Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Smartfren untuk Pelanggan

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Smartfren

Kenapa tidak bisa pinjam pulsa Smartfren ini menjadi kendala bagi pelanggan karena fitur ini cukup membantu. Dengan demikian pelanggan harus mengetahui syarat dan ketentuan terlebih dahulu sehingga dapat menggunakan fitur ini. Ada beberapa syarat yang harus terpenuhi dahulu untuk hal ini.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Smartfren

Bagi pengguna kartu perdana Smartfren maka dapat menikmati suatu fitur untuk pinjam pulsa terlebih dahulu. Fitur ini dapat membantu pengguna jika sedang kehabisan pulsa dan kondisi sedang darurat jauh dari toko. Pengguna harus tahu syarat terlebih dahulu dan dapat tahu beberapa hal berikut ini:

1. Pelanggan Menggunakan Kartu Prabayar Smartfren

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Smartfren

Baca juga : Cara Upgrade Kartu Indosat 3g Ke 4g

Syarat dan ketentuan pertama yaitu pelanggan harus menggunakan kartu prabayar Smartfren untuk melakukan pinjaman pulsa. Terkait hal tersebut karena provider Smartfren memiliki kartu prabayar dan pascabayar. Kedua jenis ini memiliki perbedaan sehingga jika ingin pinjam pulsa harus kartu prabayar.

Ketentuan ini telah menjadi aturan dari pihak Smartfren sehingga pelanggan tidak bisa menawarnya lagi. Penggunaan kartu prabayar ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pembelian terlebih dahulu. Sangat berbeda dengan kartu pascabayar yang menggunakan dahulu baru ada pembayaran.

Pastinya pengguna sudah mengetahui untuk hal semacam ini karena penggunaan kartu provider sudah menjadi kebutuhan. Banyak pengguna yang lebih memilih menggunakan kartu perdana prabayar daripada pascabayar. Penggunaannya lebih mudah dan memiliki banyak fitur mendukung kebutuhan.

2. Minimal Penggunaan Harus 3 Bulan

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Pulsa Smartfren

Syarat dan ketentuan kedua yaitu pelanggan harus menggunakan kartu Smartfren minimal 3 bulan sebelum melakukan pinjam pulsa. Terkait hal ini karena pihak Smartfren harus mengetahui bahwa pelanggan memang pengguna setia. Tujuannya untuk menghindari hal merugikan dari pihak Smartfren.

Selain harus menggunakan kartu minimal 3 bulan maka pengguna juga wajib melakukan pengisian pulsa selama waktu tersebut. Minimal pengguna telah mengisi pulsa sebanyak lima kali terlebih dahulu baru bisa pinjam. Terkait hal tersebut karena sudah menjadi pertimbangan dari pihak Smartfren sendiri.

Dengan adanya syarat dan ketentuan ini maka pengguna bisa menggunakan fitur pinjam pulsa Smartfren. Takutnya jika tidak ada syarat tersebut maka bisa saja pengguna membeli kartu baru hanya untuk pinjam pulsa. Setelah itu adanya tagihan tidak terbayar sehingga pihak Smartfren akan rugi.

3. Terdapat Biaya Layanan Untuk Pinjam Pulsa Smartfren

Pastinya syarat dan ketentuan selanjutnya ini berkaitan dengan adanya biaya layanan untuk pinjam pulsa Smartfren. Adanya biaya layanan ini sangat wajar karena fitur ini sangat membantu bagi para pelanggan. Besarnya biaya layanan juga berbeda karena sesuai dengan pinjaman pulsa Smartfren.

Pinjaman pulsa Smartfren ini mulai dari 3 ribu rupiah sehingga biaya layanan akan terpotong jika sudah melakukan pengisian. Pihak Smartfren akan memotong tagihan dan juga biaya layanan otomatis pada saat pelanggan mengisi pulsa. Dengan demikian pengguna tidak usah khawatir membayar tagihan.

Untuk masalah biaya layanan juga tidak akan memberatkan pelanggan karena sifatnya untuk kepuasan para pengguna. Fitur ini ada sebagai bentuk layanan bagi para pelanggan setia Smartfren sehingga perlu adanya syarat. Pastinya harga dari biaya layanan ini murah sekali sehingga tidak memberatkan.

4. Tidak Bisa Pinjam Jika Belum Melunasi Pinjaman Sebelumnya

Syarat dan ketentuan selanjutnya untuk melakukan pinjaman pulsa harus membayar tagihan sebelum terlebih dahulu. Banyak pelanggan yang mengeluh tidak bisa pinjam pulsa, bisa saja masih ada tagihan belum terbayar. Pengguna bisa mengecek tagihan tersebut pada aplikasi resmi dari pihak Smartfren.

Pengguna akan bisa meminjam pulsa lagi jika sudah melunasi tagihan dan juga biaya layanan yang ada. Terkait hal tersebut untuk menghindari tunggakan tagihan yang cukup besar pada nomor pengguna. Bisa saja pengguna tidak membayar tagihan tersebut sehingga Smartfren akan rugi besar.

Tujuan adanya layanan tersebut untuk membantu pelanggan sehingga kedua belah pihak harus tanggung jawab. Pihak pelanggan harus melunasi tagihan yang sudah ada sehingga dapat terus menikmati fitur. Sebenarnya tidak ada batasan waktu untuk pelunasan tetapi otomatis akan terpotong.

Syarat dan ketentuan tersebut akan menjawab pertanyaan untuk kenapa tidak bisa pinjam pulsa Smartfren bagi pengguna. Taati saja semua syarat dan ketentuan tersebut untuk terus menikmati layanan ini. Terkait hal tersebut karena layanan ini terbukti membantu dalam kondisi yang mendesak.