berdiri tahun 2015. Mahasiswa yang sedang KKN menemukan gunung dengan peluang wisata, lalu penemuan itu terus terkembangkan menjadi sektor pariwisata.

Masyarakat sekitar juga mulai merawat tempat wisata, setelah penemuan gunung itu. Keindahan kec Balong, bisa pengunjung nikmati dari atas pegunungan sehingga tidak heran jika selalu ramai pengunjung. Lokasi wisata juga memiliki lahan yang cukup luas, sehingga sangat nyaman untuk pengunjung datangi.

Penemuan gunung kec Balong langsung viral pada kalangan masyarakat, sebab pesona keindahan alamnya sangat sayang untuk terlewatkan. Gunung ini juga tidak terlalu tinggi, sehingga sangat aman untuk pendaki pemula coba. Rute menuju lokasi juga cukup aman sehingga liburan akan menyenangkan.

Mengenal Gunung Bobrok

Mengenal Gunung Bobrok
Source : https://ngadem.com/

Gunung ini memang sudah memiliki daya tarik cukup tinggi, namun masyarakat sekitar tetap mengembangkannya agar wisatawan yang datang semakin banyak. Beragam spot foto juga tersedia pada gunung, sehingga tidak heran jika banyak pemuda dan pemudi menghabiskan akhir pekan ke sini.

Spot foto yang cukup instagramabel dan ikuti tren membuat banyak orang tertarik untuk datang ke lokasi wisata. Menariknya tarif menuju lokasi juga cukup murah, sehingga bisa terjangkau oleh semua kalangan baik remaja hingga orang dewasa. Pemandangan dari atas gunung bobrok sangat indah terlebih pagi hari.

Selengkapnya >> Wisata Ponorogo Terbaru

Lokasi wisata yang berada pada perdesaan membuat gunung tidak ramai oleh aktivitas perkotaan. Pohon yang tumbuh dengan menjulang tinggi, juga bisa seseorang nikmati sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata. Udara sekitar lokasi juga cukup sejuk sehingga cocok untuk mengisi liburan atau healing.

Informasi Tambahan Gunung Bobrok

Informasi Tambahan
Source : https://ngadem.com/

Pengunjung yang berasal dari luar kota, kadang  masih sulit untuk mencari lokasi. Pengunjung juga harus mengetahui sejumlah informasi yang terdapat pada tempat wisata, tujuannya agar tidak kecewa pada saat tiba ke lokasi. Berikut beberapa informasi tambahan terkait destinasi wisata alam gunung Ponorogo :

  • Alamat : Ds. Ngumpul, Kec. Balong, Kab.Ponorogo
  • Jam Operasional: Buka setiap hari mulai pukul 07:00-17:00 WIB
  • Harga Tiket : Rp 3000

Lokasi Wisata di Google Maps >> https://goo.gl/maps/BCC5MruB1Fuxtcgq8

Rute Menuju Lokasi Gunung Bobrok

Rute Menuju Lokasi
Source : https://obsesinews.com/

Start perjalanan menuju gunung bobrok dari jl raya Ponorogo – Geger dapat belok ke arah kiri sampai bertemu bundaran serta lurus terus sejauh 850 m. Pengunjung yang telah sampai ke bundaran belok kiri ke jl Let. Jend. Mt. Haryono. Perjalanan lanjut belok kiri setelah menemui koperasi sumber dana makmur.

Pengunjung akan menemui bundaran lagi lalu pilih jalan keluar menuju Jl Ponorogo, lalu belok kiri ke jalan Ahmad Yani. Perjalanan dari jl Ahmad Yani bisa pengunjung teruskan dengan belok kanan ke jalan Gn. Sari. 270 m dari jl Gn. Sari pengunjung dapat belok kiri , kemudian 170 meter ke arah kanan.

Baca Juga : Pesona Air Terjun Jeruk Klenteng

Papan petunjuk menuju lokasi akan pengunjung lihat setelah mendekati tempat wisata. Pengunjung yang kesulitan untuk mencari lokasi dapat bertanya pada warga sekitar, sebab Destinasi wisata sudah cukup terkenal. Pohon Lebat serta sawah warga bisa pengunjung temukan sepanjang perjalanan ke lokasi.

