Usaha Kue Kering Camilan Sehat Tidak Pernah Sepi Peminat

Usaha Kue Kering
unsplash.com

Usaha kue kering seakan tiada matinya. Ini karena mayoritas orang suka konsumsi camilan, salah satunya dari jenis kue kering. Bahkan dari semua kalangan masyarakat tidak pernah melewatkan kehadiran kue kering, baikĀ  ketika menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga.

Aneka Usaha Kue Kering Banyak Peminat dan Paling Menguntungkan

Usaha Kue Kering
unsplash.com

Menilik begitu besar minat masyarakat terhadap kue kering, Anda bisa mengambilnya sebagai peluang usaha.

Kue kering lebih unggul dalam hal daya tahan karena tidak mudah basi. Berikut adalah inspirasi kue kering yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membuka usaha.

Kue Telur Gabus

Minat masyarakat akan kue gabus pun cukup tinggi. Kue kering khas Betawi yang satu ini memiliki bertekstur renyah.

Rasanya hampir sama dengan telur gabus asli yakni gurih dan lezat. Selain rasanya, bentuk kue pun mirip telur gabus lonjong, meruncing di kedua ujung, dan ukurannya relatif kecil.

Bahan membuatnya pun mudah didapat dan harganya ekonomis. Adapun bahan-bahan tersebut meliputi tepung tapioka atau tepung gandum, telur, dan garam.

Anda bisa berkreasi membuat inovasi lain. Misalkan menambahkan keju, gula aren, hingga bumbu instan.

Untuk memulai usaha kue kering ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Ini karena proses pembuatan kue tanpa mixer atau open.

Kue Bawang

Kue stik bawang juga menjadi camilan favorit keluarga Indonesia. Tidak menyimpang dari namanya, kue kering ini rasanya khas bawang. Irisan daun bawang dalam adonan menjadikan kue bawang terasa lebih nikmat.

Rasa gurih renyah dari kue bawang semakin sempurna ketika mencocolnya dengan saus atau sambal. Camilan tradisional masyarakat Indonesia ini mudah ditemukan.

Meskipun demikian, tidak ada salahnya menjajal usaha kue bawang. Buatlah olahan kue bawang dengan cita rasa khas sehingga nagih bagi konsumen .

Usaha kue kering yang satu ini juga minim modal karena tidak memerlukan oven dan mixer. Bungkus produk dengan kemasan menarik. Pakain plastik yang tebalnya aman sehingga tidak merusak kerenyahan kue bawang.

Kue Kacang

Siapa yang tidak mengenal kue kacang. Rasa khas kacang tanah memberikan kelezatan tersendiri.

Selain gurih, rasa kue kacang juga manis. Meski salah satu jenis kue klasik, tetapi masyarakat menyukainya.

Untuk menghindari kebosanan, Anda bisa membuat kue kacang dengan berbagai bentuk. Gunakan cetakan yang unik dan cantik.

Untuk meningkatkan nilai jual dalam bisnis kue ini, kemaslah kue dalam toples. Carilah resep membuat kue kacang supaya menghasilkan kue bertekstur lembut dan ngeprul.

Kue Lidah Kucing

Kue lidah kucing memiliki rasa yang tiada duanya. Manis dan terasa crispy ketika Anda mengunyahnya. Ini berkat susu yang merupakan bahan utama pembuatnya. Disebut lidah kucing karena bentuknya mirip lidah kucing asli, yakni tipis dan berwarna kecoklatan.

Kue yang notabene asli Belanda ini begitu nagihi. Untuk menjaga kerenyahan produk, silakan mengemasnya ke dalam toples. Beri stiker untuk membantu promosi usaha kue kering milik Anda.

Kue Satu

Penamaan kue bukan tanpa alasan. Ini karena semua bahan untuk membuatnya menggunakan rumus perbandingan, yakni satu. Bahan dasar kue adalah kacang hijau yang dihaluskan.

Kue kering ini dijamin sehat karena tanpa gula, pengawet buatan, dan bahan kimia. Kue satu kaya serat dan memiliki kandungan gizi yang baik. Inilah mengapa kue satu pas sebagai kue saat Lebaran.

Bahkan proses memasaknya tanpa digoreng, tetapi disangrai. Setelah dicetak, kue satu kemudian dijemur di bawah terik matahari.

Masih banyak aneka usaha kue kering selain dalam ulasan tadi. Sebaiknya pilih jenis kue kering yang memiliki kesamaan bahan pembuatnya. Ini agar alokasi dana lebih efisien.