Cek Dahulu Smartfren Termasuk Kartu Apa Sebelum Memakainya

Cara Daftar Paket Yellow Indosat

Sebagai pengguna baru yang ingin beralih ke provider lain, Anda mungkin masih belum menyadari Smartfren termasuk kartu apa. Hal ini termasuk wajar meski kehadirannya sudah ada sejak tahun 2002 lalu. Adapun pendirinya yaitu PT Smartfren Telecom Tbk.

Smartfren Termasuk Kartu Apa?

Perlu Anda ketahui bahwa sebelum bernama PT Smartfren Telecom Tbk, perusahaan ini awalnya memiliki nama PT Mobile-8 Telecom Tbk. Merupakan salah satu penyedia jasa telekomunikasi di tanah air dengan pengguna cukup banyak. Lantas, termasuk kartu apa Smartfren ini?

Smartfren merupakan jenis kartu perdana 4G LTE Advance yaitu hasil pengembangan lanjutan atas 4G. Selain itu, perusahaan ini juga sudah menyediakan basis teknologi CDMA dan EVDO. Tentunya sampai saat ini masih menjadi favorit masyarakat di tanah air saat ingin memilih provider.

Termasuk ketika ingin mendapatkan akses internet cepat. Hingga saat ini sendiri kehadirannya sudah mampu memenuhi kebutuhan internet di Indonesia dengan jumlah sekitar lebih dari 40%. Terlebih, provider ini juga sudah hadir dengan layanan Call Center Smartfren 24 jam.

Awal Mula Perkembangan Kartu Smartfren 4G

Pada awal kehadiran Smartfren, perusahaan ini menyediakan layanan kartu SIM yang hanya dapat pengguna pakai pada handphone berbasis CDMA saja. Tidak heran jika hal tersebut menyebabkan adanya penurunan pengguna karena lebih memilih layanan telekomunikasi lainnya.

Terlebih pada saat itu perkembangan teknologi semakin mengalami kemajuan sehingga Smartfren perlu segera mengatasi masalah ini. Hingga akhirnya, perusahaan tersebut memutuskan untuk melakukan perpindahan jaringan pada kartu SIM card mereka. Tujuannya tidak lain agar tidak kehilangan banyak pengguna.

Perusahaan telekomunikasi ini akhirnya berpindah dari basis CDMA menuju GSM. Tidak heran jika sampai saat ini Smartfren termasuk jenis kartu 4G GSM. Tentunya, penggunaannya tidak hanya sebatas pada ponsel tertentu saja akan tetapi pada semua smartphone sehingga pengguna lebih leluasa memakainya.

Jenis Kartu yang Bisa Anda Gunakan

Setelah memahami tentang kartu Smartfren termasuk apa, Anda juga perlu mengetahui jenis-jenisnya. Hal ini sangat penting ketika ingin membeli provider internet tersebut agar penggunaannya semakin tepat sesuai dengan kebutuhan. Sebagai informasinya, simak ulasan di bawah ini:

1. Kartu 4G Smartfren Prabayar GSM

Smartfren Prabayar GSM hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan lengkap dengan teknologi jaringan 4G LTE sehingga tidak perlu ragu dan cemas mengenai sinyalnya. Kartu yang satu ini sangat cocok bagi pengguna terutama dengan hobi berselancar di dunia internet karena koneksinya semakin cepat.

Tidak hanya itu, pengguna baru juga bisa memperoleh berbagai jenis bonus tambahan. Seperti bonus kuota sehingga mendapatkan layanan gratis chat baik di BBM, LINE, hingga Whatsapp. Untuk penggunaan kartunya pun bisa terpasang pada semua jenis smartphone termasuk iPhone.

2. Kartu 4G Perdana GSM Plus

Kartu Smartfren satu ini hadir bagi Anda yang ingin mendapatkan layanan plus / lebih lengkap. Tentunya hal tersebut tidak lain karena setiap pelanggan bisa memperoleh kuota tahunan hingga berbagai bonus menarik lainnya. Tidak heran jika sangat cocok jika pengguna menyukai promo dari layanan ini.

Anda juga berkesempatan untuk memperoleh Bonus GIS atau gratis layanan internet pada jaringan 4G selama satu tahun. Dengan begitu, pelanggan bisa langsung internetan sepuasnya. Terdapat pula bonus penggunaan chatting ke beberapa sosial media. Mulai dari LINE, BBM, hingga Whatsapp.

3. Kartu 4G Pascabayar

Jika Anda ingin mendapatkan layanan provider Prabayar, maka cocok memilih kartu Smartfren ini. Sesuai dengan namanya maka tentunya pengguna tidak perlu ribet dan pusing lagi untuk mengisi ulang pulsa mereka. Pasalnya, pembayarakan akan dilakukan setelah penggunaan sehingga terbilang cukup praktis.

Untuk mendaftar pada kartu ini sendiri mudah. Datang ke Galeri Smartfren terdekat dari rumah masing-masing saja. Kemudian, jangan lupa juga untuk menyiapkan persyaratannya dahulu. Seperti fotokopi KTP, tagihan ataupun kartu kredit. Lanjut dengan mengisi form pendaftaran khusus pengguna kartu Pascabayar.

Itu tadi informasi mengenai Smartfren termasuk kartu apa. Sekarang pengguna bisa mulai memanfaatkan kartunya untuk mendapatkan akses internet mudah dan layanan komunikasi memuaskan lainnya. Dengan adanya teknologi 4G tentunya jaringannya akan semakin cepat tanpa perlu khawatir lemot lagi.