Bukit Gembes Trenggalek, Wisata di Atas Menara Pohon

Bukit Gembes Trenggalek

Bukit Gembes Trenggalek bisa jadi pilihan terbaik apabila ingin berlibur. Anda bisa melihat langsung panorama keindahan alam dari atas rumah pohon dengan sensasi menantang. Tentu bisa jadi pengalaman terbaru saat berwisata. Lokasinya sendiri cukup mudah ditemukan sehingga tidak khawatir kesulitan.

Informasi Umum Bukit Gembes Trenggalek

Bukit Gembes Trenggalek
Source: https://1.bp.blogspot.com/-8l4yoCkJrs8/Ws1n0sE7ElI/AAAAAAAAAgc/FvP1Rrk2F60A4E8KiSpPxePy9dBLi6OmgCLcBGAs/s1600/2018-04-11%2B08.22.18.jpg

Bukit Gembes merupakan salah satu destinasi wisata dari sekian banyaknya lokasi yang ada di Trenggalek. Saat berkunjung ke tempat ini, Anda bisa merasakan langsung suasana berlibur di area perbukitan dengan pemandangan alam sangat menyegarkan.

Terlebih keindahan wisata yang terlihat seperti tidak ada duanya. Warga setempat juga cukup ramah dalam menyapa setiap pengunjung. Tentu tidak salah jika Anda menjadikannya seagai tujuan berlibur secara rombongan. Adapun daya tarik utamanya yaitu menara pohon.

Baca juga : Bukit Paralayang Durenan Trenggalek, Wisata Memacu Adrenalin

Pengunjung bisa menyaksikan keindahan dari rumah/menara pohon tersebut sehingga pemandangan sekitar dapat terlihat langsung dari atas. Suasana akan terlihat semakin menarik ketika di malam hari karena ada kerlap-kerlip lampu penerangan dari kawasan rumah penduduk.

Lokasi Wisata Bukit Gembes Trenggalek

Destinasi wisata ini dapat Anda kunjungi di Desa Masaran, Kecamatan Dongko, Kab. Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Lokasi tersebut umumnya cukup ramai oleh para wisatawan baik itu ketika hari libur maupun hari biasanya. Hal ini karena tempatnya memang sangat indah sehingga banyak orang tertarik berkunjung.

Sangat cocok apabila Anda ingin mengisi hari libur bersama orang terdekat. Pengunjung bisa langsung melihat langsung keindahan alam membentang dari arah bukit. Lokasinya sendiri terbilang cukup mudah pengunjung cari. Jika kesulitan, cukup manfaatkan saja layanan navigasi dari Google Maps pada ponsel.

Daya tarik utama dari destinasi wisata tersebut tidak lain yaitu rumah pohon yang ada di puncak. Tentu pengunjung bisa melihat langsung seperti apa keindahan alam di sekitar bukit dari atas. Adapun spot wisata ini dihasilkan berkat kreativitas para pemuda setempat sehingga menambah kesan tersendiri saat berkunjung.

Rute Menuju Lokasi Bukit Gembes

Bukit Gembes Trenggalek
Source: https://2.bp.blogspot.com/-2EdOi14fXy8/V27DVCE_49I/AAAAAAAAAoA/aOPoukDwfdQtVY3m0-49AQkCZi1IBzwWwCLcB/s1600/1.jpg

 

Apabila Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini, maka dapat melalui dua jalur berbeda. Pertama yaitu Kecamatan Munjungan kemudian melewati pertigaan Masaran. Setelah itu, lanjutkan perjalanan ke jembatan kecil hingga ada pertigaan belok ke kanan. Langsung saja ikuti jalan hingga sampai ke lokasi.

Untuk rute kedua, Anda dapat memulainya dari Dongko. Yakni dengan melalui pertigaan Puskesmas Pandean lalu mengarah ke pertigaan Jurug Waru. Kemudian ambil jalur lurus saja hingga melewati jembatan serta jalan yang sudah disemen. Lanjutkan perjalanan sampai ke pertigaan menanjak.

Lokasinya sendiri berada di depan warung setelah itu belok ke kiri lalu ada pertigaan lurus saja sampai menemukan lokasi wisatanya. Apabila masih bingung dengan kedua rute tersebut maka setiap pengunjung bisa bertanya langsung kepada warga setempat. Terlebih wisata ini memang sudah cukup populer disana.

Harga Tiket Masuk Bukit Gembes Trenggalek

Bukit Gembes Trenggalek
Source: https://tempatwisataindonesia.id/wp-content/uploads/2016/12/Gunung-Gembes.jpg

Destinasi wisata ini dapat Anda jelajahi kapan saja sesuai keinginan. Terlebih tidak ada biaya tiket masuk sehingga pengunjung bisa menikmati keindahannya secara gratis. Sangat cocok jika ingin menikmati keindahan alam tetapi tidak ingin keluar banyak biaya. Tentu semakin puas menikmati wisata alam terbuka di sekitarnya.

Walaupun tidak tersedia biaya tiket masuk, destinasi wisata ini tergolong sudah dikelola dengan baik. Terbukti dengan adanya fasilitas lengkap. Baik itu mushola, toilet umum, rumah makan, hingga area parkir. Tentu saja untuk area parkirnya pengunjung perlu membayar sedikit biaya sehingga tidak akan menguras kantong.

