Pemandangan Alam Bukit Teletubbies Blitar

Bukit Teletubbies

Salah satu objek wisata pilihan dengan berbagai keindahan yaitu Bukit Teletubbies. Bukit ini berjejer dengan banyaknya serta ada kebun teh yang bisa pengunjung gunakan untuk berfoto. Namun perlu adanya kewaspadaan saat berfoto karena tidak akan keamanan yang baik.

Pesona Alam Bukit Teletubbies

Pesona Alam Bukit Teletubbies
Source : https://ik.imagekit.io/

Pasti tidak asing dengan istilah Teletubbies yang merupakan rumah setengah lingkaran dan dikelilingi oleh bukit hijau. Ada berbagai jenis bunga yang melengkapi keindahan bukit tersebut. Bukan hanya itu terdapat banyak aktivitas menarik yang bisa pengunjung lakukan.

1. Bukit yang Luas dan Hijau

Tempat ini terkenal dengan banyaknya bukit hijau yang menjadi pemandangan alam terbuka. Adanya bukit hijau ini berada di lahan tebu dari gardu pantau Gunung Kelud. Udara yang sejuk memberikan ketenangan kepada pengunjung.

Pada awalnya tempat ini merupakan pos untuk memantau aktivitas Gunung Kelud. Sekarang dikelola menjadi destinasi wisata yang cocok bagi keluarga dan teman. Pengunjung akan merasakan bersatu dengan alam karena di sekitar tempat ini berupa bukit yang hijau.

2. Spot Foto

Ada berbagai spot foto bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen selama di Bukit Teletubbies. Untuk membuat tempat ini tampak nyata seperti namanya maka terdapat empat Teletubbies yang menawarkan jasa foto bersama.

Semua tempat foto yang ada disini sangat cocok untuk diposting melalui media sosial. Apabila pengunjung sedang ramai maka harus antri untuk bisa foto ke berbagai spot yang telah disediakan. Dengan latar belakang bukit hijau yang nyata membuat hasil foto tampak lebih indah.

3. Bermain

Ada berbagai permainan yang disediakan namun harus membayar dengan jangka waktu tertentu. Salah satu tempat bermain yang sering dimainkan adalah ATV. Setiap area wisata saat ini memiliki motor ATV bagi kepuasan pengunjung. Dengan biaya sekitar 30 ribu.

Adapun waktu dari permainan ini sekitar 30 menit. Apabila ingin melakukan perpanjangan karena waktu sudah habis, harus melakukan pembayaran kembali. Jika tidak bisa menggunakan kendaraan ini akan dipandu oleh pihak jasa sewa. Rute dari ATV sangat luas sambil menikmati keindahan dari dekat.

Lokasi dan Harga Tiket Bukit Teletubbies

Lokasi dan Harga Tiket Masuk
Source : https://travelspromo.com/

Wisata Bukit Teletubbies berada di Dusun Kampunganyar, Desa Sumbersari, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Jarak bukit dengan pusat kota sekitar 30 km dan memerlukan waktu kurang lebih satu setengah jam.

Pengunjung perlu membayar tiket masuk dengan harga sekitar 10 ribu dan bisa menikmati semua kegiatan. Namun ada beberapa spot foto yang meminta harga tambahan untuk jasa pemotretan. Penarikan harga ini tidak terlalu mahal karena sebanding dengan hasil foto.

Untuk mempermudah akses menuju ke bukit dapat mengikuti arahan dari Goggle Maps. Kebun teh dapat dicapai dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit. Dengan begitu semua spot foto memiliki hasil yang jelas dan bias menjangkau ke semua sudut tempat.

Rute Perjalanan Menuju ke Bukit Teletubbies

Rute Perjalanan Menuju ke Bukit Teletubbies
Source : https://3.bp.blogspot.com/

Akses jalan menuju ke Bukit Teletubbies tidak selalu mulus karena ada beberapa titik yang masih rusak. Ada sekitar tiga rute untuk melewati jalan ke bukit yaitu Jalan Nasional III, Jalan Raya Penataran dan Jalan Ciliwung. Jika ingin menempuh yang lebih dekat dapat menggunakan rute Penataran.

Arahkan jalan menuju ke Candi Penataran dan menuju Desa Sumberasri. Pengunjung akan menemukan patung Tugu Pancasila yang menjadi tanda tempat wisata semakin dekat. Selama perjalanan pengunjung akan merasakan sensasi yang cukup ekstrim dari jalan.

