Wisata Alam Pemandian Kebonagung Jember

Pemandian Kebonagung

Pemandian Kebonagung adalah salah satu tempat wisata populer yang ada di Jember. Eksistensinya semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Apalagi fasilitas yang tersedia juga semakin lengkap sehingga dapat memberi kemudahan bagi pengunjung dalam berkegiatan di sini.

Pemandian Kebonagung Jember

Pemandian Kebonagung Jember
Source: https://2.bp.blogspot.com/-30AFU1vYBmQ/WnQ_EjMlrOI/AAAAAAAAiXI/x30WiZXlB_YQdMRpbyPQBBBEiuu_s-oUQCLcBGAs/s1600/kolam%2Brenang%2Bkebon%2Bagung%2Bjember.jpg

 

Bagi Anda yang ingin pergi liburan bersama keluarga namun belum menemukan destinasi yang cocok, Pemandian kebonagung ini bisa menjadi solusinya. Kegiatan utama yang dapat pengunjung lakukan adalah berenang. Di sini terdapat lebih dari satu kolam yang memiliki kedalaman berbeda-beda.

Selain itu, tempatnya juga sangat asri dan nyaman. Pasti liburan Anda menjadi pengalaman tak terlupakan apalagi menghabiskannya bersama keluarga atau teman. Tidak hanya itu, lokasi pemandian ini juga berada di ketinggian sekitar 110 meter dari permukaan laut.

Suasana yang asri dengan nuansa alam sejuknya akan membuat Anda merasa lebih nyaman berlama-lama di sini. Bahkan, yang membuat air kolam disini segar karena berasal langsung dari mata air Watu Remuk. Jadi, sudah pasti terjaga kebersihan juga kesegarannya.

Baca juga : Pemandian Rembangan Jember yang Menyegarkan

Jam Buka Pemandian Kebonagung

Jam Buka Pemandian Kebonagung
Source: https://www.topwisata.info/wp-content/uploads/2019/01/Screenshot_20190111-215811_1.jpg

 

Pemandian Kebonagung buka dari pukul 05.00 sampai 17.00 WIB. Anda bisa menikmati udara pagi yang masih segar di tempat wisata ini jika berkunjung di pagi hari. Sedangkan di sore hari, pengunjung dapat melihat keindahan langit senja sembari menikmati kesegaran air di kolam tersebut.

Selain itu, hindari berkunjung di siang hari karena matahari akan sangat terik dan menyakitkan jika terkena kulit. Namun, Anda tetap bisa menikmati sensasi kesegaran air kolam dengan berteduh di tempat yang telah tersedia atau membawa keperluan pribadi.

Harga Tiket Masuk Pemandian Kebonagung

Untuk bisa menikmati kesegaran air dan nuansa asri di pemandian ini, Anda tidak perlu membayar biaya tiket masuk terlalu mahal. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 7.000/ orang. Sedangkan biaya retribusi parkir kendaraan sendiri adalah Rp 1.000.

Namun, besaran HTM tersebut bisa berubah-ubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan dari pengelola. Oleh karena itu, Anda perlu menyiapkan uang lebih jika ingin berkunjung kesini agar tidak terjadi kendala mengenai biaya pembayaran tiket masuk tersebut.

Anda juga bisa membawa perlengkapan pribadi, seperti camilan dan minuman ringan. Jika berkeinginan untuk menyantap bekal di sini, pastikan untuk membuang sampahnya ke tempat yang telah tersedia agar sampah-sampah tersebut tidak mencemari lingkungan di sekitar tempat wisata.

Fasilitas yang Tersedia di Pemandian Kebonagung

Ada banyak fasilitas memukau dan tentunya dapat mendukung setiap kegiatan pengunjung di tempat wisata ini. Dengan harga tiket masuk yang terbilang murah, pengunjung sudah bisa merasakan fasilitas memukau tanpa batas supaya aktivitas liburan menjadi lebih menyenangkan juga nyaman.

Adapun beberapa fasilitas-fasilitas yang tersedia, seperti kamar mandi membasuh badan setelah selesai berenang, tempat berteduh menghindari teriknya matahari jika berkunjung di siang hari, hingga taman bermain di tengah kolam dan di area lainnya agar si kecil merasa senang menghabiskan waktu liburan di sini.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, di sini juga tersedia hotel dengan fasilitas yang memukau. Tidak hanya itu, tempat wisata ini menyediakan restoran dengan berbagai menu khas dari Jember yang siap menggoyang lidah pengunjung supaya bisa menambah pengalaman berwisata kuliner.

Daya Tarik Pemandian Kebonagung

Kepopuleran tempat wisata ini tentu disebabkan oleh daya tarik yang mampu membuat pengunjung terpukau. Di sini ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa wisatawan lakukan untuk mengisi waktu liburan agar tidak terlalu monoton. Berikut ulasan lengkap mengenai informasi tersebut!