Tempat wisata ini dapat Anda nikmati dengan pemandangan sangat mengesankan. Terdapat banyak pohon rindang di sekitarnya. Kemudian, ketika sudah sampai atas bukit tentu saja bisa melihat pegunungan indah sehingga tidak akan bosan saat menikmati suasana di sekitarnya karena memang sangat menarik.

Aktivitas Seru Wisata Bukit Gembes Trenggalek

Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan apabila berkunjung ke Bukit Gembes. Destinasi wisata di Trenggalek satu ini memang berhasil menyita daya tarik para wisatawan. Baik itu dari warga setempat ataupun luar kota. Agar tidak ketinggalan, maka langsung saja simak selengkapnya di bawah ini:

1. Menaiki Rumah Pohon yang Cukup Tinggi

Source: https://ucarecdn.com/6154b338-7270-4060-abb3-f8a3fa28222e~7/nth/6/image.jpg

Tempat wisata ini sangat cocok apabila Anda ingin melepas penat setelah sibuk beraktivitas di rumah. Pengunjung dapat berwisata sekaligus menyatu dengan alam sekitar yang masih alami dan asri. Tidak heran jika ada banyak wisatawan mengunjunginya. Aktivitas serunya seperti menaiki rumah pohon.

Tentu saja letak spot wisata tersebut cukup tinggi. Akan tetapi, sangat cocok apabila Anda memang menyukai tantangan dan ketinggian. Begitu sudah sampai di atas puncak tentu akan langsung terlihat pesona keindahan sekitar alam yang hijau membentang. Udara di sekitarnya juga terasa menyegarkan.

2. Melihat Indahnya Alam Pegunungan

Daya tarik utama yang ada di Bukit Gembes memang rumah pohon dengan lokasi cukup tinggi. Tempat tersebut memang paling cocok untuk pengunjung jelajahi. Mengingat ada banyak pemandangan alam bisa terlihat secara langsung sejauh mata memandang. Termasuk keindahan dari pegunungan di sekitarnya.

Terlebih sensasi naik ke atas rumah pohon tersebut terasa sangat mendebarkan. Sangat cocok untuk mengabadikan momen karena lokasinya cukup tinggi. Kemudian Anda juga bisa melihat langsung keindahan pegunungan yang membentang di depan mata. Tentu jangan ketinggalan mengambil gambarnya.

3. Melihat Langsung Panorama Laut Selatan

Source: https://1.bp.blogspot.com/-Ms3u4u6Awnc/WCFezuScZaI/AAAAAAAAGk0/fOQRDIArI5EHLaOvXKqDbDOL1mtmPiXngCLcB/s1600/Pesona%2BKeindahan%2BWisata%2BAngkringanPohon%2BGunung%2BGemblung%2Bdi%2BTrenggalek.jpg

Ketika menjelajahi rumah pohon, maka pengunjung juga bisa melihat langsung seperti apa keindahan laut selatan. Tentu dapat merasakan sensasi menikmati hamparan laut dengan air yang berwarna biru dari atas. Momen tersebut tergolong cukup langka dan jarang bisa Anda dapatkan di lokasi wisata lainnya.

Tidak heran jika pemandangan dari atas rumah pohon tersebut sangat menakjubkan. Tentu tidak ada salahnya apabila Anda berkunjung ke wisata ini bersama orang-orang terdekat. Kemudian abadikan langsung setiap pemandangan yang terlihat dari ketinggian sehingga sensasinya jauh lebih menantang.

4. Menikmati Keindahan Kapal-kapal Nelayan

Anda juga bisa melihat langsung keindahan kapal-kapal milik nelayan warga setempat di area laut. Kebanyakan kapal tersebut memiliki bendera warna putih sehingga pemandangan ini tentu sangat langka. Terdapat pula ombak laut yang begitu indah sehingga setiap pengunjung betah berlama-lama di lokasinya.

Nikmati juga udara di sekitarnya yang sangat segar dan sejuk. Tidak heran jika meskipun terlihat sederhana akan tetapi ketika sudah sampai ke puncak rumah pohon maka semua pemandangannya akan terasa sangat luar biasa. Akan tetapi pastikan tetap hati-hati saat menuju atas bukitnya karena jalannya menanjak.

5. Menikmati Keindahan Malam Hari

Jika pengunjung datang di sore hari, maka pada malam harinya akan terlihat pemandangan luar biasa menarik dari atas rumah pohon. Tentu saja menjadikan suasananya sangat mengesankan. Pasalnya, Anda dapat melihat langsung kerlap-kerlip kawasan rumah penduduk sekitar sehingga begitu mengagumkan.

Tentu saja terlihat seperti bintang-bintang bertebaran sehingga jangan lupa untuk mengabadikan pemandangan indah tersebut. Pemandangan yang ada di sekitarnya juga cukup menarik karena ada banyak pohon cemara tumbuh tinggi menjulang. Sangat cocok jika ingin berwisata dengan tema alam.

Baca juga : Bukit Banyon Trenggalek, Panorama Negeri di Atas Awan

Itulah informasi mengenai lokasi dan daya tarik dari Bukit Gembes Trenggalek. Anda bisa berwisata sekaligus menikmati keindahan alam dari atas rumah pohon. Tentu dapat menjadi pengalaman dengan sensasi liburan berbeda dari biasanya. Tempatnya sangat direkomendasikan bagi pecinta ketinggian.