Perbedaan Facebook dan Facebook Lite yang Signifikan

Perbedaan Facebook dan Facebook Lite

Aplikasi sosial media seperti Facebook ternyata memiliki versi lite sehingga terdapat beberapa perbedaan yang mendasar.  Pihak Facebook sendiri bertujuan untuk memberikan beberapa kemudahan bagi pengguna. Perbedaan Facebook ini sangat mencolok bagi pengguna.

1. Ukuran File pada Google Playstore

Perbedaan Facebook dan Facebook Lite

 

Perbedaan Facebook dan Facebook Lite

Perbedaan pertama yaitu terdapat pada ukuran file saat mengunduh di Google Play Store android masing-masing pengguna. Pihak Facebook sendiri membuat versi lite memiliki ukuran lebih kecil sehingga memudahkan pengguna. Terlebih bagi pengguna yang memiliki penyimpanan android kecil.

Versi lite hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 1,9 megabite saja sedangkan Facebook biasa lebih besar. Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki kapasitas penyimpanan minim sehingga tidak memenuhi ruang. Apalagi sangat cocok bagi android versi lama bagi para pengguna.

Pengguna juga dapat menghemat data seluler saat mengunduh aplikasi Facebook lite karena ukurannya kecil. Terlebih lagi untuk saat ini harga dari data seluler untuk mengakses internet begitu mahal. Facebook lite menjadi solusi bagi para pengguna untuk tetap berselancar pada media sosial ini.

2. Perbedaan pada Tampilan

Perbedaan selanjutnya terdapat pada tampilan sehingga pengguna dapat membedakan dan merasakan dengan mudah. Pertama dari segi logo sudah sangat berbeda karena versi lite berwarna putih dan Facebook biasa biru. Pengguna juga akan mengetahui perbedaan pada tampilan utamanya.

Pada tampilan utama sosial media ini lebih simpel karena memang aplikasi ini memiliki target untuk android versi rendah. Lebih kompleks tampilan Facebook biasa tetapi tidak mengurangi fitur yang ada pada aplikasi ini. Tujuannya yaitu agar pengguna android versi lama tetap dapat menikmati Facebook.

Desain dari sosial media sendiri ini lebih sederhana karena agar tetap berjalan maksimal pada semua spesifikasi android. Pastinya masih saat ini masih ada pengguna android yang memiliki versi rendah sehingga developer memikirkan hal ini. Dengan demikian pengguna akan tetap dapat menikmati fitur.

3. Perbedaan Facebook dengan Facebook Lite untuk Penggunaan Data seluler

Perbedaan ketiga yaitu penggunaan data seluler saat membuka sosial media ini karena pasti membutuhkan hal tersebut. Data seluler sendiri menjadi hal yang penting saat seseorang berselancar pada sosial media. Semua sosial media pasti membutuhkan data seluler saat memakai aplikasi.

Penggunaan data seluler Facebook lite ternyata sangat jauh berbeda dengan versi biasa sehingga bisa menghemat. Tidak heran jika pengguna lebih memilih versi lite karena data seluler saat ini sangat mahal sekali. Dengan demikian Facebook lite menjadi populer saat ini bagi kalangan pengguna.

Versi lite sendiri nyatanya juga dapat pengguna akses pada sinyal yang begitu minim sehingga memudahkan. Bagaimana tidak karena versi ini nyatanya tidak terlalu menyedot banyak kuota pada android. Walaupun sinyal belum mencapai 4g tetapi tetap dapat menggunakan aplikasi tersebut.

4. Ketersediaan Pada Berbagai Perangkat

Perbedaan selanjutnya terletak pada ketersediaan aplikasi ini pada berbagai perangkat yang biasa pengguna gunakan. Versi lite ini memang memiliki target bagi para pengguna yang memiliki versi perangkat rendah. Segala kemudahan telah developer pikirkan sehingga pengguna dapat menikmati.

Facebook lite di Indonesia sendiri dapat mengunduhnya pada semua versi android tetapi tidak untuk versi IOS. Pengguna perangkat Iphone yang memiliki chipset  IOS hanya beberapa saja yang dapat menikmati aplikasi ini. Terkait hal tersebut karena terkait dengan kebijakan dari pihak IOS sendiri.

Bahkan pada Luar negeri khususnya Amerika Serikat versi lite ini hanya ada pada android sehingga tidak ada untuk IOS. Perbedaan ini yang membuat versi lite sangat populer bagi kalangan masyarakat Indonesia. Tidak heran jika versi kecilnya banyak mengunduhnya hingga jutaan kali pengunduhan.

5. Perbedaan Facebook dengan Facebook Lite pada Kualitas Gambar

Kualitas pada gambar yang ada di Facebook lite sendiri menjadi perbedaan selanjutnya karena sangat mencolok. Sudah pasti versi Facebook biasa memiliki kualitas gambar yang sudah begitu bagus karena berbagai faktor. Untuk versi lite sendiri kualitas gambar biasa sebanding dengan kuota yang minim.

Tidak heran jika kualitas gambar versi lite masih biasa karena desain dari aplikasi ini masih sederhana dan minimalis. Terpenting pengguna tetap dapat menggunakan aplikasi ini untuk semua versi dan sinyal yang ada. Kualitas gambar menjadi nomor sekian untuk para pengguna sosial media ini.

Pengguna yang sedang menggunakan versi lite sudah seharusnya menerima untuk kualitas gambar biasa. Terpenting para pengguna yang memiliki versi perangkat rendah tetap bisa menikmati fitur aplikasi ini. Versi lite juga dapat melakukan Cara Melihat Link Facebook Kita.

Perbedaan Facebook dengan Facebook Lite begitu mencolok untuk para pengguna sehingga dapat mudah mengetahuinya. Tujuan adanya versi lite ini memungkinkan pengguna yang memiliki versi perangkat rendah tetap dapat menikmati fitur. Dengan demikian pengguna tetap dapat berselancar.