Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram dan Cara Mengatasinya

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram

Instagram memiliki banyak fitur bagi pengguna sehingga dapat memanfaatkannya dalam berbagai kebutuhan. Salah satunya yaitu fitur untuk repost story Instagram orang lain dan hal tersebut kadang tidak bisa. Alasan kenapa tidak bisa repost story Instagram ini dapat pengguna tahu sebagai berikut.

Masalah yang Sering Terjadi Tidak Bisa Repost Story Instagram

Umumnya jika pengguna menggunakan aplikasi Instagram resmi sehingga dapat menikmati fitur tersebut dengan mudah. Terkait hal tersebut terdapat beberapa penyebab yang mengakibatkan story orang lain tidak bisa pengguna repost. Berikut beberapa masalah yang perlu pengguna penting tahu:

1. Aplikasi Instagram Perlu Pembaharuan atau Versi Lama

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram

Aplikasi Instagram sendiri seiring berjalannya waktu terus mengembangkan fitur agar pengguna semakin nyaman dalam menggunakannya. Tidak heran jika beberapa saat pihak Instagram melakukan pembaharuan pada aplikasi. Pengguna dapat melakukan hal tersebut pada aplikasi Google Play Store.

Fitur repost story Instagram tersebut hadir dari waktu yang lalu sehingga terdapat standar versi aplikasi untuk menikmati hal tersebut. Bisa saja alasan pengguna tidak dapat melakukannya karena belum melakukan pembaharuan. Dengan demikian sehingga lebih baik pengguna terus update aplikasi ini.

Pihak Instagram memiliki kebijakan tersendiri seiring dengan berkembangnya teknologi masa kini yang memanjakan pengguna. Terkait hal tersebut sehingga para pengguna juga harus bisa mengimbangi dengan mengikuti berbagai update. Pengguna akan selalu menikmati fitur terbaru dari pembaharuan.

2. Story yang Akan Pengguna Repost Merupakan Akun Private

Kenapa Tidak Bisa Repost Story Instagram

Alasan kedua jika pengguna tidak bisa repost story Instagram seseorang kemungkinan besar yaitu akun menjadi private. Terkait hal tersebut sehingga pengguna tidak akan bisa melakukan hal tersebut pada story seseorang. Orang tersebut telah membatasi dengan melakukan private akun miliknya.

Begitu juga sebaliknya jika akun pengguna menjadi private maka orang lain tidak dapat repost story miliknya. Akun private merupakan pengaturan yang menjadi fitur bagi pengguna Instagram dan memungkinkan hanya pengikut melihatnya. Terkait hal tersebut sehingga harus follow akun tersebut.

Kebijakan dari pihak Instagram tersebut harus pengguna patuhi sehingga menjadi kenyamanan bagi penikmatnya. Aplikasi tersebut sudah terancang sedemikian rupa sehingga menjadi sosial media yang populer sekali saat ini. Terlebih lagi bagi kaum muda bahkan untuk segi bisnis pemasaran produk.

3. Adanya Pengaturan Cerita Tidak Dapat Pengguna Lain Bagikan Ulang

Alasan selanjutnya pada masalah tersebut yaitu untuk saat ini terdapat pengaturan tentang cerita yang pengguna bagikan. Pihak Instagram memberikan fitur tersebut demi kenyamanan bagi para pengguna aplikasi ini. Dengan demikian pengguna dapat membuatnya sesuka hati sehingga mendapat nyaman.

Fitur ini memungkinkan pengguna lain tidak dapat repost story seseorang yang mengaktifkan fitur tersebut pada pengaturan. Biasanya hal tersebut pengguna lakukan untuk menghindari hal negatif seperti yang sudah-sudah. Nyatanya fitur ini sangat berguna khususnya bagi beberapa pengguna.

Fitur izinkan membagikan cerita ulang tersebut terkadang menjadi potensi tersendiri bagi para pengguna Instagram. Terlebih bagi para pelaku bisnis agar akun miliknya menjadi terkenal bagi masyarakat luas. Berbeda dengan akun private maka fitur ini sering kali tidak pengguna aktifkan.

4. Perangkat Tidak Kompatibel dengan Instagram Terbaru

Alasan selanjutnya jika pengguna tidak bisa repost story Instagram yaitu versi perangkat android miliknya tidak kompatibel. Dapat pengguna tahu bersama bahwa semakin hari perangkat android terus berkembang. Versi ini menjadi patokan bahwa perangkat mendapat aplikasi terbaru sesuai update.

Seiring berkembangnya jaman versi aplikasi akan mengikuti dari android saat ini sehingga perlu adanya update perangkat juga. Fitur pada Instagram akan semakin banyak jika terus melakukan update pada aplikasi resmi. Tidak heran jika perangkat lama tidak akan kompatibel dengan versi aplikasi terbaru.

Salah satunya cara untuk menikmati hal tersebut yaitu dengan membeli perangkat yang baru sesuai dengan perkembangan. Terkait hal tersebut sehingga jika ingin menikmati fitur terbaru harus memiliki perangkat kompatibel juga. Bahkan hal ini mengharuskan pengguna untuk melakukannya rutin.

Alasan Kenapa tidak bisa repost story Instagram ini sebenarnya sangat mudah bagi para pengguna atasi. Mulai dari akun private hingga beberapa fitur yang sudah ada pada aplikasi Instagram. Pengguna juga dapat melakukan cara menonaktifkan Instagram di Iphone dengan mudah dan tepat.