Cara Memperbanyak Followers Tik Tok yang Baik dan Aman

cara memperbanyak followers Tik Tok

Tiktok memang menjadi salah satu platform media sosial terkemuka saat ini. Pengguna aktifnya saja hampir menyentuh angka 800 juta sampai saat ini. Apabila Anda termasuk pengguna baru dan ingin memiliki banyak follower, maka harus tahu beberapa cara memperbanyak followers Tik Tok yang aman dan baik ini.

Inilah Cara Memperbanyak Followers Tik Tok yang Baik dan Aman

Hampir sama dengan Instagram, Tiktok menerapkan sistem follower yang dapat membuat sebuah akun terlihat sangat keren dan bagus. Besarnya follower sampai saat ini di Tiktok masih jadi acuan betapa bagusnya konten dari akun tersebut. Berikut adalah beberapa cara memperbanyak followers tik tok :

Baca juga : cara melihat video yang disimpan di Tiktok

1. Menemukan Target Audience yang Tepat

Salah satu cara aman dan bagus untuk menambah banyak followers di akun Tiktok adalah dengan menemukan serta mencari sasaran penonton. Aktivitas ini biasanya sering orang sebut sebagai penentuan target audience. Akan selalu ada target penonton yang dapat Anda riset.

Biasanya terdapat sebuah konten yang sangat menarik bagi beberapa kelompok, lokasi atau linkup dengan minat sama. Dengan melakukan riset mendalam serta menemukan target audience yang tepat, penonton konten akun Anda akan semakin banyak. Ini jelas mempengaruhi peningkatan pada followers.

2. Menawarkan dan Menciptakan Konten Engaging Menarik

Cara memperbanyak followers TikTok selanjutnya adalah membuat sebuah konten menarik. Acuan atau patokan menarik tidaknya sebuah konten memang sangat banyak variabelnya. Apabila Anda kesulitan dalam membuat konten menarik, setidaknya buatlah sebuah video unik atau berbeda..

Ketika sudah menemukan ide out of the box, perkuat dengan membuat sebuah gaya editing atau skema warna lebih detail dalam konten Anda. Hal ini akan membuat sebuah trademark atau ciri khas yang menjadikan konten tersebut mudah orang atau penonton inginat, ini juga cepat tingkatkan followers.

3. Memaksimalkan Fitur Hastag TikTok

Hastag merupakan sebuah fitur yang ada di hampir semua media sosial termasuk Tiktok. Biasanya penonton dapat menemukan kumpulan konten yang sesuai dengan minatnya secara mudah lewat fitur Hastag ini. Menggunakan hashtag yang sedang trending dapat membuat video cepat orang temukan.

Apabila sudah sering muncul di beranda penonton atau audience, kemungkinan followers Anda meningkat semakin besar. Banyak sekali fitur pendukung untuk memaksimalkan Hashtag pada Tiktok ini yang pengguna dapat manfaatkan. Pastikan untuk memaksimalkan fitur ini dengan sangat baik.

4. Menciptakan Konten Mengedukasi dengan Nuansa Entertainment

Konten hiburan dengan bumbu edukasi menjadi sebuah karya luar biasa. Tiktok sendiri sangat menyukai konten seperti ini sehingga cepat sekali viral. Apabila Anda ingin memiliki follower sangat banyak, membuat konten menghibur sekaligus mengedukasi ini benar benar langkah paling tepat.

Misalnya sebuah konten singkat tips dan solusi sebuah permasalahan sesuai bidang Anda. Apabila Konten tersebut dapat pengguna sampaikan dengan baik dan menarik, followers akan meningkat secara drastis dan traffic konten menjadi tinggi. Konten mengedukasi memang masih jadi favorit pengguna Tiktok.

5. Melakukan Kolaborasi dengan Konten Creator Lain

Melakukan kolaborasi dengan content creator lain menjadi salah satu cara paling cepat dalam meningkatkan followers. Cukup banyak content creator pemula berhasil mendapatkan followers banyak berkat melakukan kolaborasi ini. Apalagi jika Anda berhasil mengajak content creator terkenal.

