Daya Tarik Singapore Waterpark Tulungagung yang Patut Diketahui

Singapore Waterpark

Membahas mengenai destinasi wisata di Tulungagung, ada banyak sekali rekomendasinya. Salah satunya adalah Singapore Waterpark yang seru untuk untuk dikunjungi bersama keluarga. Selain kolam renang, ada fasilitas lain di sana yang membuat liburan semakin menyenangkan. 

Ulasan Singkat Singapore Waterpark Tulungagung 

Meski namanya Singapore Waterpark, tetapi kamu tidak perlu jauh-jauh ke Singapore untuk bisa menikmati berbagai wahananya. Destinasi wisata ini ada di Tulungagung yang menyuguhkan berbagai fasilitas memadai. 

Lokasinya sendiri berada di Kecamatan Rejotangan yang mengusung konsep menarik. Selain berenang, ada beberapa kegiatan lain yang menarik untuk dilakukan, salah satunya adalah mengambil foto dengan background ornamen unik di waterpark. 

Pendiriannya memang masih baru, tetapi jumlah pengunjung harian sudah cukup banyak. Biasanya pengunjung bertambah banyak saat weekend atau libur panjang. Untuk tiketnya dapat dibeli di loket dekat pintu masuk dengan harga ekonomis tentunya. 

Baca juga : Informasi Splash Waterpark Tulungagung yang Patut Diketahui Sebelum Berkunjung ke Sana

Daya Tarik Singapore Waterpark

Singapore Waterepark
source:https://assets.ayobandung.com/crop/0x0:0x0/750×500/webp/photo/2022/08/16/1345081971.jpg

Tidak usah jauh-jauh pergi ke luar kota atau luar negeri untuk berlibur, cukup kunjungi Singapore Waterpark yang ada di Tulungagung. Mengapa bisa direkomendasikan? berikut beberapa alasan paling penting diketahui:

1. Lokasinya di Dekat Persawahan

Rumah atau bangunan yang dekat dengan persawahan cenderung berangin. Sangat cocok pengunjung jadikan sebagai tempat istirahat dan menenangkan pikiran. Berdasarkan sumber, Pembangunan Singapore Waterpark berada di sekitar area persawahan. 

Bukan hanya tanaman padi, di sekitarnya juga terdapat pepohonan rindang yang membuat udara semakin sejuk. Pengunjung tetap akan merasakan kesejukan udaranya meski siang hari. Jadi baik siang atau malam hari, tempat ini tetap recomended untuk dikunjungi bersama keluarga.

2. Tersedia Berbagai Wahana

Guna menunjang kepuasan pengunjung yang berada di sana, pihak pengelola menyediakan berbagai macam wahana menarik mulai dari spot foto instagenik, air mancur, spot swargo dunyo, dan terdapat bangunan bergaya Eropa serta Kore. 

Selain wahana hiburan, tersedia juga wahana bermain anak mulai dari odong-odong, ayunan, motor trail, dan jaring-jaring. Menariknya lagi, pengunjung anak-anak juga dapat masuk ke wahana edukasi tentang unggas.

3. Tempatnya Bersih

Bukan hanya ada banyak wahana, hal yang membuatnya jauh lebih menarik adalah tempatnya sangat bersih. Fasilitas-fasilitas umumnya juga petugas bersihkan secara berkala terutama kamar mandi dan lokasi sholat. 

Bagian lain yang kebersihannya terjaga adalah kolam renang sekaligus airnya. Pembersihannya sering mereka lakukan untuk mencegah perkembang biakan bakteri terlalu cepat. Dengan begitu kulit tidak ada kemerahan atau gatal-gatal setelah berenang.

4. Terdapat Tempat Outbound

Rasanya waterpark ini harus masuk ke dalam list liburanmu bersama keluarga besar. Selain kolam renang dan spot foto menarik, ada pula tempat outbound yang pastinya seru dan sesuai standar keamanan. 

Keseruan liburan semakin terasa dengan hanya mengunjungi Singapore Waterpark saja. Wahana-wahana menarik tersedia di sana, dengan begitu biaya yang kamu butuhkan untuk liburan tidak takut membengkak. 

Jam Buka Singapore Waterpark

Singapore Waterepark
Source: https://sikidang.com/wp-content/uploads/Singapore-Waterpark-Tulungagung.jpg

Singapore Waterpark buka setiap harinya mulai pukul 08.00 – 21.00. Bagi yang ingin berenang, sebaiknya   berkunjung saat masih terang. Sedangkan untuk yang ingin menikmati suasana bersama pasangan, sebaiknya berkunjung di malam hari. 

Suasana malam hari jauh lebih romantis karena ada banyak lampu-lampu yang menghiasi lokasi. Spot-spot fotonya juga terdapat lampu kuning gantung sehingga membuat pemandangan semakin indah dan cocok digunakan untuk bersantai. 

Saat berkunjung ke sana sebaiknya jangan sendirian agar terasa lebih seru dan tidak sampai kesepian. Pastikan untuk menyempatkan mengambil foto di spot-spot foto yang tersedia. Jangan khawatir, spot fotonya bebas pengunjung gunakan untuk mengambil gambar. 

