Rekreasi Keluarga di Taman Agro Margomulyo Kediri

Taman Agro Margomulyo

Kota Kediri ternyata menyimpan banyak sekali potensi alam yang sangat menarik untuk Anda coba. Salah satunya yakni Taman Agro Margomulyo. Keindahan dan lokasinya memang begitu strategis sehingga membuat destinasi wisata ini menarik wisatawan berkunjung ke sana.

Taman Agro Margomulyo Pasca Erupsi Gunung Kelud

Taman Agro Margomulyo Pasca Erupsi Gunung Kelud
Source : https://ksmtour.com/

Taman Agro Margomulyo ini bisa dikatakan sebagai objek wisata yang baru muncul dua tahun setelah bencana erupsi Gunung Kelud. Wisata ini hadir dengan konsep edukasi berupa taman buatan sehingga Anda bisa melihat berbagai koleksi tanaman bunga.

1. Taman Bunga Berbagai Jenis

Salah satu daya tarik utama yang ada di Taman Agro Margomulyo adalah taman bunga. Anda bisa menemukan banyak sekali jenis bunga di sini mulai dari bunga matahari, refugia, hujan mas, kertas, mawar, kana dan lain sebagainya. Perjalanan jauh menuju wisata ini akan terbayar dengan keindahannya.

Hamparan tanah seluas 4 hektar saat ini sudah berubah menjadi ladang bunga yang memanjakan mata pengunjung. Hal ini terbukti dari banyaknya unggahan foto wisatawan setelah berkunjung ke Taman Agro Margomulyo. Tidak heran apabila penanaman bunga masal adalah salah satu cara promosinya.

2. Patung Manusia Berkepala Sapi

Patung Manusia Berkepala Sapi
Source : https://www.mytrip.co.id/

Ikon menarik dari Taman Agro Margomulyo adalah patung berwujud manusia namun memiliki kepala sapi dengan ukurannya begitu besar. Sebutan lainnya adalah Lembu Suro. Banyak orang mengatakan bahwa destinasi alam ini merupakan surga untuk pecinta fotografi terutama jika tertarik dengan bunga.

Pengunjung pun tidak perlu khawatir dengan panasnya cuaca selama di Taman Agro Margomulyo pasalnya wisata ini berada di dataran tinggi sehingga udaranya dingin dan sangat sejuk. Hal ini dapat membantu Anda merasa lebih rileks sekaligus melepas lelah dari kesibukan pekerjaan tiap harinya.

3. Barisan Gazebo Menghadap ke Pegunungan

Ketika Anda sudah lelah berkeliling mengitari taman bunga, maka bisa duduk bersantai di barisan gazebo. Pengunjung akan dimanjakan dengan luasnya pemandangan sekitar tepat di hadapannya. Tentu akan menjadi pengalaman sangat menarik untuk Anda rasakan ketika sedang berkunjung kesini.

Sementara anak-anak bisa bermain di wahana bermain khusus anak-anak. Para orang tua pun bisa bersantai di sebelah gazebo untukĀ  menikmati segarnya pemandangan di sana. Tentu saja harus tetap mengawasi anak-anak selama bermain agar tetap aman.

4. Tidur Menggantung di Hammock dan Balon Udara

Tidur Menggantung di Hammock dan Balon Udara
Source : https://radarkediri.jawapos.com/

Ternyata ada banyak sekali wahana permainan seru yang bisa Anda coba. Salah satunya yakni pengunjung bisa duduk atau tidur menggantung di antara pepohonan. Caranya yakni dengan menaiki hammock. Pihak pengelola telah menyediakan beberapa hammock untuk menambah kenyamanan.

Selain itu, menariknya lagi, Anda bisa mencoba melihat pemandangan alam dari ketinggian. Caranya yakni dengan menggunakan balon udara. Tidak hanya sekaligus menikmati keindahan alam sekitar namun juga sekaligus menguji adrenalin dengan menaikinya dari ketinggian.

5. Rumah Lampion dan Jembatan Gantung

Ada spot foto yang cukup menarik bisa Anda temukan di Taman Agro Margomulyo. Rumah lampion dengan hiasan lampu di sekitarnya akan membuat bangunan tersebut terlihat semakin cantik. Pengunjung seringkali berfoto bersama di spot satu ini karena terlihat sangat indah dan instagramable.