Daya Tarik Gunung Bobrok

Daya Tarik Gunung Bobrok
Source : https://tniad.mil.id/

Destinasi wisata alam yang berupa pegunungan sangat menarik perhatian banyak pengunjung, terlebih jika terkelola dengan baik. Masyarakat sekitar juga mulai menambah beberapa spot foto untuk menarik perhatian pengunjung. Berikut beberapa daya tarik yang terdapat pada gunung kec Balong, yakni :

1. Tidak Terlalu Tinggi

Gunung khas kabupaten Ponorogo tidak terlalu tinggi, sehingga cocok untuk pendaki pemula. Pengunjung yang telah sampai ke puncak dapat menikmati hawa sejuk serta pemandangan desa Balong dari atas ketinggian. Pemandangan menjelang pagi hari lebih indah sehingga sangat sayang untuk terlewatkan.

Beragam kegiatan juga bisa pengunjung lakukan saat tiba ke puncak gunung, seperti mencoba spot foto hingga melakukan aktivitas camping. Destinasi wisata yang terawat dengan baik, tentu membuat pengunjung betah saat liburan ke gunung belum lagi tarif masuk lokasi murah sehingga bisa terjangkau.

2. Spot Foto Menarik

Masyarakat sekitar mengembangkan tempat wisata dengan menyediakan spot foto penarik, tujuannya agar pengunjung tertarik untuk mengunjungi gunung. Destinasi wisata alam yang berupa pegunungan kec Balong sangat instagramabel, sehingga tidak heran jika selalu menjadi pilihan anak muda saat liburan.

Baca Juga : Wisata Waduk Bendo Ponorogo

Spot foto menarik bisa pengunjung coba tanpa harus membayar tiket lagi, tentu saja hal ini cukup murah dan terjangkau. Beragam spot foto bisa pengunjung coba untuk mendapatkan dokumentasi dengan kualitas terbaik, terlebih momen liburan bersama keluarga akan lebih berkesan jika terabadikan.

3. Harga Tiket Terjangkau

Keindahan kec Balong, bisa pengunjung nikmati hanya dengan harga murah. Tarif masuk wisata yang cukup murah membuat  gunung bobrok selalu ramai pengunjung terlebih saat weekend. Harga tiket masuk yang murah serta spot foto unik menjadi alasan kuat pengunjung memilih gunung  untuk liburan.

Harga tiket yang murah tentu memudahkan wisatawan untuk liburan, sebab seseorang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk nikmati keindahan alam. Tiket yang murah menjadi alasan kuat gunung kec Balong sering menjadi pilihan pengunjung sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu liburan.

Aktivitas di Gunung Bobrok

Aktivitas di Gunung Bobrok
Source : https://ngadem.com/

Beragam aktivitas seru bisa pengunjung lakukan saat mengunjungi gunung khas kota reog. Pihak pengelola wisata beserta masyarakat sekitar juga mendukung pengunjung yang akan menikmati momen liburan dengan melakukan beberapa aktivitas seru. Berikut aktivitas seru yang bisa pengunjung coba:

1. Trekking

Pengunjung yang liburan ke gunung dapat berjalan kaki atau trekking untuk sampai pada puncak. Kegiatan trekking akan sangat seru sebab pengunjung dapat menikmati hutan yang sangat lebat, sehingga lelah dapat hilang.

Lelah akibat trekking akan terbayar saat sampai ke tempat wisata, sebab pemandangannya sangat mempesona. Waktu yang pengunjung perlukan untuk sampai ke puncak gunung tidak terlalu lama, sehingga cocok untuk pemuda coba.

2. Mengambil Dokumentasi Liburan

Beragam wahana yang terdapat pada gunung dapat pengunjung gunakan sebagai spot foto. Menikmati keindahan alam sambil bercengkrama atau berselfi ria tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan, dan sayang untuk terlewatkan. Spot foto yang tersedia cukup unik sehingga hasil dokumentasi aesthetic.

Momen liburan yang seru pasti akan lebih terkenang saat terdokumentasikan dengan baik. Pengunjung yang menghabiskan waktu liburan ke gunung khas kota reog pasti tidak akan rugi, sebab pemandangan alamnya cukup mempesona. Jalan menuju lokasi juga mudah sehingga bisa bawa kendaraan pribadi.

Beragam kegiatan menarik bisa pengunjung coba untuk mengisi waktu liburan agar lebih berkesan. Tarif masuk wisata juga cukup terjangkau bahkan sepadan dengan fasilitas yang terdapat pada lokasi wisata, sehingga tidak heran bila banyak pengunjung mendatangi gunung bobrok.