Tiket Masuk Singapore Waterpark

Singapore Waterpark
source: https://alterrabills.id/wp-content/uploads/2019/10/CNT_Intel_Plane-Tickets_072018_TM-Detwiler.jpg

Pasti kamu mengira bahwa harga tiket masuk Singapore Waterpark sangat mahal setelah melihat keunggulan-keunggulan yang ditawarkannya. Untuk dapat menikmati wahana di dalamnya, cukup persiapkan dana Rp7.000 rupiah saja khusus hari-hari biasa. 

Sedangkan untuk weekend dan musim liburan, harga tiket masuknya menjadi naik yaitu sebesar Rp10.000. Pastikan menghitung berapa biaya yang dikeluarkan jika mengajak serta keluarga. Usahakan membawa uang mencukupi supaya bisa menikmati wahana di sana secara leluasa. 

Tiket masuk tersebut belum termasuk tiket parkir. Harga parkirnya sendiri untuk masing-masing kendaraannya berbeda tergantung dari jenis kendaraan. Umumnya, parkir motor berada di kisaran Rp5,000, sedangkan parkir mobil Rp10.000. 

Fasilitas Singapore Waterpark

Singapore Waterpark
source: https://renangloka.com/wp-content/uploads/2022/09/kolam-renang-singapore-park.jpeg

Bukan hanya satu, fasilitas yang di Singapore Waterpark ada banyak sekali. Mulai dari cafe dekat sawah, spot foto, gazebo, dan arena outbond. Tersedia juga kolam renang untuk anak-anak dengan ketinggian sedang. 

Pada musim liburan, biasanya Singapore Waterpark juga sering menjadi tujuan wisata sekolah. Bukan hanya itu, seringkali orang yang berkunjung ke sana memanfaatkan beberapa spot foto untuk mengambil foto prewedding. 

Khusus untuk masyarakat yang tinggal di sekitar Kabupaten Tulungagung, bisa ke sana dengan menumpang kereta mini. Harganya tidak mahal, cukup membayar Rp10.000 saja maka kamu sudah bisa sampai ke Singapore Waterpark dengan selamat. 

Lokasi Singapore Waterpark

Singapore Waterpark
source: https://cdn-2.tstatic.net/travel/foto/bank/images/wahana-yang-ada-di-singapore-land-waterpark.jpg

Khusus untuk yang ingin melakukan kunjungan tetapi belum tahu letak lokasinya, Singapore Waterpark ada di Padangan, Padangan, Karangsari, Kec. Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. 

Tempatnya terbilang mudah ditemukan karena tidak jauh dari pusat kota. Kamu bisa berkunjung baik menggunakan bus, motor, maupun mobil. Jalan menuju ke Singapore Waterpark tergolong lebar sehingga muat bus pariwisata mudah melaluinya. 

Waktu paling recomended untuk berkunjung sebenarnya tergantung tujuan masing-masing orang. Apabila ingin menikmati suasana romantis, sebaiknya berkunjung saat sore atau malam hari. Sedangkan jika ingin berenang, usahakan berkunjung dari pagi hingga sore. 

Rute Menuju Singapore Waterpark

Singapore Waterpark

Kabar baiknya, Singapore Waterpark berada tidak jauh dari pusat kota. Akses menuju tempat tersebut mudah karena sepanjang jalan sudah diaspal. Jika berangkat dari Alun-alun Tulungagung, ambil arah ke selatan sampai perempatan Tamanan, belok kiri sejauh 12 kilometer. 

Setelah menemukan Tugu Rantai, maka belok ke kiri sejauh 650 meter. Sampai pertigaan pasar Ngunut, belok ke selatan sejauh 2,5 kilometer. Dari Lapangan Kalangan, belok ke kiri sejauh 1,1 kilometer dan ikuti jalan terus sampai kamu tiba di Singapore Waterpark yang berada di kanan jalan.

Khusus untuk yang berniat berkunjung, perhatikan tips berkunjung, ingin tahu apa saja itu? Simak penjelasannya berikut ini:

  • Bawa perlengkapan yang perlu ada, untuk yang ingin berenang maka wajib membawa pakaian ganti. 
  • Saat berkunjung, tetap awasi anak-anak agar keamanan mereka tetap terjamin. Jangan biarkan mereka berenang sendirian tanpa pengawasan ahlinya atau orang lebih dewasa. 
  • Gunakan rute paling efektif, caranya yaitu dengan mencari rekomendasi dari Google Maps. Untuk yang sedang berada di kota, pilih rute sesuai arahan di atas. 
  • Sebaiknya tidak membawa makanan atau minuman ke dalam lokasi, pastikan untuk meninggalkannya di kendaraan.

Baca juga : Waterpark Jambooland, Keindahan Waterpark Tulungagung

Itulah ulasan singkat mengenai Singapore Waterpark yang perlu kamu ketahui, Recomended menjadi  destinasi wisata rujukan untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, teman, ataupun pasangan. Apalagi harga tiket wisatanya tidak begitu mahal bahkan tergolong sangat murah.