Tidak lupa juga untuk menguji adrenalin lagi, Anda bisa mencoba berjalan melewati jembatan gantung. Jalurnya cukup panjang sehingga mampu menguji keberanian pengunjung untuk menyebranginya. Apabila takut dengan ketinggian, maka jangan coba-coba menaikinya.

Informasi Umum Taman Agro Margomulyo

Informasi Umum Taman Agro Margomulyo
Source : https://suryahardhiyana.com/

Daya tarik yang tersedia di Taman Agro Margomulyo tentunya tidak berhenti dari situ saja, masih ada banyak spot foto menarik lainnya. Mulai dari Patung Dewi Kilisuci, Miniatur I Love U berlatar belakang pemandangan, taman bunga dan lain sebagainya. Berikut informasi umum perlu Anda ketahui .

1. Lokasi Taman Agro Margomulyo

Keistimewaan dan keindahan dari Taman Agro Margomulyo ternyata membuat banyak orang rela untuk berdatangan ke sini meski harus menempuh perjalanan cukup jauh. Lokasi tepatnya hanya berjarak 3 kilometer saja dari Gunung Kelud dan berlokasi di pinggir jalan raya sehingga tampak begitu kelas.

Lokasi Taman Agro Margomulyo adalah di Desa Sugihwaras, Kec. Ngancar Kab. Kediri. Wisata alam ini memang sangat strategis karena berada di tepi jalan. Banyak orang ternyata hanya sekedar mampir untuk melepas lelah sekaligus menikmati keindahan taman bunga di taman agro satu ini.

2. Rute Perjalanan ke Taman Agro Margomulyo

Rute Perjalanan ke <yoastmark class=

Rute perjalanan menuju ke Taman Agro Margomulyo tergantung dengan titik keberangkatan Anda. Pengunjung bisa berangkat dari Pusat Kota Kediri menggunakan kendaraan pribadi. Selanjutnya menuju ke Desa Wates sekitar 1 jam perjalanan karena jaraknya cukup jauh yakni sekitar 30 km.

Sementara apabila Anda berangkat dari Surabaya, maka bisa mengambil arah menuju ke Jombang. Selanjutnya menuju ke Desa Wates. Jika sudah, cukup ikuti arah jalan saja ke arah Gunung Kelud. Nantinya hanya perlu mengikuti petunjuk arah karena lokasinya memang berdekatan dengan Kelud.

3. Harga Tiket Masuk

Jangan heran apabila harga tiket di Taman ini terkenal sangat terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 7 ribu saja setiap orang. Semua masyarakat bisa memasuki kawasan ini dengan mudah asalkan tetap menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban bersama.

Apabila Anda membawa kendaraan pribadi, maka perlu membayar tarif parkir sebesar Rp 5 ribu setiap kendaraan. Informasi harga ini bisa saja berubah apabila ada pemberitahuan. Khususnya jika mendekati dengan hari libur besar atau tanggal merah karena kenaikan jumlah pengunjung.

4. Jam Buka Taman Agro Margomulyo

Jam Buka <yoastmark class=

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, ternyata objek wisata ini buka mulai dari jam 8 pagi sampai 4 sore. Pihak pengelola memungkinkan pengunjung untuk datang setiap hari tanpa terkecuali karena mereka memang tidak tutup pada hari tertentu.

Tips paling penting adalah, Anda bisa menunda waktu keberangkatan apabila musim sedang kemarau atau sudah tidak lama hujan. Pasalnya nanti akan terasa sangat panas selama di Taman Agro Margomulyo begitupun pada bunga yang sedang bermekaran akan lebih jarang dari waktu biasanya.

5. Wisata di Sekitar Taman Agro Margomulyo

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus, pasalnya ada banyak opsi wisata yang ada di sekitar Taman. Khususnya bagi pengunjung dari luar kota agar bisa menikmati keindahan alam dari objek wisata di Kota Kediri.

Beberapa diantaranya seperti Wisata Gunung Kelud, Kampung India dan Kampung Anggrek. Anda bisa berwisata di kawasan pegunungan yakni dengan mengunjungi di Gunung Kelud. Atau kembali menikmati keindahan berbagai jenis bunga anggrek di Kampung Anggrek.

Itulah tadi informasi seputar Taman Agro Margomulyo yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Cuacanya sejuk dan segar karena masih berada di kawasan Gunung Kelud. Namun alangkah lebih baik apabila berangkat di pagi hari agar cuaca tidak terlalu terik dan menghindari hujan di siang hari.