Cara Cek Kartu Axis Sudah Terdaftar atau Belum Dengan Mudah

Cara Cek Kartu Axis Sudah Terdaftar atau Belum

Menggunakan kartu perdana di Indonesia mewajibkan penggunanya untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu. Cara cek kartu Axis sudah terdaftar atau belum juga menjadi perhatian untuk para pengguna provider ini. Lebih baik jika belum terdaftar segera mendaftarkannya menggunakan data yang lengkap.

Syarat dan Ketentuan Aktivasi Kartu Perdana di Indonesia

Seseorang harus bijak menggunakan kartu perdana dalam sebuah HP sehingga perlu adanya syarat dan ketentuan dari Pemerintah. Ketentuan ini mungkin saja dapat menghalau hal yang berbau kejahatan pada masyarakat Indonesia. Berikut beberapa syarat dan ketentuan daftar nomor perdana:

1. Melampirkan Nomor Kartu Keluarga dan KTP

Pemerintah Indonesia memberlakukan beberapa syarat untuk pengguna mengaktifkan semua nomor perdana. Syarat yang pertama yaitu pengguna wajib melampirkan nomor KK dan juga KTP dalam melakukan aktivasi. Terkait hal tersebut sehingga harapannya kejahatan tidak merambah leluasa.

Saat ini sudah tidak tabu lagi bahwa kejahatan lewat HP marak terjadi sehingga Pemerintah memikirkan hal tersebut. Kejahatan seperti itu akan merugikan bagi para pengguna ponsel untuk saat ini dan sangat berbahaya. Ada saja tingkah laku para penjahat dalam melakukan aksinya mengelabuhi para korban.

Dengan melampirkan komponen tersebut maka pemerintah dapat melacak identitas masyarakat yang menggunakan nomor perdana tidak sewajarnya. Tidak hanya itu saja bahkan Pemerintah dapat cepat memproses hal tersebut. Harapannya kejahatan tersebut akan menghilang dan tidak meluas lagi.

2. Satu Nomor KTP Hanya dapat Mendaftarkan 3 Kartu Perdana

Dalam antisipasi dan meminimal kejahatan pada masyarakat Indonesia maka pemerintah telah memberikan peraturan baru. Peraturan tersebut berhubungan dengan penggunaan kartu perdana untuk HP. Dengan pembatasan tersebut maka harapannya masyarakat tidak sering ganti nomor.

Syarat dan ketentuan ini harus masyarakat patuhi sehingga semua akan merasa aman dan nyaman dalam menggunakan HP. Pemerintah sendiri juga terus akan berusaha mengembangkan teknologi antisipasi kejahatan. Terlebih lagi melalui perangkat seperti HP agar pelaku merasa takut dan jera.

Satu Nomor KTP hanya dapat pengguna gunakan dalam 3 nomor perdana saja sehingga ada batasan untuk hal ini. Langkah Pemerintah ini sangat bagus untuk keamanan masyarakat Indonesia sehingga perlu patuh. Dengan demikian semua kegiatan dalam nomor perdana masyarakat dapat terlacak.

Pengecekan Kartu Axis Sudah Terdaftar atau Belum

Langkah ini sangat berguna bagi para pengguna karena dapat melakukan pengecekan terhadap nomor yang terdaftar. Pengguna akan mengetahui nomor KTP sudah terdaftar berapa kali dalam kartu perdana Axis ini. Berikut cara mudah dalam mengecek kartu Axis sudah terdaftar atau belum:

  • Pertama buka aplikasi Telepon yang ada pada perangkat HP

Cara Cek Kartu Axis Sudah Terdaftar atau Belum

  • Setelah aplikasi terbuka klik ikon titik untuk mengetik angka

Cara Cek Kartu Axis Sudah Terdaftar atau Belum

  • Selanjutnya ketik *123*4444# untuk pengecekan
  • Lalu klik ikon panggil untuk prosesnya

  • Tunggu beberapa saat untuk memproses

  • Kemudian akan muncul Pop Up baru
  • Pengguna akan mengetahui informasi bahwa kartu terdaftar

  • Selesai, pengguna dapat mengetahuinya

Mengapa Harus Mengetahui Nomor Axis Sudah Terdaftar apa Belum?

Alasan pertama yaitu pengguna dapat mengetahui nomor sudah terdaftar dengan menggunakan nomor KTP miliknya apa belum. Pengetahuan ini sangat penting bagi pengguna karena jika bukan nomor KTP miliknya maka berbahaya. Bisa terjadi hal yang tidak pengguna inginkan pada nomor ini.

Pengguna juga dapat melakukan instal aplikasi Axisnet untuk membeli paket internet jika nomor sudah terdaftar. Pada aplikasi tersebut terdapat banyak sekali pilihan paket internet yang pastinya dengan harga cukup murah. Salah satunya cara paket chat Axis 5000 yang begitu populer pada masyarakat.

Selain itu jika pengguna ingin memiliki nomor perdana lain maka akan mengetahui batas maksimal penggunaan KTP. Pemerintah saat ini memberikan batasan hanya 3 nomor perdana yang dapat menggunakan 1 KTP. Dengan demikian pengguna dapat membatasi jika pergantian tidak penting.

Cara cek kartu Axis sudah terdaftar atau belum ini sangat mudah bagi para pengguna karena butuh beberapa langkah saja. Informasi yang akan pengguna dapatkan juga lengkap hingga nomor KTP yang terdaftar. Terkait hal tersebut sehingga langkah ini perlu pengguna tahu dan paham sebelumnya.