Wisata Air di Mumbul Garden Jember dengan Fasilitas Tiada Duanya

Mumbul Garden

Jember kembali menghadirkan destinasi wisata kolam renang yang bisa wisatawan lokal maupun luar kunjungi untuk merelaksasikan pikiran dan tubuh di Mumbul Garden. Tempat ini selalu ramai pengunjung karena memiliki fasilitas yang sangat mumpuni serta mampu memberi kepuasan bagi pengunjung.

Mumbul Garden

Mumbul Garden
Source: https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/cdn.orbit/wp-content/uploads/2021/12/31173549/mumbul.png

 

Mumbul Garden adalah tempat pemandian berupa kolam renang yang berlokasi di Kecamatan Mumbulsari. Eksistensinya sudah sangat terkenal di telinga masyarakat, bahkan setiap harinya tempat wisata ini selalu ramai pengunjung dari berbagai kalangan.

Selain itu, fasilitasnya juga sangat memadai, mulai dari beragam jenis kolam, wahana, taman, dan lain sebagainya. Anda tidak hanya bisa bermain air saja, namun dapat menjelajahi taman yang penuh dengan tumbuh-tumbuhan, seperti pohon karet, pisang, tebu, sengon laut, hingga buah naga.

Baca juga : Wisata Baru Jember: Air Terjun 7 Bidadari

Tempat wisata ini juga memiliki pemandangan yang cukup asri sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai bersama keluarga sembari menyesap hangatnya kopi atau teh. Apalagi telah tersedia gazebo supaya pengunjung merasa lebih nyaman.

Jam Buka Mumbul Garden

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan atau sekadar menyempatkan waktu senggang ingin mengunjungi tempat wisata ini, perlu mengetahui jam bukanya terlebih dahulu. Mumbul Garden buka pada pukul 7.00 hingga 17.00 WIB. Pastikan untuk datang lebih awal agar pengunjung tidak terlalu ramai.

Pasalnya, destinasi wisata ini selalu penuh dengan wisatawan lokal maupun luar. Mengingat fasilitas yang tersedia sangat memadai dan suasananya cukup asri untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Apalagi jika membawa keluarga besar, pasti nuansa hangatnya lebih terasa.

Harga Tiket Masuk Mumbul Garden

Untuk harga tiketnya sendiri, Anda bisa mengeluarkan uang sebesar Rp12.500 per/orang. Harga yang cukup murah apabila dibandingkan dengan tempat wisata kolam renang lainnya di Jember. Selain itu, fasilitas pendukungnya juga sangat lengkap dan pastinya bersih.

Namun, besaran harga tiket tersebut bisa berubah-ubah kapan saja dan biasanya berkisar dari angka Rp15.000 kebawah. Jadi, tetap terjangkau bagi Anda yang ingin berlibur ke tempat ini bersama seluruh anggota keluarga maupun teman.

Mungkin Anda juga perlu membayar biaya parkir kendaraan agar kendaraan tetap dalam kondisi aman selama melakukan kegiatan liburan. Tidak hanya itu, siapkan juga uang untuk membeli makanan di kantin supaya bisa mengisi perut yang kosong setelah berkegiatan.

Apa Yang Bisa Dilakukan di Mumbul Garden?

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Tidak hanya berenang, bahkan menambah wawasan dengan mengetahui beragam jenis tanaman yang mungkin dapat ditanam di halaman rumah. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Berenang

Berenang
Source: https://enewsindo.co.id/wp-content/uploads/2022/01/690C40CF-CF4D-4B6F-912D-50C9615CBCCE.jpeg

 

Kegiatan pertama yang bisa pengunjung lakukan adalah berenang. Terdapat tiga jenis kolam yang dapat Anda gunakan dengan kedalaman berbeda-beda. Selain itu, terdapat juga wahana yang akan membuat aktivitas bermain menjadi lebih menyenangkan terutama jika membawa anak-anak.

Anak-anak bisa mengisi waktu liburan mereka dengan seru dan mengasyikkan. Untuk wahanya sendiri sudah terjamin keamanannya karena tidak terlalu tinggi, namun para orang tua tetap perlu melakukan pengawasan secara intensif agar tidak terjadi masalah tak terduga.

2. Bersantai

Aktivitas selanjutnya yakni bersantai. Kapan lagi bisa menghabiskan waktu bersantai saat senggang? Di sini, sudah tersedia fasilitas berupa gazebo agar pengunjung tidak kepanasan dan merasa lebih nyaman. Gazebo ini juga menghadap ke arah danau buatan.

Biasanya, di danau ini ada kendaraan berubah perahu bebek yang bisa pengunjung gunakan untuk mengelilingi aliran danau. Selain itu, tersedia juga jembatan penghubung dari tempat satu ke tempat lainnya. Pasti Anda akan merasa sedang berada di dunia fairytale jika mengunjungi tempat ini.