Maka dari itu perlu kewaspadaan saat menuju ke lokasi wisata karena kondisi jalan yang naik turun serta berliuk-liuk. Apabila memakai kendaraan, usahakan dalam kondisi yang baik dan telah melakukan pengecekan. Namun selama di jalan, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan hijau.

Aktivitas Selama di Bukit Teletubbies

Aktivitas Selama di Bukit Teletubbies
Source : https://ik.imagekit.io/

Bagi pengunjung yang menyukai keindahan alam bisa menuju ke Bukit Teletubbies. Terlebih jika sunset maka pemandangan akan jauh indah. Bukan hanya itu berbagai hal disulap menjadi spot foto yang menarik. Maka dari itu ada beberapa aktivitas yang bisa pengunjung lakukan seperti:

1. Bersantai

Berlibur menikmati indahnya pemandangan alam yang tiada tandingannya terlebih suasana sejuk. Hal ini memberikan ketenangan bagi tubuh dan pikiran. Sebelum menonjolkan wisata bukit, tempat ini memiliki kebun teh yang masih ada dan bagus digunakan sebagai latar berfoto.

Selain itu ada berbagai permainan seperti ATV, balon, dan masih banyak lagi. Disini udara yang ada kadang dingin namun tidak menentu karena sesuai cuaca. Pengunjung harus siap sedia jaket untuk mengantisipasi hal tersebut. Biasanya ini berlaku pada pagi hari.

2. Berfoto

Berfoto
Source : https://www.datawisata.com/

Banyak spot foto yang terbuat dari kayu sehingga nuansa alam sangat terjaga. Untuk melakukan foto bersama dengan Teletubbies dapat membayar sekitar 5 ribu. Tiap tempat foto akan ada penarikan tiket untuk jasa foto. Harga yang ditawarkan setiap spot juga berbeda-beda.

Ada yang menawarkan dengan harga 3 ribu sampai 5 ribu. Hal ini sepadan dengan hasil foto yang menakjubkan. Bagi pengunjung yang ingin melakukan foto dengan cara yang estetik dan indah maka dapat datang saat pagi hari atau sore hari.

3. Kuliner

Dalam berbagai wisata pasti terdapat area untuk makan sesuai dengan suasana tempat. Bukit Teletubbies juga memiliki warung kecil yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Bagi pengunjung yang tidak membawa makan bisa membeli disini dengan harga terjangkau.

Pemandangan kebun teh serta bukit-bukit yang semakin menyegarkan mata dan pikiran. Pengunjung akan melihat semua pemandangan alam dari atas sehingga bisa terlihat secara jelas. Karena terletak di area Gunung Kelud maka udara yang ada sangat sejuk.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berkunjung

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berkunjung
Source : https://www.datawisata.com/

Semua yang ada di bukit ini telah disediakan oleh petugas untuk memberikan pelayanan secara maksimal. Mulai dari wahana, kebersihan, tempat foto dan sebagainya sagat dijaga. Selama masa liburan wisata ini sangat ramai dikunjungi.

Hal tersebut membuat pengunjung akan berpikir dua kali untuk hadir ke tempat yang ramai. Maka dari itu sebelum berkunjung ke Bukit Teletubbies ada baiknya mempertimbangkan berbagai hal agar tidak menambah penat dan kecewa. Berikut beberapa hal sebelum dan saat berkunjung yaitu:

  • Datang ke tempat ini saat pagi atau sore hari agar mendapatkan hasil pencahayaan untuk foto yang bagus
  • Apabila sedang turun atau musim hujan akan membuat perjalanan terganggu dan tidak bisa menikmati suasana secara maksimal
  • Pada siang hari akan sangat panas karena pohon yang ada tidak terlalu rimbun
  • Bawa kamera untuk mengabadikan momen di tempat ini
  • Selalu menjaga kebersihan selama berada di area sekitar dengan membuang pada tempat yang telah disediakan
  • Apabila sedang ramai untuk foto maka tidak menerobos dan bersikap tertib

Demikian informasi seputar Bukit Teletubbies yang menjadi favorit akan keindahan alamnya. Bagi pengunjung yang ingin datang ke tempat ini harus memperhatikan kesehatan diri dan kendaraan. Akses jalan yang tidak mudah akan membuat pengunjung merasa tidak nyaman.