Kediri Waterpark : Coba Seluncuran Panjang Se Asia

Kediri Waterpark

Taman bermain air memang memiliki daya tarik tersendiri bagi semua pengunjung khususnya anak-anak. Saat ini sudah ada banyak waterpark dengan keunikan masing-masing. Salah satunya adalah Kediri Waterpark dimana kabarnya mempunyai selurutan terpanjang se Asia.

Taman Bermain Air : Kediri Waterpark

Taman Bermain Air di Kota Kediri, Kediri Waterpark
Source : https://travelspromo.com/

Sama seperti beberapa waterpark besar yang ada di Jawa Timur seperti Ciputra Waterpark, Saygon Waterpark, Atlantis Land, Hawaii Waterpark dan juga Kediri Waterpark. Adanya taman bermain air seperti ini akan menambah kunjungan wisata Anda selama sedang berlibur di mana saja.

Kediri Waterpark sebenarnya sudah dibangun pada tahun 2014 silam tepatnya pada tanggal 18 Juni. Ikon utamanya adalah keberadaan seluncuran yang digadang-gadang adalah water slide paling panjang di Asia. Tidak hanya menikmati wisata air saja, namun ada beberapa wisata air menarik lainya.

Lokasinya adalah di Jalan Argo Wilis, Desa Pagung, Kec. Semen Kab Kediri. Wisata air ini berlokasi di kawasan Perumahan Residence Bukit Podang. Jadi untuk menuju ke sana, rute perjalanannya pun sangat mudah sehingga Anda tidak akan kesulitan hingga sampai ke Kediri Waterpark.

Jam Buka dan Harga Tiket Kediri Waterpark

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Kediri Waterpark
Source : https://cdn.nativeindonesia.com/

Jam operasional dari Kediri Waterpark adalah buka mulai dari jam 9 pagi sampai 5 sore. Namun setiap hari Jumat, wisata air ini tutup sehingga Anda bisa berkunjung kesini selain hari Jumat tersebut mulai dari Senin, Selasa, Rabu, Kamis hingga Sabtu dan Minggu.

Untuk HTM nya pun juga terasa standar untuk seluruh waterpark yang ada di Indonesia. Pengunjung Kediri Waterpark harus membayar Rp 30 ribu setiap orangnya. Tiket tersebut sudah bisa Anda nikmati wahana air dan non air kecuali Cinema 5D, ATV dan juga Gokart.

Bagi anak-anak yang mempunyai tinggi badan di atas 120 cm sudah harus membeli tiket sama seperti dewasa. Sementara bagi pengunjung dengan usia lanjut maka hanya perlu membayar Rp 15 ribu saja. asalkan mereka bisa menunjukkan bukti Kartu Tanda Penduduk untuk membuktikan usianya.

Objek Wisata yang Ada di Kediri Waterpark

Objek Wisata yang Ada di Kediri Waterpark
Source : https://www.datawisata.com/

Sebenarnya Kediri Waterpark tutup sementara selama masa pandemi Covid 19 kemarin. Namun ketika kondisi sudah mulai membaik, akhirnya pihak pengelola kembali membukanya dengan berbagai perbaikan dan pengembangan. Lantas ada objek wisata apa saja yang tersedia di sini?

1. Kolam Anak

Kolam Anak di Kediri Waterpark memiliki ketinggian antara 20 sampai 60 cm saja. jadi sangatlah aman bagi sang buah hati Anda ketika sedang bermain di sini. Pada lokasi ini, tersedia wahana air seru yang menghiasi kolam anak, beberapa seluncuran dengan ketinggian rendah sehingga tetap menjaga keamanan.

Selain itu ada juga wahana ember tumpah sebagai ikon dari setiap kolam renang. Namun khusus untuk anak-anak, volumenya pun tidak terlalu banyak. Maka dari itu, pihak pengelola Kediri Waterpark akhirnya mengubah bentuk ember menjadi teko sehingga terlihat lebih menarik lagi bagi anak-anak.

2. Kolam Arus

Tentu saja bagi Anda yang sudah sering berkunjung ke wisata air, pastinya tidak asing lagi dengan keberadaan kolam arus. Sama seperti wahana arus lainnya, di Kediri Waterpark memiliki arus tidak terlalu kencang. Tujuannya agar bisa membawa pengunjung berkeliling dengan santai.

Kedalamannya pun tidak terlalu tinggi yakni hanya sekitar pinggang orang dewasa saja. namun akan jauh lebih seru apabila Anda menikmatinya dengan menggunakan ban daripada harus berenang. Setiap pengunjung merasa sangat tertarik untuk mencobanya karena mereka bisa sekaligus bersantai.