1. 2 Kolam Renang Luas

2 Kolam Renang Luas
Source: https://www.tempatwisata.pro/users_media/3088/kolam%20renang%20kebonagung%20jember.jpg

 

Di pemandian ini ada dua kolam renang dengan ukuran yang lumayan luas. Walaupun hanya dua, namun pengunjung merasa lebih leluasa berkegiatan terutama berlatih berenang di sini. Selain itu, kedalaman kolamnya juga dibedakan antara pengunjung anak-anak dan dewasa.

Kolam renang untuk anak-anak dan dewasa memiliki lebar 20 meter dengan panjang 50 meter. Bagi orang dewasa, kedalaman kolam mencapai 4 meter. Cocok sekali dijadikan sebagai tempat melatih kemampuan renang atau perlombaan renang karena kedalamannya sesuai.

2. Pemandangan Indah nan Asri

Pemandangan Indah nan Asri
Source: https://www.tempatwisata.pro/media/uploads/3088/1be4fa1ed7bdcc1ecbbf59cbe6d05c89.jpg

 

Tempat wisata ini berada di ketinggian, sehingga panorama sekitarnya pun tidak perlu Anda ragukan lagi. Pengunjung bisa merasakan kesejukan pemandian ini karena dikelilingi pepohonan hijau nan rimbun. Tidak hanya itu, air kolam juga sangat segar karena berasal dari sumber air langsung.

Anda bisa menikmati keindahan alam di sekitar kolam sambil bersantai menikmati panorama taman buatan yang ada di dekat pemandian tersebut. Tak heran jika banyak pengunjung menjadikannya sebagai tempat healing untuk melepas sejenak rasa penat dan membantu merelaksasikan tubuh.

3. Terdapat Hotel dengan View yang Indah

Jika Anda belum puas berkegiatan di tempat wisata ini, bisa memesan hotel dan menginap. Apalagi jika perjalanan menuju rumah terlalu jauh. Cara ini juga berguna untuk menambah pengalaman selama liburan bersama keluarga dan meningkatkan rasa kebersamaan selama liburan di sini.

Selain itu, fasilitas pendukung di hotel akan membuat wisatawan merasa nyaman berlama-lama di sini. Untuk harganya sendiri, sudah pasti sangat terjangkau. Jadi, Anda bisa menginap bersama keluarga dalam waktu yang cukup lama.

4. Mengabadikan Momen

Mengabadikan Momen
Source: https://1.bp.blogspot.com/-ixpWyaFi4sw/V-9MA8xnTlI/AAAAAAAAAaA/J_yd0Q0bsrAG4eDfn8EWuE-kFJd8wc1GwCLcB/s1600/kebon.jpg

 

Pemandian Kebonagung menyediakan banyak spot foto menarik yang akan membuat laman akun sosial media Anda terlihat lebih estetik. Pengunjung bisa mengambil foto di dekat wahana gurita yang berfungsi sebagai seluncuran air di kolam renang anak-anak.

Selain itu, ada juga taman buatan dengan berbagai jenis bunga cantik dan indah. Tidak hanya itu, Anda bisa mengambil foto dengan background pepohonan yang hijau. Oleh karena itu, sebelum berkunjung, jangan lupa untuk mempersiapkan perlengkapan pribadi, terutama kamera.

Alamat Menuju Pemandian Kebonagung

Lokasi Pemandian Kebonagung ini berada di Desa Kebonagung, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember. Akses jalan menuju tempat wisata ini sudah sangat bagus, jadi wisatawan tidak perlu khawatir lagi jika baru mengunjungi pemandian ini. Untuk jaraknya sendiri sangat dekat dengan pusat kota.

Rute Menuju Pemandian Kebonagung

Rute Menuju Pemandian Kebonagung
Source: https://goo.gl/maps/kSRY8AMDb8m6UkRAA

 

Seperti yang sudah Anda ketahui, rute menuju tempat wisata ini sangat mudah dijangkau bagi wisatawan lokal maupun luar daerah Jember. Pengunjung juga bisa menggunakan transportasi umum menuju tempat wisata ini agar dapat meminimalisir risiko tersesat terutama bagi pengunjung baru.

Anda hanya perlu menempuh jarak 3 km saja dari pusat kota Jember dengan waktu tempuh sekitar 11 menit. Waktu tempuh tersebut bisa berubah-ubah tergantung kondisi dari jalanan, seperti terjadinya kemacetan, acara, dan lain sebagainya.

Jika masih bingung, Anda bisa memanfaatkan keberadaan aplikasi Google Maps di smartphone atau di dashboard mobil. Kemudian, tentukan lokasi berada dan atur tujuannya. Nantinya aplikasi akan menunjukkan rute terbaik serta tercepat ke tempat wisata ini tanpa harus khawatir tersesat.

Baca juga : Wisata Pemandian Patemon Jember dengan Segala Fasilitasnya

Demikianlah informasi berkaitan dengan wisata alam Pemandian Kebonagung yang wajib Anda kunjungi jika berkunjung ke Jember. Nikmati suasana sejuk dan segar di sekitar tempat wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga serta melakukan banyak kegiatan menyenangkan.