Habiskan Akhir Pekan di Wisata Dira Park Jember

Wisata Dira Park

Destinasi kolam renang di Jember seiring berjalannya waktu semakin banyak dengan fasilitas dan keunikan yang berbeda-beda, salah satu yang tak kalah populernya adalah Wisata Dira Park. Di sini, Anda bisa melihat berbagai wahana bermain air menyenangkan terutama bagi anak-anak dan keluarga.

Wisata Dira Park Jember

Wisata Dira Park Jember
Source: https://1.bp.blogspot.com/-9flfo676B4E/XU6z4lE2WaI/AAAAAAAACYM/zB4TGY465d4wFjKKyF9huS0Tkx77EHWuACLcBGAs/s1600/wahana-permainan-anak-anak-di-dira-park.jpg

 

Wisata Dira Park sudah sangat populer di telinga masyarakat Jember bahkan keluar wilayah kota ini. Di sini terdapat banyak ragam wahana dan juga atraksi menyenangkan yang akan membuat liburan menjadi lebih seru, apalagi jika melakukan kunjungan tersebut bersama keluarga atau teman.

Selain itu, tempat wisata ini juga selalu ramai pengunjung bahkan di weekday sekalipun. Oleh karena itu, jika ingin berkunjung pastikan untuk melakukan kunjungan di waktu lebih awal. Keramaian tersebut tentunya tidak lepas dari fasilitas yang tersedia di sini.

Baca juga : Habiskan Waktu Liburan Bersama Keluarga di Jember Mini Zoo

Anda juga tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati akhir pekan menyenangkan bersama keluarga. Pasalnya, harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau dan juga relatif rendah. Jadi, sangat dianjurkan bagi keluarga menghabiskan akhir pekan di sini.

Jam Buka Wisata Dira Park Jember

Jam Buka Wisata Dira Park Jember
Source: https://1.bp.blogspot.com/-MDcFRNH2AQw/WneL1ufOBJI/AAAAAAAAiY8/QR4VMJuXHM80QJ7Ym0H5EdZg567dDR7PQCLcBGAs/s1600/dira%2Bpark%2Bjember.jpg

 

Jika Anda berkesempatan mengunjungi kota Jember dan ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka harus tahu terlebih dahulu jam bukanya. Wisata Dira Park Jember buka pada pukul 08.00 sampai 17.00 WIB dan beroperasi setiap hari.

Jadi, wisatawan bisa melakukan kunjungan di hari aktif sekalipun. Biasanya di hari-hari tersebut pengunjung tidak terlalu ramai dan Anda tidak perlu berdesak-desakan dengan pengunjung lainnya selama berkegiatan di tempat wisata ini. Pastinya dijamin lebih menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Wisata Dira Park Jember

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, HTM masuk tempat wisata ini sangat terjangkau. Bahkan Anda bisa mengajak rombongan keluarga dalam satu kali kunjungan. Di sini, pengunjung dapat melakukan kunjungan ke dua jenis kolam, yakni kolam Utara Jalan dan Selatan Jalan.

HTM kolam Utara jalan adalah sebesar Rp 10.000/ orang, sedangkan Selatan jalan Rp 15.000/ orang. Namun, ketentuan besaran harga tiket masuk tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi, Anda perlu menyiapkan uang lebih terlebih dahulu serta menyesuaikannya dengan rombongan liburan.

Dengan harga tiket masuk tersebut, Anda sudah bisa bermain semua wahana serta fasilitas lengkap yang telah tersedia, kecuali jika ingin menaiki sepeda air, maka perlu menambah biaya lagi. Selain itu, siapkan juga biaya tambahan untuk membayar retribusi parkir kendaraan.

Fasilitas di Wisata Dira Park

Tempat wisata ini sudah sangat populer dan pastinya memperhatikan dengan baik kebutuhan dari para pengunjung setianya dengan menyediakan berbagai fasilitas memukau. Dengan harga tiket masuk yang relatif rendah, Anda telah bisa menggunakan fasilitas-fasilitas tersebut secara nyaman dan tanpa batas.

Adapun beberapa fasilitas yang tersedia, seperti gazebo, loker penyimpanan barang, area parkir yang luar, toilet, kamar basuh, food court, dan juga mushola untuk mempermudah pengunjung melakukan ibadah. Sekarang, Anda tidak perlu lagi membawa bekal makanan serta minuman dari rumah.

Food court di sini sudah sangat luas dan cukup besar dan mampu memberikan berbagai menu yang bisa Anda sesuaikan dengan selera. Pastinya setelah beraktivitas terutama berenang, perut akan terasa lapar, sehingga harus segera melakukan pengisian agar energi kembali lagi.

