Cara Transfer Pulsa 3 ke Indosat dengan Mudah

Cara Transfer Pulsa 3 Ke Indosat

Mungkin sebagian orang sudah bisa melakukan pengiriman saldo pulsa ke sesama operator. Namun bagaimana cara transfer pulsa 3 ke Indosat? Apakah hal seperti ini bisa terjadi? Jawabannya adalah bisa. Hal ini tentunya sangat membantu Apabila ada saudara atau teman yang membutuhkan.

Tahapan Cara Transfer Pulsa 3 ke Indosat

Apakah Anda ingin mencoba bagaimana mudahnya cara transfer pulsa 3 ke Indosat tanpa butuh waktu lama. Hal-hal seperti ini memang seringkali dicari oleh para penggunanya. Apabila pembaca atau teman memangĀ  membutuhkan pulsa darurat.

Baca juga : Cara Menghemat Kuota Indosat

1. Cara Transfer Langsung ke Kontak Penerima

Seperti yang telah diketahui, proses untuk melakukan transfer pulsa selain provider pastinya akan ada biaya tambahan. Namun jangan cemas karena untuk pembayaran administrasi transfer memang tidak terlalu besar dan masih cukup umum.

  • Pastikan membuka kontak.

membuka kontak.

  • Pilih salah satu nomor Indosat yang mau Anda kirim pulsa.
  • Setelah itu masuk ke bagian menu panggilan.
  • Ketik USSD *323#.

USSD *323#

  • Maka akan muncul pop up baru.

pop up baru

  • Pilih menu satu, yakni KIKIPU.

yakni KIKIPU

  • Segera saja masukkan nomor tujuan.

masukkan nomor tujuan

  • Otomatis akan muncul pop up memasukkan jumlah pulsa.

jumlah pulsa

  • Setelah itu ketik nominal pengiriman pulsa.

ketik nominal pengiriman pulsa

  • Proses dari transfer pun sedang terproses.

sedang terproses

  • Nantinya akan memperoleh pesan seperti berikut.

memperoleh pesan

Perlu Anda ketahui meskipun pada pop up dalam memasukkan nomor tujuan disuruh sesuai dengan kartu provider yaitu Tri. Akan tetapi, para pembaca bisa langsung memasukkan nomor Indosat yang menjadi tujuan transfernya.

2. Cara Transfer Pulsa Melalui USSD *323*1*

Apabila teknik seperti di atas ternyata masih tidak sesuai atau masih belum berhasil. Maka bisa mencoba kode USSD berikut ini. Karena untuk cara transfer pulsa 3 ke Indosat berikut memang terkenal lebih simpel dan mudah untuk mengingatnya.

  • Masuklah ke menu telepon handphone.
  • Lalu ketik USSD *323*1* nomor tujuan.

USSD *323*1* nomor tujuan

  • Otomatis akan muncul pop up baru seperti ini.

muncul pop up baru

  • Setelah itu masukkan nominal yang mau pembaca transfer.

masukkan nominal

  • Setelah itu permintaan pun tengah diproses.

permintaan pun tengah diproses

  • Tunggu saja beberapa saat sampai dapatkan pesan.

sampai dapatkan pesan

Apa Kegunaan Pulsa Indosat?

Setelah mengetahui cara transfer pulsa 3 ke Indosat, pastinya sangat penasaran sebetulnya dengan teknik seperti ini Apa kegunaan dari pulsa-posa tersebut. Karena dalam keadaan darurat seringkali metode tersebut berguna.

1. Bisa Untuk Menelepon

Kartu Indosat ataupun profil lainnya ketika tidak memiliki pulsa, maka sangat tidak mungkin digunakan untuk menelepon secara konvensional. Itulah kenapa, ketika kehabisan saldo pulsa merasa kebingungan apalagi jika berada pada area yang sulit untuk mencari konter.

Sedangkan, saudara ataupun teman ternyata kartu providernya adalah Tri dan memiliki pulsa cukup banyak. Alhasil, teknik seperti di atas bisa sekali berfungsi atau berguna untuk melakukan pentransferan. Apalagi ternyata proses transfernya pun cukup mudah.

2. Bisa Beli Paket Data

Proses pembelian paket data juga bisa menggunakan pulsa dan tentunya Anda sudah tidak asing dengan hal tersebut. Ketika tiba-tiba kuota internet habis sedangkan untuk melakukan pembelian online pun sudah tidak bisa. Satu-satunya cara yaitu dengan meminta tolong kepada kerabat.

Dengan cara transfer pulsa 3 ke Indosat agar bisa berfungsi untuk pembelian paket data selama 1 hari. Lalu adanya metode seperti di atas pastinya membantu seluruh orang jika merasa kesulitan atau mengalami kehabisan kuota.

Syarat Sebelum Transfer Pulsa Tri

Perlu Anda pahami dengan baik untuk proses pengiriman pulsa dari provider Tri menuju Indosat tentu saja akan ada ketentuannya. Apa saja syarat yang perlu terpenuhi? pertama, pastikan jika kartu yang digunakan untuk mentransfer atau tujuannya memang masih aktif.

Apabila masa aktifnya sudah habis tentunya tidak akan bisa melakukan transfer. Sedangkan minimal pulsa yang perlu Anda kirim kurang lebih sekitar rp1.000. lalu Berapa jumlah maksimalnya? Ternyata cukup banyak yaitu sekitar 200.000. Namun angka itu akan berlaku hanya dalam satu hari saja.

Bagi pengirimnya yang merupakan provider Tri setidaknya harus punya minimal pulsa sekitar rp5.000. Dengan demikian proses transfer akan lebih mudah, sebab untuk sekali pengiriman akan ada biaya administrasinya.

Itulah sekilas informasi tentang bagaimana cara transfer pulsa 3 ke Indosat dengan langkah-langkah yang sangat mudah. Semoga saja seluruh pembaca bisa memahami dengan baik penjelasan metodenya dan persyaratannya.