Cara Masuk FYP di TikTok Android dengan Mudah

Cara Masuk FYP di TikTok Android

TikTok menjadi platform yang banyak digunakan oleh pengguna internet pada saat ini. Selain itu, aplikasi ini juga mampu menghasilkan uang bagi para content creator. Namun, untuk bisa mendapatkan uang dari konten yang dibuat. Maka, Anda harus mengetahui cara masuk FYP di TikTok android.

Cara Masuk FYP di TikTok Android

Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan apabila Anda ingin masuk FYP di TikTok. Mulai dari penempatan hashtag, caption, dan masih banyak lainnya. Jika baru saja menekuni bidang content creator, simak kiat-kiat dalam membuat konten viral serta muncul di halaman For Your Page ini!

1. Menggunakan Hashtag Viral

Hashtag berfungsi untuk mempermudah pengguna tiktok mencari konten yang mereka inginkan. Karena ketika Anda mengklik hashtag tersebut, nantinya akan muncul puluhan rekomendasi video yang masih memiliki kesinambungan dengan aspek tersebut.

Jadi, peran hashtag di sini sangatlah penting. Bagi seorang content creator, mereka harus mengetahui deretan hashtag yang banyak dicari dan digunakan oleh pengguna TikTok. Untuk itu, Anda perlu tahu terlebih dahulu bagaimana mencari hashtag yang banyak memiliki peminat.

  • Melakukan riset melalui akun pribadi.
  • Mengunjungi TikTok Creative Center untuk mendapatkan informasi mengenai hal tersebut.

Mengunjungi TikTok Creative Center

  • Di dalam TikTok Creative Center sudah ada banyak hal yang bisa memenuhi kebutuhan konten Anda dan pastinya tetap up to date.

2. Menggunakan Lagu Populer

Biasanya, TikTok identik dengan lagu-lagu dari berbagai genre. Jika sudah booming, akan banyak orang menggunakannya sebagai latar belakang musik di konten mereka. Ini juga bisa Anda jadikan sebagai solusi. Sama halnya dengan meletakkan hashtag di dalam video. Begini caranya:

  • Membuka aplikasi TikTok.
  • Membuat konten.

Membuat Konten

  • Masukkan lagu, pilih lagu yang ada di smartphone Anda. Lalu, tekan lagu pilihan.

Memilih Lagu Populer

  • Kemudian, klik “Save” atau “Simpan”.

Menyimpan Lagu

  • Selanjutnya, untuk mengupload. Tekan “Next” atau “Selanjutnya”.

Mengunggah

  • Masukkan caption menarik dan hashtags agar bisa FYP.
  • Tekan “Post”. Konten sudah dilengkapi dengan lagu.

Menulis caption dan hashtag

Jika bingung memilih lagu, Anda bisa mengunjungi TikTok Creative Center. Di sana sudah ada beragam jenis lagu yang banyak content creator lain gunakan. Bahkan, dapat menyesuaikan selera Anda dan relation antara isi konten dengan lagu agar lebih mendukung.

Lagu Populer

3. Memperhatikan Jam Unggah Konten

Memperhatikan jam pengunggahan konten sangat penting. Karena biasanya TikTok sudah mengetahui kapan penggunanya banyak melakukan aktivitas di dalam platform tersebut. Pastikan saat Anda mengunggah video sesuai dengan jadwal di mana pengguna sedang ramai.

Ini disebut dengan TikTok Prime Time. Biasanya, jam-jam yang pas untuk mengupload konten adalah pada siang hari, pukul 12.00 – 13.00 WIB di jam istirahat. Sedangkan di sore hari pada pukul 16.00 – 17.00 dan malam hari pada pukul 19.00 – 23.00 WIB.

TikTok Prime Time

4. Memasukkan Caption Menarik

Yang membuat pengguna TikTok tertarik untuk menonton konten Anda tidak lain adalah tulisan atau caption pada video yang menarik. Pastikan juga caption tersebut masih berkesinambungan dengan konten agar tidak menimbulkan kebingungan nantinya.

Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini, karena TikTok sudah memperluas fitur ini dengan menyediakan 300 karakter huruf. Selain itu, caption juga berguna bagi pengguna menemukan konten yang mereka inginkan. Apalagi jika dapat memberikan informasi secara jelas.

Caption

5. Membuat Konten Yang Menarik

Kreatifitas dalam membuat konten juga perlu Anda perhatikan. Sekarang, para pengguna sudah sangat pintar dalam memilih tontonan berkualitas dan sesuai keinginan mereka. Jika seorang content creator tidak dapat mewujudkan hal tersebut. Maka sulit bagi mereka muncul di FYP.

Anda bisa menciptakan berbagai jenis video, baik komedi, pengetahuan, dan lain sebagainya. Sebelum itu, tentukan terlebih dahulu target dari penonton konten agar lebih tepat sasaran. Selain itu, dapat melakukan riset dengan melihat video-video yang sedang viral melalui TikTok Creative Center.

Video konten Kreator

6. Mengikuti Trend yang Sedang Berlangsung

Sekarang sudah banyak trend-trend bermunculan di TikTok yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan engagement pada konten. Misalnya, trend eksperimen, dan lain-lain. Pastikan juga trend tersebut masih relevan dengan konten yang dibuat di dalam akun.

Anda juga bisa mengikuti challenge yang ramai diperbincangkan oleh para pengguna TikTok. Supaya dapat tetap up to date terhadap perkembangan trend dan challenge tersebut, cobalah mengunjungi TikTok Creative Center.

Trend TikTok

7. Melakukan Kolaborasi

Kolaborasi antar content creator biasanya menjadi salah satu momen yang banyak pengguna nantikan. Saat content creator yang mereka suka berkolaborasi dengan creator lainnya akan membuat tontonan mereka menjadi lebih menarik dan tentunya menyenangkan.

Ini juga bisa Anda jadikan sebagai cara paling ampuh agar konten masuk FYP. Creator dapat membuat video duet, challenge bersama, dan lain sebagainya. Jika dapat meningkatkan views, maka besar kemungkinan video akan selalu berada di halaman FYP.

Kolaborasi Content Creator

8. Mengatur Durasi Video

Jika Anda baru menekuni bidang ini, harus mengetahui terlebih dahulu durasi yang cocok untuk sebuah video. Karena, kebanyakan pengguna TikTok enggan melihat konten dengan durasi lama, sebab dapat menyebabkan kebosanan. Oleh karena itu, penting bagi creator dalam mengatur hal ini.

Selain itu, jika durasi video terlalu panjang, khawatir nantinya engagement akan menurun. Sebagai content creator, Anda harus kreatif dalam membuat video yang mencakup keseluruhan informasi di dalam konten namun durasinya tetap pendek.

Durasi Konten TikTok

Itu tadi informasi berkaitan dengan cara masuk FYP di TikTok Android. Jika ingin menjadi seorang content creator, pikirkan terlebih dahulu jenis konten yang akan Anda buat. Apakah sudah sesuai dengan target yang ditentukan agar tidak supaya nanti video bisa berlangganan masuk laman For Your Page.