Pantai Prigi Trenggalek, Pilihan Destinasi Wisata Paling Populer

Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek merupakan destinasi wisata yang wajib untuk Anda kunjungi. Pantai yang satu ini sudah sejak lama menjadi favorit pada wisatawan. Ada banyak aktivitas seru dapat pengunjung lakukan sehingga jangan sampai melewatkan untuk berlibur ke tempat tersebut bersama keluarga.

Sekilas Tentang Pantai Prigi

Pantai Prigi Trenggalek
Source:
https://cdn2.tstatic.net/suryatravel/foto/bank/images/pantai-prigi-2.jpg

Termasuk salah satu pantai yang berlokasi di pesisir selatan. Pantai ini sendiri memiliki ukuran mencapai 4 km panjangnya sehingga setiap pengunjung akan melihat pemandangan indah dan eksotis sepanjang mata memandang. Udara di sekitarnya juga begitu segar dengan ombak cukup tenang.

Pantai tersebut tidak hanya menjadi destinasi terpopuler di Trenggalek tetapi juga sekaligus sebagai pelabuhan nasional. Lokasinya juga menjadi tempat penangkapan ikan oleh para nelayan. Salah satu upacara adat yang kerap dilakukan di kawasan ini bernama Larung Sembonyo.

Hingga saat ini wisatawan menjadikan Pantai Prigi sebagai destinasi wisata paling favorit. Tentu sangat cocok menjadi pilihan apabila Anda ingin berlibur ke Jawa Timur, khususnya daerah Trenggalek. Lokasinya pun mudah dijangkau termasuk dengan memakai transportasi umum sekalipun.

Alamat Pantai Prigi Trenggalek

Anda dapat menemukan alamat Pantai Prigi dengan cukup mudah. Selain tempatnya sudah populer, jalan menuju lokasi juga terbilang bagus. Tidak heran ada banyak pengunjung memilih untuk berlibur di tempat ini. Pantai ini sendiri berlokasi di Desa Tasikmadu, Kec. Watulimo, Kab. Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

Walaupun jalannya cukup bagus, akan tetapi Anda tetap perlu hati-hati selama perjalanan. Pasalnya, beberapa medan jalan terbilang cukup berkelok serta sedikit naik turun. Tidak perlu khawatir karena ukuran jalannya cukup lebar sehingga semakin nyaman dan aman berkendara.

Anda bisa berkunjung secara rombongan bersama keluarga ataupun teman terdekat menuju lokasi dengan alamat yang mudah dicari. Rutenya pun cukup mudah dilalui bahkan saat ini sudah ada Google Maps. Baik itu menggunakan kendaraan pribadi berupa mobil maupun motor sesuai kebutuhan penggunanya.

Baca juga : 35 Tempat Wisata di Trenggalek yang Wajib Dikunjungi

Rute Menuju Lokasi Pantai Prigi

Pantai Prigi Trenggalek
Source: https://seringjalan.com/wp-content/uploads/2019/07/Pantai-Prigi_800x600.jpg

Berkunjung ke Pantai Prigi memang merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa datang ke lokasi baik memakai transportasi umum maupun kendaraan milik pribadi dengan aman dan nyaman selama di perjalanan. Sebelum itu, perhatikan dahulu beberapa rute menuju lokasi selengkapnya berikut:

1. Memakai Kendaraan Pribadi

Apabila Anda memakai kendaraan pribadi, cukup arahkan menuju pertigaan Durenan. Kemudian lakukan perjalanan kurang lebih sekitar 10 km. Tunggu hingga sampai ke pertigaan selanjutnya tepatnya di Kecamatan Bandung. Setelah itu, pastikan memilih jalan yang mengarah ke barat.

Telusuri jalan tersebut dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada di jalan. Pastikan meneruskan perjalanan sampai menuju lokasi Pantai Prigi. Tentu saja perjalanan tersebut cukup mudah untuk ditempuh sehingga tidak perlu khawatir jika ingin mengunjunginya.

2. Memakai Transportasi Umum

Jika Anda memilih untuk menggunakan transportasi umum, maka bisa berangkat dari arah Surabaya. Pastikan memilih bus dengan tujuan ke arah Trenggalek. Setelah itu, langsung turun di Terminal Durenan. Jika sudah, maka usahakan memilih angkot menuju arah Pantai Prigi.

Kemudian jika berangkat dari arah selatan, maka bisa melewati Tulungagung. Selanjutnya berjalan ke arah Boyolangu serta Campurdarat hingga daerah Bandung. Setelah itu, lanjutkan perjalanan Anda menuju rute yang sama seperti memakai kendaraan pribadi di atas.

