Kebon Pitu Resto and Nicecamp Jombang dan Daya Tariknya

Kebon Pitu Resto and Nicecamp

Mendengar nama Wonosalam tentu banyak yang kemudian terbersit sebuah tempat indah dengan view pegunungan yang menawan. Kali ini, ada lagi wisata epik bergaya Nicecamp, yaitu Kebon Pitu Resto and Nicecamp Wonosalam yang siap sejukkan momen liburan Anda.

Kebon Pitu Resto and Nicecamp

Kebon Pitu Resto and Nicecamp
Source : https://cdn.nativeindonesia.com

Kebon Pitu merupakan tempat wisata yang berada di kawasan kaki Gunung Anjasmoro. View perbukitan amat terlihat saat Anda berkunjung kesini. Nuansa pegunungan terasa sekali, seperti udara yang sejuk, angin sepoi-sepoi, serta berbagai hasil kebun penduduk.

Kawasan Wonosalam sendiri memang menjadi primadona untuk pengembangan lokasi wisata. Mengingat beberapa tahun terakhir banyak sekali bermunculan wisata baru di wilayah tersebut. Banyak tempat yang sebelumnya tidak terekspos malah jadi lokasi wisata populer.

Baca juga : Wisata Duran Duren Wonosalam Jombang : Lokasi, Harga Tiket, dan Daya Tariknya

Seperti Kebon Pitu yang lokasinya berada di ketinggian 600 mdpl. Sebenarnya tempat ini adalah area hutan dengan aliran sungai jernih. Namun disulap jadi tempat camping menarik tanpa perlu repot bawa perabot.

Konsep Wisata Resto dan Nicecamp yang Unik

Konsep Wisata
Source : https://cdn.nativeindonesia.com

Perlu Anda tahu bahwa obyek wisata Kebon Pitu memang menawarkan liburan bertema resto dan Nicecamp di pinggir sungai. Di alam terbuka inilah pengunjung bisa langsung melihat pemandangan hijau di kaki Gunung Anjasmoro. Lokasinya terletak tepat di pinggir sungai.

Di salah satu sisi, terdapat sekitar 7 tenda untuk pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkemah di alam terbuka. Tepat di depan masing-masing tenda terdapat meja resto serta perlatan masak lainnya. Tidak lupa pula pemandangan sungai yang jernih nan menyegarkan.

Di sekitar lokasi camping, Anda bisa melihat rimbunnya kebun kopi serta batuan besar alami. Untuk tema resto sendiri, pengelola Kebon Pitu menyuguhkan makanan khas daerah pegunungan. Sedangkan konsep Nicecamp adalah untuk yang ingin menginap di lokasi.

Alamat Kebon Pitu Resto and Nicecamp

Alamat wisata
Source : https://i.ytimg.com

Menjadi tempat wisata bergaya unik, Kebon Pitu bisa Anda kunjungi kapanpun. Lokasinya mungkin sedikit ke pelosok. Hal itu untuk memberikan sensasi alam terbuka yang nyata bagi pengunjung. Tempat ini ada di Dusun Dampak, Panglungan, Wonosalam, Jombang.

Sampai di tempat pengunjung bisa langsung merasakan sensasi wisata alam. Burung yang berkicauan, sejuknya udara pegunungan, serta suara binatang hutan yang sangat khas. Ketika datang, Anda bisa langsung pesan paket tenda yang lengkap dengan meja dan teras kayu.

Tidak perlu takut hujan, sebab tenda di sini tahan air. Konsepnya memang unik jika dibandingkan wisata lain yang lebih menyuguhkan bangunan dan spot foto instagenik. Kini, tidak perlu lagi repot bawa alat camping. Pesan saja paket wisatanya.

Rute Menuju Kebon Pitu Wonosalam Jombang

Rute Menuju Kebon Pitu Wonosalam Jombang
Source : https://cdn.antaranews.com

Rute menuju lokasi Kebon Pitu bisa dibilang cukup mudah. Pengunjung hanya perlu mengikuti jalan ke arah Wonosalam dan mencari desa bernama Panglungan. Setelah sampai di tempat parkir, Anda bisa memarkir kendaraan di sana.

Tempat parkir ini memanfaatkan lapangan Dusun Dampak. Nah, untuk menuju ke Kebon Pitu Camp, pengunjung harus rela berjalan kaki menyusuri hutan sejauh 800 m. Lokasinya memang berada di hutan, itulah kenapa suasananya sangat indah dan natural.

Apabila curah hujan tinggi, setapak menuju lokasi akan lebih licin dan lembab. Rasa lelah akibat perjalanan tersebut akan terbayar tuntas dengan penampakan alam di daerah itu. Udaranya masih sangat sejuk sebab dikelilingi pepohonan.

