Pemandian Rembangan Jember yang Menyegarkan

Pemandian Rembangan

Puncak Rembangan adalah salah satu destinasi wisata baru yang banyak diminati oleh masyarakat. Selama perjalanan, Anda akan menemukan banyak hal, mulai dari indahnya pemandangan pegunungan, hingga berenang di pemandian rembangan tepatnya berada di atas puncak.

Pemandian Rembangan

Pemandian Rembangan
Source: https://www.primadonajember.com/wp-content/uploads/2018/12/Wisata-Jember-Puncak-Rembangan-570×320.jpg

 

Keberadaannya yang unik menjadikan tempat wisata ini semakin terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun luar. Selain itu, keindahan alam di Puncak Rembangan juga masih sangat terjaga dengan baik. Bahkan, Anda bisa merasakan keasriannya selama melangsungkan perjalanan hingga sampai ke tujuan.

Di tempat wisata Puncak Rembangan juga ada berbagai fasilitas menyenangkan yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih berharga, seperti kolam renang, tempat bersantai, mengenal tanaman, dan lain sebagainya. Kegiatan tersebut dapat membantu membuat liburan menjadi lebih seru.

Anda juga bisa mengakses tempat ini dengan mudah menggunakan mobil atau kendaraan roda dua. Jadi, jika bereksempatan mengunjungi kota Jember, jangan lupa mampir ke tempat wisata ini dan nikmati pemandangan kota Jember secara keseluruhan dari puncak.

Jam Buka Pemandian Rembangan

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Jember dan ingin berkunjung ke tempat wisata ini, harus mengetahui terlebih dahulu kapan jam bukanya. Pemandian ini buka selama 24 jam. Jadi, pengunjung dapat berkunjung kapan saja sesuai keinginan mereka setiap harinya.

Anda juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat healing terbaik sembari merasakan kesegaran udara di sekitarnya. Jika ingin mendapatkan pemandangan yang luar biasa, pengunjung dapat melakukan kunjungan di sore hari untuk melihat kecantikan langit senja dan matahari terbenam.

Harga Tiket Masuk Pemandian Rembangan

Untuk bisa menikmati keindahan alam pegunungan dan kota Jember, Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp7.500 (weekdays) hingga Rp10.000 (weekends). Harga tiket masuk yang cukup murah bukan? Sekarang, tidak perlu bingung lagi jika ingin mengajak seluruh anggota keluarga pergi liburan.

Anda bisa pergi liburan dengan hemat tanpa harus khawatir biaya yang harus dikeluarkan. Adapun tambahan biaya yang perlu pengunjung bayar selain tiket masuk tadi, yaitu parkir. Parkir motor seharga Rp1.000/ motor. Sedangkan mobil sebesar Rp2.000/ mobil.

Fasilitas yang Tersedia di Pemandian Rembangan

Fasilitas yang tersedia di Pemandian Rembangan
Source: https://cdn2.tstatic.net/tribunnewswiki/foto/bank/images/Puncak-Rembangan.jpg

 

Untuk mendukung kegiatan liburan pengunjung di tempat wisata ini, pengelola menyediakan berbagai fasilitas pendukung, seperti area parkir yang luas, pusat informasi, waterpark, café, toilet, tempat ibadah, spot foto instagenic, villa dan penginapan, serta taman.

Anda bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Apalagi telah tersedia penginapan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan jika ingin berlama-lama di tempat wisata ini. Pengunjung bisa melihat keindahan puncak setiap harinya.

Di sini juga terdapat dua jenis kolam renang, pertama untuk anak-anak dan kedua bagi orang dewasa. Rasakan sensasi air segar dan jernihnya di atas puncak. Pasti setelah melakukan perjalanan jauh dan melelahkan, tubuh serta pikiran Anda bisa kembali jernih juga segar.

Apa yang Bisa Anda Lakukan di Sana?

Ada banyak kegiatan bisa Anda lakukan di tempat wisata ini. Pastinya akan membantu aktivitas selama liburan agar lebih menyenangkan dan tentunya mengasyikkan bersama keluarga, teman, maupun kerabat. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, simak ulasan di bawah ini!

1. Berenang

Berenang
Source: https://dynamic-media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-o/08/b0/1c/1f/rembangan-public-bath.jpg?w=1200&h=1200&s=1

 

Kegiatan pertama yang pasti tidak boleh dilewatkan adalah berenang. Di sini terdapat dua jenis kolam renang, yaitu untuk anak-anak dan juga dewasa dengan kedalaman tertentu. Walaupun begitu, para orang tua harus tetap menjaga anaknya agar tidak terjadi sesuatu selama melakukan kegiatan ini.

