Usaha Franchise Non Makanan, Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Usaha Franchise Non Makanan
macdonaldsager.com

Usaha franchise non makanan merupakan bisnis waralaba yang bisa Anda jadikan sebagai peluang meraup banyak keuntungan di tahun 2023 ini. Ya, bagi Anda yang berminat untuk membuka bisnis, tetapi masih ragu lantaran tidak punya pengalaman, Anda tak perlu khawatir. Sebab, tak semua bisnis butuh pengalaman yang banyak, kok. Contohnya adalah bisnis franchise atau waralaba.

Rekomendasi Usaha Franchise Non Makanan

Usaha Franchise Non Makanan
macdonaldsager.com

Untuk Anda yang berniat ingin merintis bisnis, menjalankan waralaba memang terbilang lebih praktis. Pasalnyal, Anda tak perlu memikirkan lagi mengenai produk apa yang mesti Anda jual dan peralatan apa saja yang harus Anda persiapkan.

Baca juga :  Peluang Usaha Franchise Menjanjikan, Bisa Langsung Balik Modal

Anda juga tak perlu mempromosikan bisnis tersebut sejak awal. Selain itu, bisnis waralaba lebih minim risiko daripada membangun brand sendiri. Walaupun usaha pada bidang franchise ini kebanyakan minuman atau makanan, tetapi sekarang ini sudah ada banyak bisnis waralaba non makanan yang tentunya tidak kalah potensial untuk Anda tekuni.

Sebagai referensi, berikut ide bisnis untuk Anda memulai bisnis franchise non makanan.

Ekspedisi atau Jasa Pengiriman

Ide usaha franchise non makanan yang pertama adalah bisnis ekspedisi atau jasa pengiriman. Ditengah bisnis online yang kian menjamur, bisnis waralaba jasa pengiriman ini pantas Anda lirik. Seperti menjadi agen JNE, J&T, Tiki, SiCepat, dan masih banyak lagi.

Bukan hanya cocok untuk Anda jalankan di kawasan perkotaan saja, namun juga cocok Anda jadikan sebagai bisnis franchise di kawasan pedesaan. Apalagi kini telah banyak pelaku UMKM desa yang mulai Go Digital. Nah, Anda dapat bekerja sama dengan mereka.

Laundry

Bisnis franchise satu ini juga patut Anda pertimbangkan, meskipun dari rumah saja. Anda dapat memanfaatkan ruangan kosong yang ada di rumah Anda untuk Anda jadikan sebagai tempat usaha laundry.

Franchise rumahan merupakan bisnis waralaba yang banyak peminatnya. Terlebih lagi jika Anda berdomisili di kawasan yang padat penduduk maupun aktivitas. Seperti di kota pekerja dan kota pelajar.

Anda nantinya bakal memperoleh training serta dukungan dari pemilik brand di dalam menjalankan bisnis laundry. Selain itu, bisnis franchise laundry biasanya juga menawarkan perlengkapan, seperti deterjen, mesin cuci dan pengering, serta berbagai peralatan lain yang dibutuhkan untuk mengoperasikan usaha laundry.

Retail

Ide bisnis satu ini mungkin akan cocok untuk Anda yang hobi mengelola dagangan. Waralaba retail merupakan jenis usaha franchise non makanan yang menawarkan produk lewat toko ritel. Usaha ini meliputi beragam jenis jasa maupun produk. Ada sepatu, pakaian, perlengkapan elektronik, aksesoris, dan masih banyak lagi.

Bisnis franchise retail jug bisa meliputi berbagai jenis toko ritel. Mulai dari toko khusus, toserba atau toko serba ada, dan toko diskon. Biasanya, pemilik merek menyediakan konsep toko ritel yang telah terbukti efektif. Termasuk di dalamnya layout toko, desain tok, strategi pemasaran, dan tata letak produk.

Adanya pasar yang besar untuk jasa maupun produk yang ditawarkan merupakan salah satu keuntungan usaha waralaba retail. Pasalnya, banyak orang menginginkan membeli produk yang berkualitas dengan harga terjangkau.

Waralaba Kecantikan

Franchise jasa kecantikan adalah salah satu usaha yang cukup populer di kalangan kaum hawa. Waralaba satu ini menawarkan beraneka ragam layanan kecantikan. Mulai dari perawatan kulit, perawatan rambut, make up, serta perawatan yang lainnya.

Klinik kecantikan, spa, dan salon merupakan usaha yang terus berkembang dan punya permintaan cenderung stabil. Sebagai franchise, Anda dapat memanfaatkan brand yang sudah dikenal di dalam industri kecantikan untuk membangun bisnis Anda.

Tetapi, pada umumnya bisnis jasa kecantikan perlu lokasi strategis dan juga karyawan yang terlatih serta mampu memberi layanan yang memuaskan untuk konsumen.

Untuk itu, biasanya sebagai pemilik franchise, Anda bakal mendapatkan dukungan dari si pemilik merek. Anda bahan pemasaran, pelatihan, maupun dukungan operasional.

Baca juga : Franchise Makanan Terlaris 2023, Harga Kemitraan Terjangkau

Perlu Anda perhatikan, sebelum menjalankan usaha franchise non makanan, pastikan bisnis yang Anda pilih sesuai kemampuan dan minat Anda. Ini akan mempermudah dan membantu Anda di dalam mengelola bisnis. Pastikan juga pemilik merek punya reputasi maupun pengalaman bisnis yang bagus dalam mendukung franchise mereka.