Cara Membuat Akun Instagram Tanpa Email dan Nomor HP pengguna

Cara Membuat Akun Instagram Tanpa Email dan NO HP

Membuat akun pada aplikasi sosial media Instagram ini hanya dapat pengguna lakukan jika menggunakan email atau nomor HP. Dengan demikian sehingga cara membuat akun Instagram tanpa email dan NO HP ini tidak bisa. Pengguna perlu menyiapkan salah satu opsi tersebut untuk daftar akun.

Ketentuan Mendaftar Akun Sosial Media Instagram Bagi Pemula

Nyatanya dalam membuat akun sosial media seperti Instagram terdapat berbagai ketentuan sehingga perlu pengguna taati. Pengguna yang tidak mematuhi peraturan dan kebijakan Instagram maka akan terblokir oleh developer. Berikut berbagai syarat dan ketentuan untuk mendaftar akun Instagram ini:

1. Memiliki Sebuah Email yang Aktif Untuk Mendaftar Akun Instagram

Cara Membuat Akun Instagram Tanpa Email dan Nomor HP

Syarat dan ketentuan yang pertama yaitu pengguna harus memiliki sebuah alamat email yang aktif untuk mendaftar akun. Terkait hal tersebut karena pada proses pendaftaran akun pihak Instagram meminta memasukkan email. Tentunya alamat email tersebut bisa pengguna akses dan aktif dahulu.

Tujuan untuk memasukkan alamat email yang aktif tersebut sehingga pihak Instagram dapat mengirim kode verifikasi. Gunanya kode verifikasi tersebut untuk validasi sebuah akun agar tidak dapat pengguna lain gunakan. Tentunya satu alamat email tersebut hanya berlaku untuk sebuah akun saja tidak lebih.

Selain untuk verifikasi, memasukkan alamat email ini juga berguna jika pengguna lupa kata sandi saat akan masuk akun. Pengguna dapat memulihkan kata sandi yang lupa dengan mengirimkan verifikasi pada email tersebut. Terkait hal tersebut sehingga alamat email harus aktif untuk daftar di Instagram.

2. Memiliki Sebuah NO HP yang Aktif Untuk Mendaftar Akun Instagram

Cara Membuat Akun Instagram Tanpa Email dan Nomor HP

Syarat dan ketentuan yang lainnya yaitu pengguna harus memiliki nomor HP yang aktif untuk mendaftar akun pada Instagram. Pengguna dapat memilih opsi mendaftar lewat nomor HP atau alamat Email sehingga bebas. Bisa juga pengguna mengaitkan keduanya agar akun lebih kuat dan selalu aman.

Pada saat pendaftaran memasukkan nomor HP untuk akun bertujuan untuk pengiriman kode verifikasi oleh pihak Instagram. Tentunya hal tersebut ada karena untuk verifikasi bahwa pendaftaran akun valid oleh orang. Tentunya jika tidak menggunakan hal tersebut maka pendaftaran akan mengalami gagal.

Sama saja dengan menggunakan email karena jika memasukkan nomor HP saat mendaftar maka pengguna bisa memulihkan kata sandi yang lupa. Terkait hal tersebut karena pihak Instagram memiliki beberapa opsi. Tentunya pengguna bisa bebas untuk memilih beberapa opsi dalam pemulihan akun.

3. Menggunakan Kata Sandi yang Kuat Agar Akun Aman

Syarat dan ketentuan dalam mendaftar akun Instagram selanjutnya yaitu dengan menggunakan kata sandi yang kuat. Pengguna bisa menggunakan kombinasi kata sandi yang kuat dan mudah teringat sehingga aman. Bisa saja menggunakan kombinasi angka, huruf maupun simbol yang sudah valid.

Tentunya sebuah kata sandi pada media sosial seperti Instagram ini harus selalu teringat sehingga akun tidak mudah hilang. Pengguna yang sering lupa kata sandi bisa menyamakan saja dengan yang lainnya. Tujuannya agar pengguna tidak akan lupa dengan banyaknya kata sandi yang sudah ada.

Kata sandi pada Instagram ini harus terdiri dari beberapa komponen yaitu awalan huruf besar, angka dan juga simbol. Minimal untuk menggunakan kata sandi 8 karakter sehingga tidak boleh kurang dari jumlah tersebut. Penggunaan kata sandi bebas sehingga pengguna bisa mengingatnya sendiri.

4. Penggunaan Username Berbeda dengan Akun Lain pada Instagram

Syarat dan ketentuan saat mendaftar akun Instagram selanjutnya yaitu berkaitan dengan sebuah nama pengguna atau username. Sebuah username pada akun Instagram tidak boleh sama dengan orang lain. Terkait hal tersebut sehingga saat sama maka pengguna tidak dapat mendaftar username itu.

Tujuannya untuk mendaftar dengan username berbeda sehingga jika orang lain mencari akun akan mudah. Tentunya kebijakan ini paling utama harus pengguna taati sehingga berhasil saat melakukan pendaftaran. Bisanya pada saat pendaftaran akan centang hijau jika username dapat pengguna pakai.

Terkait masalah tersebut sehingga pengguna harus memikirkan solusi agar tetap dapat mendaftar akun Instagram mudah. Bisa saja pengguna membubuhkan sebuah angka unik atau simbol pada username tersebut. Jika sudah selesai mendaftar maka dapat menggunakan cara upload foto di Instagram.

Cara membuat akun Instagram tanpa email dan NO HP ini tidak akan bisa karena kebijakan dari pihak developer sendiri. Tentunya saat mendaftar akun Instagram bisa memilih antara kedua opsi tersebut agar berhasil. Jangan lupa juga untuk menggunakan kata sandi yang kuat sehingga akun aman.