Pekerjaan SEO Specialist Penting untuk Perusahaan

Pekerjaan SEO Specialist Penting untuk Perusahaan
flckr.com

Pekerjaan SEO specialist bidang pekerjaan yang jarang diketahui khususnya orang yang tidak tahu pembentukan website. Jika Anda bekerja pada bidang marketing, pasti tidak akan asing dengan istilah SEO. Istilah tersebut juga sedang maraknya karena membutuhkan posisi seseorang perusahaan.

Dalam bidang perusahaan, seorang SEO specialist bergelut dengan analytic keyword pada website. Beberapa perusahaan mengkategorikan SEO sebagai bagian dari marketing, namun juga masuk dalam bidang produksi.

Menjadi seorang SEO specialist tentunya tidak mudah, namun gajinya juga lumayan. Anda hanya perlu menganalisis dan menemukan SEO yang tepat lalu mendapatkan gaji. Tertarik menjadi SEO specialist, jika iya maka Anda perlu tahu lebih lanjut tentang SEO specialist.

Apa Saja Pekerjaan SEO Specialist

Sebelum tahu apa pekerjaanya, sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu apa itu SEO specialist. SEO specialist merupakan skil analitik pada bidang marketing yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah visitor website dan meningkatkan peringkat website tersebut.

SEO specialist dalam dunia digital marketing juga memiliki peran untuk mengatur strategi konten yang ingin di publish. Tujuan utamanya juga sebagai visitors dari perusahaan tersebut. Selain itu, masih ada pengaturan tentang SEO, desain layout, hingga  hal teknis lainnya yang mempengaruhi kinerja website.

Baca juga : Pekerjaan yang Menjanjikan di Masa Depan Paling Banyak Dicari

Perlu Anda ingat kalau SEO ni tidak hanya berfungsi pada Google saja melainkan juga pada Bing, Apple Store, Yahoo, dan sebagainya. Untuk Anda yang penasaran apa pekerjaan SEO specialist maka bisa simak artikel ini.

Tugas SEO Specialist

Semua hal yang berhubungan dengan pekerjaan memiliki tugasnya masing-masing. Termasuk SEO specialist, ada beberapa tugas yang harus selesai dan dipertanggungjawabkan. Berikut beberapa tugas SEO specialist yang perlu Anda ketahui.

Mengoptimasi Website

SEO specialist wajib melakukan pemantauan pada website, agar terjamin keamanannya dan optimal.  Pekerjaan ini juga bertanggung jawab ketika terjadi sesuatu pada website hal ini berjalan pada keefektifan website.

Mempromosikan Website

SEO specialist juga memiliki peran untuk mempromosikan website melalui media apapun. Hal ini bisa di lakukan dengan aktivitas SEO off page. Jika Anda menjadi specialist SEO maka cukup mempersiapkan bahan promosi.

Bahan tersebut harus bisa menjadi keunggulan website dibandingkan kompetitor. Sehingga bisa meningkatkan user-friendly dari website tersebut.

Memikirkan Strategi Konten

Sebelum konten di publikasi, SEO specialist harus mengatur dan menentukan apa strategi yang harus berguna untuk mengembangkan dan mempertahankan eksistensi website. Hal ini bisa mulai dari benchmarking, topic research, hingga menyusun content plan.

Dengan adanya hal tersebut, website akan tertata dan terorganisasi dengan baik. Sehingga website juga berkunjung oleh pengguna dengan nyaman menikmati bahan yang telah tersedia dengan baik.

Mengolah dan Mengatur Ulang Website

Pekerjaan SEO specialist lainnya yaitu mengolah dan mengatur ulang website dan rewriting. Selain itu, seorang SEO specialist menyediakan bahan dan referensi yang dijadikan teman pada konten website tersebut.

Setelah itu, website tentunya memerlukan desain dan layout serta lahan iklan yang akan di upload pada website tersebut. Hal ini akan meningkatkan website dengan maksimal.

Melaporkan Performa Website

SEO specialist memiliki tugas untuk melaporkan performa website pada kliennya. Hal ini berguna agar transparansi jelas dan masalah pada website tersebut bisa ditelusuri lebih dalam. Cara tersebut bisa dijadikan pilihan kembali oleh pengguna.

Baca juga : Pekerjaan Web Developer Bergaji Besar Tanggungan Juga Besar

Pekerjaan SEO specialist tersebut memang terlihat mudah, namun jangan Anda anggap remeh. Meski mudah, belum tentu Anda bisa melakukannya. Nah, jika Anda tertarik untuk menjadikannya sebagai profesi, maka lakukan usaha untuk menekuni dan pelajari terlebih dahulu, dengan begitu hasilnya akan semakin maksimal.