Harga Tiket Masuk Menuju Kebon Pitu Nicecamp

Harga Tiket Masuk Menuju Kebon Pitu Nicecamp
Source : https://assets.ayobandung.com

Kebon Pitu Nicecamp bisa menjadi tempat liburan keluarga yang recommended mengingat suguhan suasana alam yang memukau. Apalagi saat pagi hari, datang ke Kebon Pitu masih dengan lingkungan yang dilingkupi embun. Pastinya jadi amat berkesan.

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi camping di alam terbuka. Kebon Pitu Resto and Nicecamp punya pilihan paket bermalam. Tentunya sudah tersedia tenda besar, meja, serta teras yang menjorok ke sungai. Saat hari biasa, paket tersebut dihargai Rp 350 ribu.

Sedangkan saat hari libur angkanya meningkat jadi Rp 400.000. dengan biaya tersebut pengunjung sudah mendapatkan makan pagi dan malam untuk empat orang. Di area yang sama, mereka bisa pesan berbagai makanan dan cemilan.

Daya Tarik Kebon Pitu Resto and Nicecamp

Daya Tarik Kebon Pitu Resto and Nicecamp
Source : https://awsimages.detik.net.id

Letaknya yang berada di tengah hutan perbukitan memberikan sensasi tersendiri pada pengunjung. Anda akan menyaksikan indahnya alam berpadu dengan suara binatang hutan. Letaknya yang tepat berada di pinggir sungai tentu memberi kenyamanan yang tiada dua.

1. Menikmati Indahnya Alam Perbukitan

Kebon Pitu memiliki banyak daya tarik yang bisa menggaet pengunjung. Salah satunya adalah tentang pemandangan alam di lokasi tersebut. Berada di ketinggian 600 mdpl memang menjadi kelebihan tersendiri. Suasana tenang, jauh dari ramainya kendaraan.

Anda bisa duduk di dalam camp sambil menikmati suara nyiur dedaunan pohon yang terkena angin. Alam hijau sejauh mata memandang. Ada beberapa tumbuhan khas dataran tinggi seperti kopi, durian, dan lainnya.

2. Nicecamp Bernuansa Pegunungan

Seperti penjelasan sebelumnya, tempat wisata Kebon Pitu memang memiliki konsep unik. Yaitu lokasi wisata dengan area camping yang sudah tersedia berbagai fasilitas. Tenda tersebut langsung menghadap ke arah sungai dan hutan hijau belantara.

Cocok jadi tempat liburan keluarga untuk mengenal alam secara lebih nyata. Apalagi keberadaannya yang memang tepat di lereng Gunung Anjasmoro. Rasakan pengalaman liburan berbeda di Kebon Pitu.

3. Air Sungai yang Jernih

Pengunjung biasa bermain air di kawasan sungai sambil mencari spot foto epik. Sungai ini penuh dengan batuan kecil. Dalamnya cuma sampai atas mata kaki orang dewasa. Airnya begitu jernih sebab aliran langsung dari sumber air pegunungan.

Anda bisa sesekali mencelupkan kaki di air yang riuh tersebut. Ditemani dengan buku serta makanan hangat khas daerah pegunungan. Pasti akan jadi liburan berkesan alih-alih pergi ke tempat seperti mall atau wisata modern lain.

4. Kulineran di Alam Terbuka

Selain area camping, di Kebon Pitu juga ada tempat berkumpul bersama keluarga besar dengan alas kayu memanjang di tengah belantara. Konsep resto di sini juga unik. Ada berbagai menu pilihan seperti oseng-oseng pakis yang langsung dipanen dari hutan.

Sebagai pengunjung Anda bisa mencoba kopi andalan Wonosalam yaitu Kopi Excelsa. Menyantap makanan hangat sambil ditemani suara aliran sungai yang tenang memberi kesan tersendiri. Pasokan oksigen berlimpah sehingga udaranya menjadi lebih sejuk.

5. Hunting Foto Keren

Jangan sampai lupa untuk hunting foto keren di Kebon Pitu. Keindahan alam sekitar menjadi nilai plus untuk kunjungan Anda kali ini. Cari latar foto yang menarik seperti bebatuan besar, perkebunan, atau memanfaatkan senja di sore hari.

Jadikan liburan Anda terkenang. Tidak melulu harus dengan biaya mahal. Di Kebon Pitu pengunjung tidak hanya berlibur tapi bisa jadi momen quality time bersama keluarga. Ambil foto dengan gaya paling epik.

Baca juga : Rekomendasi 37 Tempat Wisata di Jombang Paling Hits Dan Populer

Itulah berbagai hal mengenai Kebon Pitu Resto and Nicecamp. Mulai dari daya tarik, harga tiket hingga rute menuju kesana. Meski tergolong wisata baru, sudah banyak yang berkunjung kesini sekedar melepas penat di akhir pekan.