Menikmati Taman Hammock Kediri di Bukit Dhoho Indah

Bukit Dhoho Indah

Bukit Dhoho Indah (BDI) adalah salah satu wisata di Kediri yang cukup recommended bagi banyak wisatawan. Anda pun bisa menikmati banyaknya hammock di sini untuk sekedar bergelantungan saja. Konsep utamanya adalah berupa wisata alam dengan spot selfie menarik sehingga instagramable.

Informasi Wisata Bukit Dhoho Indah

Informasi Wisata Bukit Dhoho Indah
Source : https://travelspromo.com/

Pengunjung memilih Bukit Dhoho Indah tidak hanya sekedar menikmati beberapa spot selfie dan juga pemandangan alamnya saja. Banyak dari mereka memilih untuk berkunjung karena terdapat wahana menarik bagi sang buah hati sehingga jadi daya tarik tersendiri. Berikut beberapa informasi umumnya:

1. Lokasi Bukit Dhoho Indah (BDI)

Pertama-tama bagi Anda yang akan mengunjungi BDI namun bukan berasal dari Kediri, maka perlu dimanakah lokasinya. Bukit Dhoho Indah berada di lereng Gunung Wilis. Tidak heran apabila pemandangan alamnya sungguh menakjubkan dan  menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Alamat tepatnya adalah berada di Desa Jatirejo, Banyakan Kabupaten Kediri Jawa Timur. Daerah bernama Jatirejo tersebut memiliki potensi alam yang sangat bagus dan pemandangan khas pedesaan masih sangat kental. View di sana akan memberikan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung.

2. Rute Perjalanan Menuju Bukit Dhoho Indah

Rute perjalanan menuju ke Bukit Dhoho Indah memang berkelok-kelok khas pegunungan. Para wisatawan di sepanjang jalan akan menikmati pemandangan layaknya seperti pedesaan sebagai ciri dari lereng Gunung Wilis. Akses jalannya pun juga sudah baik sehingga bisa pakai motor atau mobil.

Jarak dari pusat Kabupaten Kediri ke Bukit Dhoho Indah sekitar 33 kilometer dengan perkiraan waktu perjalanan antara 1 sampai 1,5 jam. Anda bisa berangkat satu jam sebelum jam buka dari lokasi wisata tersebut agar pengunjung tidak terlalu ramai.

3. Harga Tiket Masuk Bukit Dhoho Indah

3.    Harga Tiket Masuk Bukit Dhoho Indah
Source : https://cdn.nativeindonesia.com/

Baik anak-anak maupun orang dewasa pun memiliki tarif masuk yang sama. Tiket masuknya yakni Rp 5 ribu per orang. Apabila Anda membawa rombongan orang banyak, maka bisa mempersiapkannya terlebih dahulu agar memudahkan petugas karcis dalam menghitung totalnya.

Bagi Anda yang tidak ingin kelelahan untuk mengelilingi Bukit Dhoho Indah dengan berjalan kaki, maka bisa menyewa ATV. Harga sewanya pun juga cukup murah yakni Rp 20 ribu saja. Jangan lupa juga dengan tarif parkirnya per kendaraan adalah Rp  3 ribu untuk sepeda motor dan 8 ribu untuk mobil.

4. Jam Buka Bukit Dhoho Indah

Bagi wisatawan yang berasal dari luar negeri maka penting sekali untuk memperhatikan jam buka Bukit Dhoho Indah. Hal ini akan memudahkan Anda dalam menentukan jam keberangkatan agar tidak terlalu terik sehingga masih bisa menikmati pemandangan alamnya yang segar dan asri.

Sayangnya Anda tidak bisa berkunjung ke Bukit Dhoho Indah setiap harinya. Pasalnya BDI hanya buka di hari Selasa hingga Minggu saja karena tutup di hari Senin. Selain itu jam bukanya adalah mulai dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

5. Fasilitas Bukit Dhoho Indah

5.    Fasilitas Bukit Dhoho Indah
Source : http://jatimexplore.net/

Ada beberapa fasilitas penunjang di sini yang memberikan kenyamanan bagi para pengunjung di sana. Bahkan wisatawan tidak perlu membawa bekal makanan lagi karena ada banyak penjual makan di Bukit Dhoho Indah. Satu hal cukup penting adalah area parkir cukup luas untuk kendaraan pengunjung.