Kegiatan yang Bisa Anda Lakukan di Wisata Dira Park Jember

Ada banyak wahana menyenangkan yang akan membuat liburan Anda menjadi lebih menyenangkan, mulai dari wahana air hingga non air, semuanya pasti menarik perhatian pengunjung. Untuk mengetahui lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Wahana Air

Wahana air ini terdiri dari berbagai fasilitas yang akan membuat Anda dan keluarga senang. Selain itu, terdapat bervariasi jenis kolam guna menyesuaikan dengan kebutuhan dari pengunjung. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

  • Kolam dan Wahana Permainan Anak
Kolam dan Wahana Permainan Anak
Source: https://fastly.4sqi.net/img/general/600×600/12939823_G-qaJ5205C6kbUKMCiZr5IosOZY1DoqQ8WoYfxj28t8.jpg

 

Tempat wisata ini cocok dimasukkan ke dalam list menghabiskan waktu liburan bersama keluarga terutama si kecil. Mengapa demikian? Karena Dira Park menyediakan berbagai wahana permainan anak dan juga kolam dengan kedalaman yang sesuai.

Untuk kedalamannya sendiri yakni sekitar 20 cm dan semua wahana permainannya dikhususkan bagi anak-anak agar tidak menimbulkan bahaya. Adapun beberapa jenis wahana permainan air tersebut seperti air mancur, atraksi ember tumpah, dan juga perosotan.

  • Wahana Seluncuran Air
Wahana Seluncuran Air
Source: https://topwisata.info/wp-content/uploads/2019/03/Dira2BWaterpark2BKencong.jpg

 

Tidak hanya menyediakan area khusus anak-anak saja, tempat wisata ini juga memberikan keleluasaan bagi pengunjung dewasa untuk sama-sama menikmati kolam serta wahana seluncuran air dalam ukuran besar.

Ukuran wahana water slide ini juga beragam dengan ketinggian berbeda-beda. Selama melakukan seluncur, Anda akan melihat deretan pepohonan tinggi serta hijau yang menemani agar pengalaman seru bisa Anda dapatkan.

  • Kolam Renang dalam Ruangan

Jika Anda ingin merasakan sensasi berenang di dalam ruangan, tempat ini cocok untuk menjadi rekomendasinya. Fasilitas berupa kolam renang dalam ruangan juga memiliki wahana seluncuran yang tetap akan membuat pengalaman liburan menjadi lebih menyenangkan.

Selain itu, ukuran kolam renang dalam ruangan tersebut juga luas. Jadi, dapat menampung lebih banyak pengunjung. Untuk kedalamannya sendiri standar, yakni 160 cm. Umumnya area ini berfungsi sebagai pelatihan renang oleh para atlet atau penggemar olahraga renang.

2. Wahana Non Air

Wahana Non Air
Source: https://lh5.googleusercontent.com/p/AF1QipMLtX9xwSuSALRkfH0o1VHgltK5muOf8YzLec5N=w650-h400-k-no

 

Wahana non air ini berguna bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati keindahan dari tempat wisata ini tanpa terkena air. Adapun beberapa wahana-wahana tersebut seperti, komidi putar, kereta wisata, sepeda air, dan juga rumah balon.

Ada juga wahana kora-kora yang bernama Columbus. Wahana ini akan membawa pengunjung mendapatkan sensasi baru dalam bermain. Setelah di atas wahana, Anda diayun-ayunkan ke kanan dan ke kiri yang pastinya dapat memacu adrenalin.

Alamat Menuju Wisata Dira Park

Dira Park terletak di Jalan Kota Blater, No. KM.4, Watukebo, Andongsari, Ambulu, Jember, Jawa Timur. Akses menuju tempat wisata ini sudah sangat bagus, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membawa kendaraan pribadi roda dua atau empat.

Rute Menuju Wisata Dira Park

Rute Menuju Wisata Dira Park
Source: https://goo.gl/maps/cmLZWqc7m8GTA6bt8

 

Rute menuju tempat wisata ini sangat mudah bahkan Anda bisa melakukan akses dari berbagai penjuru kota. Sedangkan untuk transportasi umum sendiri, destinasi ini belum bisa menjangkaunya. Oleh karena itu, sebaiknya wisatawan menggunakan kendaraan pribadi saja.

Jika kebingungan, bisa menggunakan Google Maps untuk menemukan rute terbaik dan tercepat menuju tempat wisata ini. Anda hanya perlu mengatur lokasi keberangkatan dan tujuan lokasi. Setelah itu, rutenya akan muncul.

Penggunaan platform ini membantu menurunkan risiko tersesat terutama bagi pengunjung baru. Sebenarnya, eksistensi dari tempat wisata ini sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Jadi, aka nada banyak penunjuk jalan yang akan membantu mengarahkan kendaraan sampai tujuan.

Baca juga : Habiskan Akhir Pekan di Taman Edukasi Botani Jember

Itu tadi informasi berkaitan dengan wisata Dira Park Jember yang bisa Anda jadikan sebagai solusi tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman. Nikmati berbagai fasilitas dan wahana unggulan di dalamnya tanpa harus menghabiskan uang dalam jumlah banyak.