3. Melakukan Kegiatan Outbond

Melakukan Kegiatan Outbond
Source: https://lh5.googleusercontent.com/p/AF1QipN-b4J-m3tKX37EeIwpMh-q8dYri36vswvYQwhn=w650-h400-k-no

 

Liburan akan menjadi pengalaman tak terlupakan apabila banyak kegiatan yang dilakukan. Mumbul Garden bisa mewujudkan itu semua, bahkan keberadaannya sering menjadi solusi bagi mereka yang ingin liburan lebih bervariatif dan tidak terfokus pada satu kegiatan saja.

Kegiatan outbond ini berupa mengelilingi taman tanaman, seperti buah naga, karet, dan masih banyak lainnya. Di sini, Anda juga bisa menambah wawasan mengenai tumbuhan-tumbuhan tersebut terutama bagi mereka para pecinta tanaman dan berkeinginan untuk menanam salah satunya di rumah.

4. Berfoto

Berfoto
Source: https://www.tempatwisata.pro/users_media/3088/100896205_581722886075412_1889415566057752487_n.jpg

 

Liburan tidak akan lengkap tanpa ada kenangan. Ada banyak latar belakang estetik dan instagramable di tempat wisata ini yang cocok jika Anda unggah di laman akun sosial media, seperti Instagram, Facebook, Line, serta lainnya. Background tersebut seperti wahana kolam renang, danau, jembatan, hingga gazebo.

Perbanyak kenangan tak terlupakan dengan cara mengambil gambar melalui perangkat elektronik seperti kamera smartphone atau DSLR. Semakin banyak momen yang tertangkap kamera, maka semakin bermakna liburan tersebut, terutama jika melakukannya bersama seluruh anggota keluarga.

Fasilitas di Mumbul Garden

Fasilitas di Mumbul Garden
Source: https://www.tempatwisata.pro/media/uploads/3088/dc4e7c69abb5690017e4e28ef18e2bf4.jpg

 

Fasilitas pendukung di tempat wisata ini sudah sangat memadai dan mencukupi bagi pengunjung. Sekarang Anda bisa memarkirkan kendaraan dengan nyaman tanpa harus berdesak-desakan dengan kendaraan pengunjung lain, sehingga meminimalisir terjadinya masalah.

Selain itu, ada juga area outbond untuk melakukan berbagai aktivitas seperti berkeliling taman dan lain sebagainya. Fasilitas yang paling utama adalah kolam renang yang cukup luas dengan kedalaman berbeda-beda menyesuaikan kebutuhan dari pengunjung.

Selain itu, ada juga ruang pertemuan dengan desain interior yang memukau. Anda dan kolega bisa melakukan rapat di tempat ini dan rasakan jamuan berbagai hidangan serta fasilitas di dalamnya. Untuk penyewaannya sendiri bisa dikomunikasikan dengan pengelola tempat wisata.

Alamat Menuju Mumbul Garden

Jika berkeinginan mengunjungi tempat ini, ketahui terlebih dahulu lokasi Mumbul Garden. Tempat wisata ini terletak di Kelurahan Lengkong, Kecamatan Mumbulsari, Kabupaten Jember. Jarak tempuh dari pusat kota lumayan dekat dengan akses jalan yang sudah sangat bagus.

Jadi, selama perjalanan tidak perlu khawatir mengenai jalannya karena dapat meminimalisir terjadinya hal-hal tidak diinginkan selama berkendara. Walaupun begitu, tetap senantiasa berhati-hati supaya tidak membahayakan diri sendiri maupun pengendara lainnya.

Rute Menuju Mumbul Garden

Rute Menuju Mumbul Garden
Source: https://goo.gl/maps/habDb5dvQm2TSMaX6

 

Untuk bisa sampai ke tempat ini, Anda tidak perlu khawatir mengenai aksesnya. Mengapa demikian? Karena lokasinya lumayan dekat dengan perkotaan dan pemukiman masyarakat. Pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat.

Selain itu, dapat juga memanfaatkan keberadaan transportasi umum. Nantinya Anda akan diantarkan langsung ke tempat wisata. Tidak hanya itu, petunjuk jalan berupa palang pun telah ada, jadi bisa berkendara sambil melihat petunjuk-petunjuk tersebut tanpa harus takut tersesat di tengah jalan.

Jika masih bingung dan khawatir tersesat selama perjalanan, cobalah menggunakan aplikasi Google Maps. Lokasinya sudah terdaftar di aplikasi tersebut. Jadi Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan sesuai rute yang muncul di layar smartphone aplikasi Maps tersebut.

Baca juga : Liburan? Yuk, Kunjungi 43 Tempat Wisata di Kabupaten Jember!

Itu tadi informasi berkaitan dengan Mumbul Garden yang bisa Anda jadikan sebagai solusi menghabiskan waktu libur bersama keluarga maupun teman. Semoga artikel di atas dapat memberi info secara luas serta mengenai tempat wisata tersebut agar pembaca mengetahui gambaran dasarnya.