Ada beberapa fitur menarik yang dapat membantu pengguna melakukan kolaborasi di Tiktok, misalnya fitur duet atau Stitch. Kedua fitur ini dapat membantu pengguna menghasilkan sebuah konten duet atau kolaborasi sehingga bisa memperbanyak followers kepada content creator yang pengikutnya masih rendah.

6. Mengikuti Trend yang Ada di Tiktok

Cara memperbanyak pengikut atau followers Tiktok dengan aman selanjutnya adalah memperhatikan tren. Dalam media sosial tren merupakan elemen penting termasuk pada TikTok. Hampir setiap hari selalu ada tren tren baru lahir di media sosial ini dan konten yang mengikutinya cepat viral.

Peningkatan eksposur karena membuat konten yang sedang tren akan cepat meningkatkan serta memperbanyak followers Anda. Tren Tiktok setiap harinya sangat banyak, pengguna tidak perlu mengikuti semuanya, cukup ikuti tren yang sesuai minat dan target audience saja.

7. Memanfaatkan Prime Time Tiktok

Dalam dunia sosial media Tiktok, ada istilah namanya Prime Time. Salah satu cara paling ampuh dalam memperbanyak followers Tiktok adalah dengan mengupload atau mengunggah konten ketika prime time sedang berlangsung. Prime Time pada Tiktok ini cukup berhasil meningkatkan followers.

Cobalah mengunggah video di sela sela waktu kerja misalnya pada saat jam 12.00 siang sampai 13.00. Bisa juga mengunggah video pada jam 16.00 sampai dengan 17.00 ketika orang pulang kerja. Selain itu, Anda juga bisa mengupload video ketika followers sedang aktif untuk memperbanyak followers.

8. Menciptakan Challenge Sendiri

Challenge Tiktok merupakan sebuah aktivitas yang sangat sering pengguna media sosial ini lakukan. Melalui challenge ini, banyak pengguna Tiktok dengan followers sedikit langsung jadi banyak. Menambah follower dengan menciptakan sebuah challenge ini cukup efektif.

Memang membuat Challenge di Tiktok ini tidak mudah dan butuh riset serta ide unik serta konsistensi. Hal paling tersulit ketika sudah membuat sebuah challenge adalah menyampaikannya kepada pengguna lain agar mau mengikuti. Apabila Anda berhasil melakukan hal ini, otomatis followers akan semakin banyak.

9. Mempromosikan Media Sosial Lainnya

Untuk mendapatkan follower atau pengikut yang banyak tidak melulu Anda lakukan di Tiktok Saja. Menyebarkan akun Tiktok dari media sosial lain juga bisa pengguna lakukan dalam upaya memperbanyak follower. Sekarang media sosial ada bermacam macam mulai Youtube sampai WhatsApps.

Cobalah untuk mengupload juga beberapa video Tiktok Anda di media sosial lainnya dengan mencantumkan watermark atau tanda air pengguna. Cara ini dapat mengundang pengguna dari sosial media lain untuk tertarik dengan konten tersebut. Pada akhirnya akan menjadi follower juga.

10. Memanfaatkan User-Generated Content

Ada sebuah istilah dalam media sosial yaitu UGC atau User Generated Content. UGC ini merupakan konten yang konsumen atau pelanggan bahkan follower Anda buat. Peran UGC dalam meningkatkan dan memperbanyak follower sangatlah vital.

Melalui UGC ini akun Anda akan mendapatkan nilai kepercayaan dan menjadi punya brand positif. Meningkatkan engagement dan juga follower melalui UGC sangatlah efektif. Tahapan untuk dapat UGC antaralah lewat kompetisi, hastag, dan juga challenge.

Demikian informasi mengenai cara memperbanyak followers Tik Tok yang aman dan baik. Apabila ingin mendapatkan follower banyak memang butuh perjuangan dan kerja keras. Beberapa metode atau cara tadi mungkin bisa membantu Anda dalam mewujudkannya.