3. Tower Slide

Tower Slide
Source : https://cdn.nativeindonesia.com/

Bagi Anda yang suka dengan adrenalin, maka bisa mencoba betapa serunya Tower Slide di sini. Ada beberapa wahana perosotan  menarik tersedia di Kediri Waterpark. Pengunjung dapat mencoba perosotan lurus 6 jalur, perosotan spiral hingga perosotan paling panjang di Indonesia bahkan di Asia.

Perosotan terpanjang ini mempunyai panjang lintasan hingga mencapai 206 meter. Lintasannya tertutup sehingga dapat Anda nikmati di dalam terowongan sebelum terjun ke kolam renang. Tunjukkan nyali Anda sebagai salah satu pengunjung di Kediri Waterpark ini.

4. Kolam Plaza

Apabila Anda ingin mengajari anak-anak berenang dengan aman, maka kolam Plaza menjadi opsi tempat yang paling tepat. Bentuknya persegi sehingga memudahkan bagi siapa saja yang sedang ingin belajar berenang dengan berbagai gaya. Selain itu juga tidak ramai oleh wisatawan lainnya.

Hal ini sudah menjadi tujuan berdirinya Kediri Waterpark untuk pengunjung asli di Kota Kediri. mereka tidak hanya memanjakan wisatawan saja namun juga  menyediakan fasilitas bagi warga lokal apabila ingin belajar berenang sekaligus berwisata di sana.

5. Kolam Seluncur dan Kolam Umum

Di kolam seluncur ini ternyata ada banyak sekali jenis seluncuran yang bisa Anda coba, ketinggiannya pun  masih normal sehingga tetap terasa aman. Pengunjung tidak perlu merasa takut untuk menaklukan kolam tersebut meski ada banyak sekali seluncuran di sana seperti seluncuran bentuk terompet.

Tidak kalah menariknya adalah bagi warga lokal yang ingin berenang sekaligus menikmati suasana sekitar. Mereka bisa memilih untuk berenang di kolam umum. Pasalnya di lokasi ini telah terpisah dari berbagai wahana permainan air lainnya sehingga lebih fokus untuk berenang.

6. Kolam Sekoci dan Kolam Kaki

Kolam Sekoci dan Kolam Kaki
Source : https://bosniatravel.net/

Meski sudah tersedia kolam khusus bagi anak-anak, ternyata ada juga kolam sekoci yang juga memiliki ketinggian rendah. Namun bedanya, di sini ada sebuah wahana seluncuran tepat di tengahnya. Anak-anak bisa berenang sekaligus bermain di sini dengan aman asalkan tetap berada di jangkauan orang tua.

Terakhir adalah kolam kaki yang sesuai dengan namanya kolam ini hanya memiliki ketinggian semata kaki. Anak-anak biasanya akan bermain di sini untuk menikmati semburan air di area berbentuk jamur. Di sekitarnya juga masih banyak tersedia seluncuran air berukuran kecil khusus bagi mereka.

7. Wahana Non Air Modern

Wahana Non Air Modern
Source : https://digitiket.com/

Wahana selanjutnya adalah khusus non air yang lebih modern. Kediri Waterpark memang hadir sebagai taman bermain air, namun ternyata ada banyak sekali permainan di sini selain di kolam renang. Jadi pengunjung masih bisa bersantai setelah lelah bermain di kolam renang.

Beberapa diantaranya seperti bermain ATV, gokart, Cinema 5D, Helikopter Mini, Helikopter Tunggal, Komedi Putar Mini dan Gajah Terbang. Anda bisa mencoba semua wahana di sini. Namun khusus untuk ATV, Cinema 5D dan Gokart harus membayar tiket terlebih dahulu karena belum termasuk HTM.

8. Wahana Non Air Tempo Dulu

Ternyata ada banyak wahana permainan di sini yang sangat menarik. Selain bersifat modern, Kediri Waterpark menyediakan beberapa objek wisata bersifat tempo dulu. Tentu saja akan memanjakan bagi para pengunjung.

Diantaranya seperti sepeda udara, ontang anting, outbond, bianglala mini, kereta mini dan mini coaster. Biasanya menikmati wahana tersebut berasal dari kalangan anak-anak dimana mereka lebih suka bermain di area ketangkasan.

Kediri Waterpark menjadi salah satu tempat wisata paling besar yang ada di Kediri. Tidak heran apabila banyak pengunjung memilih untuk berwisata di sini karena ada berbagai jenis permainan wahana air maupun non air.