Beberapa fasilitas yang tersedia diantaranya gazebo, kantin, café, wahana permainan hingga area memancing. Ini artinya pengunjung dapat bersantai baik hanya sekedar di lokasi pemancingan, bermain ATV atau bersantai di taman hammock.

Daya Tarik di Bukit Dhoho Indah

Daya Tarik di Bukit Dhoho Indah
Source : https://www.datawisata.com/

Kawasan wisata di Bukit ini memang menyajikan cukup banyak wisata khususnya bagi para keluarga. Tidak heran apabila banyak dari pengunjung pun bisa menikmati waktu mereka sendiri mulai dari taman hammock, wahana permainan hingga kolam pemancingan.

1. Taman Hammock

Yang menjadi andalannya adalah taman hammock. Ada banyak sekali hammock terpasang di antara pohon-pohon. Anda pun bisa berbaring di sana karena akan memberikan nuansa teduh dan semilir angin sehingga sangat cocok untuk menjadi alternatif wisata dari kesibukan pekerjaan.

Mengingat bahwa BDI berada di kaki Gunung Wilis, maka di lokasi tersebut ada banyak sekali spot yang cocok menjadi spot selfie karena pemandangan indahnya. Jadi jangan ragu untuk mengajak keluarga atau pasangan agar bisa bersantai bersama  dan menghabiskan quality time di Bukit Dhoho.

2. Wahana Permainan Anak

Anda pun bisa mengajak buah hati untuk ikut bermain di BDI. Pasalnya Bukit Dhoho juga menawarkan banyak sekali wahana permainan anak yang tersedia di sini. Bahkan hal ini sudah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang memiliki buah hati dan berusia masih kecil.

Adapun wahana permainan yang tersedia di Bukit Dhoho Indah antara lain adalah TV, spot outbond dan playing ground. Orang tua harus tetap menemani si kecil selama bermain agar mereka tetap berada di bawah pengawasan.

3. Kolam Pancing

3.    Kolam Pancing
Source : https://cdn.nativeindonesia.com/

Tidak kalah menariknya adalah Anda bisa mencoba keberuntungan memancing di sini. Biasanya banyak pengunjung dari  kalangan bapak-bapak akan menjadikan kolam pancing sebagai tujuan utama mereka.

Anda pun bisa mempersiapkan alat pancing sendiri untuk membawanya ke sini. Pengunjung dapat menikmati waktu bermain mereka di sini sekaligus melupakan waktu sejenak dari kesibukan perkantoran. Namun sebelumnya, wahana ini memiliki tarif masuk sebesar Rp 50 ribu.

4. Wahana Outbond

Meski dalam proses pengembangan, di Bukit ini pun Anda juga bisa menikmati beberapa rintangan di wahana outbond khususnya bagi pengunjung anak-anak. Bagi orang tua yang memiliki si kecil suka dengan ketinggian dan ingin mencoba uji keberanian, maka cobalah memasuki wahana satu ini.

Wahana outbond yang ada di sini memanfaatkan media pohon yang memang banyak tersedia di sini. Beberapa diantaranya seperti jembatan tali dan flying fox. Apabila anak Anda ingin bermain, tetap awasi mereka agar tetap berada di bawah pengawasan orang tua walau sudah didampingi.

5. Arena ATV

5.    Arena ATV
Source : https://cdn.nativeindonesia.com/

Salah satu objek wisata yang terkenal di BDI adalah terdapat arena ATV. Apabila anak Anda tertarik untuk memakannya, maka bisa menjualnya seharga Rp 25 ribu saja. ATV menjadi opsi paling recommended apabila sudah merasa cukup lelah mengelilingi kawasan Bukit Dhoho Indah dengan jalan kaki.

Salah satu tujuan dari arena ATV ini adalah menarik minat dari para pengunjung. Mengingat bahwa Bukit ini memang lokasinya cukup jauh dari pusat kota. Selain itu juga sekaligus mampu meningkatkan potensi daerah sekitar kepada banyak pengunjung. 

Ada banyak objek wisata menarik yang ada di Bukit Dhoho Indah. Anda bisa berkunjung ke sini mulai dari jam 8 pagi hingga 5 sore. Namun sayangnya BDI tutup pada hari Senin karena mereka hanya buka di hari Selasa sampai Sabtu saja.