Cara Private Number XL saat Melakukan Panggilan

cara private number XL

Beberapa pengguna ponsel mungkin belum mengetahui jika ada sebuah fitur bernama private number. Fitur ini biasanya orang gunakan untuk menyembunyikan ID nomor ketika melakukan panggilan. Bagi pengguna kartu XL, untuk bisa memanfaatkan fitur ini harus tahu dulu cara private number XL.

Inilah Cara Private Number XL saat Melakukan Panggilan

Ada beberapa kondisi di mana seseorang memang harus melakukan panggilan dengan kondisi private number. Untungnya pengguna kartu XL dapat melakukan hal ini dengan sangat mudah karena adanya fitur menyembunyikan nomor. Untuk melakukannya, berikut cara private number XL saat melakukan panggilan :

1. Mengakses Menu Panggilan Lanjutan

Menggunakan fitur Private number ini hanya bisa seseorang lakukan pada ponsel Android moderen. Dalam smartphone ada banyak menu pengaturan salah satunya menu panggilan. Melalui menu panggilan ini nantinya Anda akan menemukan setelan lanjutan sehingga bisa mengaktifkan fitur private number, untuk langkah langkahnya sebagai berikut :

Baca juga : cara meminta pulsa XL

  • Pertama tama buka ponsel Android Anda

  • Kemudian langsung buka saja aplikasi telepon

  • Pada menu telepon klik opsi pilihan di area bawah

  • Akan muncul beberapa menu di sana klik saja setelan lanjutan

2. Memilih Nomor Pemanggil dengan XL

Setelah berhasil mengakses menu setelan lanjutan, Anda akan melihat banyak sekali opsi. Terdapat menu nomor pemanggil yang dapat pengguna kartu XL pakai untuk membuat nomor jadi private saat melakukan pemanggilan, berikut langkah langkahnya :

  • Pada menu ini ada banyak opsi muncul, scroll ke bawah

  • Temukan opsi nomor pemanggil dan klik

  • Gunkan nomor ponsel atau sim card XL Anda dan klik

3. Mulai Membuat Nomor XL jadi Private dan Uji Coba

Setelah berhasil melakukan settingan awal dan memastikan nomor pemanggilan sudah menggunakan kartu XL, langkah selanjutnya adalah mulai menyembunyikan ID nomor. Proses membuat nomor XL jadi private ini tidak sulit, berikut langkah langkahnya :

  • Memasuki halaman ini langsung klik saja nomor pemanggil

  • Kembali muncul menu baru, kemudian klik sembunyikan nomor

  • Sekarang coba panggil menggunakan ponsel tadi ke nomor lain
  • Jika berhasil maka nomor sudah jadi private number

Hal yang Harus Diperhatikan saat Mempraktekan Private Number XL

Cara private number XL atau menyembunyikan nomor ini memang perlu Anda pelajari. Terdapat beberapa kondisi di mana seseorang harus menyembunyikan nomor teleponnya saat melakukan panggilan. Menariknya pengguna kartu XL dapat menikmati layanan ini, berikut hal penting harus pengguna perhatikan saat mempraktekan private number :

1. Pastikan Ponsel Sudah Mendukung Fitur Private Number

Meskipun kartu XL sudah menghadirkan fitur nomor tersembunyi ini, ada beberapa ponsel yang tidak mendukung teknologi ini. Untuk itulah, pastikan smartphone Anda sudah mendukung untuk melakukan panggilan dengan nomor tersembunyi.

Saat ini ada banyak brand atau produsen ponsel yang memproduksi jenis dan tipe smartphone moderen. Menu atau pengaturan panggilannya berbeda beda, apabila Anda tidak menemukan setelan lanjutan pada menu panggilan, besar kemungkinan ponsel belum mendukung fitur private number ini. Dengan kata lain pengguna tidak bisa memakainya.

2. Mengetahui Cara Menonaktifkan Private Number XL

Selain mengetahui cara mengaktifkan fitur private number, Anda juga harus mengetahui bagaimana mengaktifkanya. Apabila tidak pengguna kartu XL nonaktifkan setelah melakukan panggilan tersembunyi ini, nantinya ketika menelpon keluarga atau orang terdekat nomor tetap dalam kondisi private.

Hal ini tentu saja akan membuat orang terdekat Anda kebingungan. Semetaara untuk melakukan penonaktifkan fitur private number sangatlah mudah. Pengguna hanya perlu melakukan langkah yang sama dengan mengaktifkannya kembali mengubah sembunyikan nomor menjadi normal kembali atau settingan awal lagi.

3. Lakukan Panggilan Private Number dengan Bijak

Fitur ini memang hadir untuk membuat seseorang dapat mengatasi beberapa kondisi. Melakukan panggilan dengan private number akan membuat nomor tujuan panggilan akan kebingungan siapa yang sedang menghubunginya.

Gunakan fitur ini secara bijak dan jangan memakainya untuk kepentingan tidak berguna misalnya ingin menjahili teman dan lain sebagainya. Untuk pengguna XL yang baik, lakukan panggilan private untuk keperluan penting seperti mengatasi panggilan dari orang asing dan lain sebagainya.

Demikian informasi mengenai cara private number XL saat melakukan panggilan. Sebagai pengguna kartu XL Anda mendapatkan banyak sekali keuntungan dan kemudahan. Salah satu layanan yang sangat menguntungkan adalah membuat nomor jadi tersembunyi untuk melakukan panggilan tertentu.