Selama berenang, Anda bisa merasakan sejuknya udara di puncak yang akan membuat tubuh serta pikiran kembali segar. Ditambah dengan kondisi airnya yang jernih, dingin, dan juga menyegarkan. Pengunjung dapat merelaksasikan tubuh setelah menempuh perjalanan cukup jauh.

2. Menikmati Pemandangan

 

Menikmati Pemandangan Alam
Source: https://sikidang.com/wp-content/uploads/Puncak-Rembangan-Jember-Jawa-Timur.jpg

 

Kegiatan selanjutnya adalah menikmati pemandangan. Karena berada di ketinggian, tempat ini tidak perlu diragukan lagi panorama keindahan alamnya. Anda bisa melihat keseluruhan Kota Jember dari atas. Bahkan, tersedia juga penginapan bagi pengunjung yang ingin berlama-lama di sini.

Selama perjalanan, Anda juga akan disuguhkan dengan indahnya perbukitan, perkebunan, dan cantiknya berbagai jenis bunga yang tentunya menyegarkan bagi mata. Tak heran banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai rekomendasi liburan jika berkunjung ke Jember.

3. Hunting Foto

Hunting Foto
Source: https://www.tempatwisata.pro/users_media/3086/323949845_1222711848319102_1885474940518525357_n.jpg

 

Selama liburan, tidak boleh meninggalkan kegiatan hunting foto ini. Setiap kegiatan yang dilakukan harus terekam dengan apik sebagai kenang-kenangan agar liburan lebih berkesan. Di sini terdapat spot-spot instagenic yang akan membuat hasil gambar terlihat memukau.

Mulai dari background pemandangan dari ketinggian, taman, patung hewan, ayunan, pepohonan besar, dan masih banyak lainnya. Jika Anda mencari tempat yang cocok untuk mengoleksi gambar selama liburan, tempat ini dapat menjadi solusinya karena sudah pasti tidak mengecewakan bagi pengunjung.

4. Berwisata Kuliner

Apa Anda suka durian atau susu segar? Di sini keduanya ada. Selama perjalanan hingga sampai ke puncak, pengunjung akan melihat banyak sekali pohon durian dengan buahnya yang berukuran besar. Bagi pecinta durian, mungkin ini adalah surganya untuk mereka karena dapat membeli buah ini dalam jumlah banyak.

Selain itu, ada peternakan sapi perah saat Anda melakukan perjalanan menuju tempat wisata. Anda bisa melihatnya secara langsung. Bahkan, jika ingin merasakan produk susunya, datang saja ke toko tepat di depan peternakan tersebut. Susu sapi di sini juga sangat terkenal karena memiliki kualitas serta asli.

Alamat Menuju Pemandian Rembangan

Pemandian Rembangan berlokasi di Darungan, Kemuning Lor, Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Tempatnya berada di puncak gunung, sehingga tak heran jika pengunjung harus menempuh perjalanan yang selalu menanjak hingga sampai ke tujuan.

Oleh karena itu, perlu berhati-hati saat berkendara karena tikungannya juga terkadang tajam. Tapi itu semua akan terbayarkan dengan pemandangan indah pegunungan saat Anda sudah sampai di puncaknya. Udara segar juga menyambut ketika sampai di tujuan wisata.

Rute Menuju Pemandian Rembangan

Rute Menuju Pemandian Rembangan
Source: https://goo.gl/maps/PzFSe7JYujxikWTh8

 

Akses menuju tempat wisata ini sudah sangat bagus karena kondisi jalannya telah mengalami pembaharuan menggunakan aspal. Selama perjalanan, Anda akan melihat deretan perkebunan durian yang sangat lebat dengan buahnya. Pengunjung juga bisa merasakan cita rasa buah tersebut.

Di perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah pegunungan dan kota Jember. Rutenya sendiri cukup ekstrim karena jalanan terus menanjak. Jadi, pastikan untuk melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu agar selama perjalanan tidak terjadi hambatan.

Jika masih bingung, bisa memanfaatkan keberadaan aplikasi Google Maps yang dapat membantu menunjukkan rute tercepat dan terbaik menuju tempat wisata ini. Untuk ke tempat wisata ini, pengunjung tidak bisa menggunakan transportasi umum karena aksesnya belum mendukung.

Itu tadi informasi berkaitan dengan tempat wisata Pemandian Rembangan Jember. Masukkan destinasi ini ke daftar tempat yang harus dikunjungi apabila waktu libur tiba. Nikmati keindahan alam di sekitar wisata untuk menambah pengalaman selama liburan bersama keluarga.