Harga Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek

Pantai Prigi Trenggalek
Source: https://pantainesia.com/wp-content/uploads/2021/02/Wisata-Pantai-Prigi.jpg

Begitu tiba di lokasi, maka Anda tentu perlu membayar tiket masuk menuju lokasi wisata. Tidak perlu khawatir karena biayanya terbilang cukup terjangkau dengan keindahan alam yang sangat mempesona dan memanjakan mata. Cukup siapkan sekitar Rp 10.000 saja per orangnya.

Kemudian, setiap pengunjung juga perlu membayar biaya parkir terlebih dahulu. Jika memakai sepeda motor, umumnya biayanya sekitar Rp 3.000 saja sedangkan mobil Rp 5.000. Tentu saja nominal tersebut tidak akan menguras budget Anda karena cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Anda sudah bisa menikmati keindahan dan pesona wisata Pantai Prigi. Tempat ini sendiri buka setiap hari selama 24 jam penuh sehingga jangan ragu jika ingin berkunjung di hari-hari biasa sekalipun. Tentu sangat mudah melihat keindahan pantai yang sangat eksotis dan menawan.

Daya Tarik Utama Pantai Prigi Trenggalek

Source: https://img.kontenjatim.id/articles/archive_20230517/pantai-prigi-20230517-142459.jpg

Pantai Prigi hadir dengan banyak pesona keindahan di dalamnya. Setiap pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang tersedia sehingga akan semakin betah saat berlibur. Jika penasaran mengenai daya utarik utama destinasi wisata ini, maka langsung saja simak ulasannya berikut:

1. Menikmati Pesisir Pantai

Source: https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2016/12/28/96e6171a-cec3-4f5d-9da7-fdc32445d0b4_169.jpg?w=600&q=90

Ketika datang ke Pantai Prigi, Anda akan melihat keindahan bibir pantai yang menawan. Ukurannya pun terbilang sangat luas sehingga setiap pengunjung bebas untuk melakukan aktivitas seru di sekitarnya. Tentunya tanpa perlu khawatir mengganggu wisatawan lainnya.

Baik itu bermain air di tepi pantai ataupun bermain pasir. Tempat ini juga terbilang sangat eksotis dengan warna pasir kecoklatan. Ombak-ombaknya akan menemani Anda saat berada di lokasinya. Suasana di sekitar juga sangat nyaman dan tenang sehingga sangat cocok untuk merilekskan pikiran.

2. Renang dan Snorkeling

Perlu Anda ketahui, bahwa ombak yang ada di Pantai Prigi tergolong cukup kecil. Tidak heran jika pengunjung bisa menikmati perairan dengan lebih aman dan nyaman. Termasuk melakukan aktivitas seru seperti renang hingga snorkeling. Dengan begitu, liburan akan semakin menyenangkan.

Nikmati keindahan bawah laut di pantai tersebut karena lokasinya memang masih sangat terjaga dan indah. Tidak jarang pengunjung dapat menemukan ikan-ikan berenang di sekitar terumbu karang. Tentu momen tersebut sangat diinginkan ketika berlibur di area laut.

3. Bermain di Taman

Tidak hanya menikmati keindahan pantai, setiap pengunjung juga dapat bermain di area taman. Tentu saja, bisa jadi pilihan paling menarik karena cukup jarang Anda bisa menemukan taman di pantai. Lokasinya pun cukup bersih dan rapi sehingga semakin nyaman berkunjung

Taman ini sendiri sangat cocok apabila Anda tidak ingin bermain air di sekitar pantai. Setiap pengunjung bahkan tetap dapat menikmati suasana sejuk khas area pantai di taman tersebut. Cukup duduk santai menikmati suasana dengan udara segar di sekitarnya. Lokasinya pun cocok jika membawa anak kecil.

4. Melihat Off Road Motor Trail

Pantai Prigi juga menyediakan lokasi khusus untuk melihat atraksi motor trail. Tentu bisa jadi pilihan tepat untuk menikmati suasana sekaligus ketegangan para pengemudinya. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menyewa kendaraan tersebut untuk menyalurkan hobi mereka.

Adapun tujuan adanya fasilitas ini adalah untuk meningkatkan daya tarik setiap wisatawan di kawasan pesisir agar semakin banyak orang berkunjung ke Pantai Prigi. Oleh sebab itu, tidak perlu ragu jika ingin berkunjung ke lokasinya. Pasalnya, akan ada banyak keseruan Anda temui dengan keunikannya masing-masing.

Baca juga : Pantai Damas Trenggalek, Nikmati Liburan Alami

Itu tadi informasi lengkap tentang Pantai Prigi Trenggalek. Tentu Anda bisa menjadikannya sebagai destinasi wisata paling menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Jangan lupa untuk mengabadikan momen liburannya agar bisa mengenang saat sewaktu-waktu ingin berkunjung kembali ke lokasinya.