Cara Cek Kartu Smartfren Masih Aktif Atau Tidak

Cara Cek Kartu Smartfren Masih Aktif Atau Tidak

Perlu Anda pahami dengan baik cara cek kartu Smartfren masih aktif atau tidak betul-betul membantu seluruh penggunanya. Dengan demikian bisa mengetahui apakah dapat terpakai untuk melakukan telepon ataupun SMS.

Penjelasan Cara Cek Kartu Smartfren Masih Aktif Atau Tidak

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, apabila penggunaan dari kartu Smartfren saat ini cukup booming. Karena terkenal dengan harga murah meriah untuk paket data. Apabila Anda ingin menggunakannya, maka harus tahu juga cara cek kartu Smartfren masih aktif atau tidak.

Baca juga : Cara Mengecek Kuota Modem Smartfren

1. Proses Awal Cek Masa Aktif

Apakah Anda merupakan pengguna Smartfren, pastinya merasa cemas jika saja sewaktu-waktu masa aktif sudah habis. Sedangkan ternyata jumlah kuota dalalam kartu masih banyak. Tentu satu-satunya jalan harus membelikan pulsa. Sebelum itu, langsung saja ikuti step awal berikut:

  • Langsung saja klik menu telepon pada HP.

menu telepon

  • Lalu otomatis masuk ke dial.

masuk ke dial

  • Segera masukkan kode dial *999#.

kode dial *999#

  • Lalu langsung saja klik tombol telepon.
  • Tunggu prosesnya USSD berjalan.

prosesnya USSD berjalan

  • Kemudian muncul pop up pilihan.

muncul pop up

  • Klik saja angka 4 untuk pilih lainnya.

Klik saja angka 4

  • Klik tombol kirim.
  • Kemudian muncul pilihan baru.
  • Ketuk saja pilihan nomor 6.

nomor 6

  • Setelah itu, langsung saja klik kirimkan.

kirimkan

 

2. Tahapan Kedua Cek Masa Aktif Smartfren

Memang betul adanya untuk tahapan seperti ini memiliki banyak sekali pilihan lainnya untuk bisa mencapai menu pengecekan status masa aktif kartu Smartfren. Dengan demikian, agar tidak bingung bisa langsung mengikuti penjelasan kedua ini.

  • Lalu muncul banyak pilihan.

muncul banyak pilihan

  • Jika sudah, klik saja layanan lain nomor 8.

nomor 8

  • Maka opsi lainnya bermunculan.

opsi lainnya

  • Langsung saja pilih nomor 6.

nomor 6

  • Setelah itu segera ketik kirim.
  • Maka secara otomatis akan muncul tampilan masa aktif.

tampilan masa aktif

 

3. SMS ke Nomor 995

SMS ke Nomor 995

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengecek masa aktif dari kartu Smartfren adalah mengirim SMS ke nomor 995. Meskipun merupakan teknik klasik namun sangat efektif untuk pengguna lakukan apalagi jika sulit memakai opsi dial.

Anda hanya perlu mengetikkan format SMS “CEK” baru setelah itu kirim ke nomor 995. Jika sudah, balasan dari operatornya muncul dengan memberikan informasi seperti nomor telepon, detail paket, sisa kuota dan juga masa berlaku dari SIM card Smartfren tersebut.

Alasan Cek Kartu Smartfren Masih Aktif 

Pentingnya mengetahui cara cek kartu Smartfren masih aktif atau tidak cukup membantu banyak penggunanya. Lalu sebetulnya apa saja yang mendasari teknik seperti ini paling banyak dicari oleh pemakai provider tersebut? Langsung saja lakukan pengecekan berikut ini:

1. Agar Tidak Memasuki Masa Tenggang

 

Tidak Memasuki Masa Tenggang

Apabila Anda tidak pernah melakukan pengecekan masa aktif dari suatu kartu. Maka otomatis juga lupa untuk mengisi pulsa yang pada akhirnya dapat masuk ke masa tenggang. Pastinya kejadian seperti ini cukup menjengkelkan meskipun itu adalah kesalahan diri sendiri.

Karena jika sudah masuk ke masa tenggang, maka secara otomatis kebanyakan orang memutuskan untuk mengganti kartu saja. Hal tersebut cukup sayang, karena jika sudah banyak kenalan mengetahui nomor tersebut.

2. Supaya Bisa Internetan

Bisa Internetan

Alasan pertama untuk mengetahui cara cek kartu Smartfren masih aktif atau tidak karena masih ingin menggunakan tersebut sebagai media internetan. Seperti yang sudah diketahui, apabila provider tersebut mampu menawarkan paket-paket data dengan harga cukup murah.

Karena dengan cara ini nantinya Anda dapat mengetahui kapan masa aktif tersebut habis dan segera melakukan pengisian pulsa. Alhasil, masanya akan jauh lebih panjang dan tetap mampu terpakai menjadi media internetan kapanpun.

3. Bisa Telpon dan SMS

Telpon dan SMS

Pengecekan masa aktif pastinya akan membuat Anda lebih memahami dengan baik kapan harus mengisi pulsa untuk menambah masanya. Dengan demikian, provider dari Smartfren masih bisa terpakai untuk melakukan telepon ataupun SMS kok all operator.

Karena jika masa aktif tersebut sudah habis pastinya jika mau menelepon secara konvensional ataupun mengirimkan SMS tidak akan berhasil. Kenapa penting sekali step by step dalam pengecekan masa aktif SIM card.

Demikian sekilas informasi yang bisa diberikan kepada Anda tentang cara cek kartu Smartfren masih aktif atau tidak. Semoga saja dengan adanya ulasan ini mampu memberikan banyak manfaat dan membantu menjawab kebingungan para pemakainya.