Puncak Jaas Trenggalek Melihat Pemandangan dari Ketinggian

Puncak Jaas Trenggalek

Puncak Jaas Trenggalek merupakan destinasi wisata yang cocok Anda kunjung di pagi dan sore hari. Tujuannya tidak lain yaitu untuk melihat pemandangan sunset maupun sunrise dari atas ketinggian. Tentu akan menjadi pengalaman paling mengesankan sehingga bisa jadi pilihan ketika ingin mengisi waktu luang.

Informasi Umum Wisata Puncak Jaas Trenggalek

Puncak Jaas Trenggalek
Source: https://2.bp.blogspot.com/-dxESTXey_Sk/VbWSbV_NvwI/AAAAAAAAAQo/O18rBGuNLa4/s1600/C360_2015-07-23-07-51-39-522.jpg

Puncak Jaas yang ada di Trenggalek termasuk salah satu destinasi wisata alam favorit bagi setiap wisatawan. Terlebih apabila Anda menyukai pemandangan alam yang indah dan memanjakan mata. Pengunjung dapat naik ke puncak gunung untuk melihat langsung keindahan panorama di sekitarnya.

Lokasi puncaknya sendiri berada di sekitar 1.5 km dari pusat kota. Hingga saat ini tempatnya sudah cukup populer bagi para pendaki maupun wisatawan lainnya. Hal ini karena tempatnya terbilang sangat strategis serta untuk menikmati wisata tersebut pengunjung tidak perlu menyiapkan biaya yang menguras kantong.

Terlebih, Anda bisa melihat langsung panorama Trenggalek dari ketinggian tertentu. Sangat cocok menjadi lokasi untuk menghabiskan waktu bersama sahabat ataupun orang terdekat lainnya. Akan tetapi, jangan mengajak anak-anak karena memang rute perjalanan ke tempatnya cukup menantang dan berbahaya.

Baca juga : Gunung Gemblung Trenggalek, Menikmati Keindahan Alam dari Ketinggian

Lokasi Wisata Puncak Jaas Trenggalek

Anda dapat berkunjung ke Puncak Jaas dengan lokasinya di Tamanan, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Tempatnya pun buka setiap hari selama 24 jam sehingga jangan ragu untuk berkunjung. Sangat cocok bagi pengunjung yang suka keindahan alam sekaligus penggiat fotografi.

Anda bisa mengabadikan momen di atas puncak secara langsung untuk melihat pemandangan alam membentang hijau dengan ukuran sangat luas. Akan tetapi, pastikan bersabar terlebih dahulu karena perlu menempuh perjalanan yang cukup mendaki. Terkadang juga terdapat kabut menyelimuti ketika cuaca sedang buruk.

Jika cuaca bagus, maka Anda bisa melihat langsung pemandangan alam yang indah secara jelas. Ada banyak kawasan hijau terdiri dari pepohonan rindang di sekitarnya. Tentu akan menambah suasana menjadi semakin asri. Jika datang di pagi hari maka pengunjung bisa melihat pemandangan matahari terbit.

Transportasi Menuju Lokasi Wisata Puncak Jaas

Puncak Jaas Trenggalek
Source: https://2.bp.blogspot.com/-Y8g1cRTdwio/VidrFOvyQ9I/AAAAAAAAAF8/VoGzEFweMzU/s1600/jaas1.JPG

Destinasi wisata Puncak Jaas dapat Anda kunjungi baik memakai kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil. Pengunjung dapat berangkat dari arah alun-alun kemudian masuk ke arah Kabupaten Ponorogo hingga menemukan jembatan. Setelah itu belok ke kanan hingga ke kawasan hutan kota dengan adanya gerbang.

Selanjutnya, Anda bisa berjalan kaki untuk sampai ke Puncak Gunung Jaas. Walaupun jalurnya masih bukan termasuk kawasan pendakian, akan tetapi sangat penting berhati-hati selama menempuhnya. Selain itu, pastikan juga tetap menjaga kelestarian dan kebersihan kawasan ini dengan membuang sampah pada tempatnya.

Tempat ini sendiri sangat cocok apabila Anda menyukai petualangan ataupun wisata dengan ketinggian tertentu. Puncak gunungnya sendiri terbilang tidak terlalu tinggi. Yakni hanya sekitar 303 mdpl hanya saja perlu kesabaran agar bisa sampai ke lokasi utamanya. Terlebih beberapa rutenya juga cukup menanjak.

Harga Tiket Masuk Wisata Puncak Jaas Trenggalek

Puncak Jaas Trenggalek
Source: https://wisatalengkap.com/wp-content/uploads/2017/04/Puncak-Jaas.jpg

Puncak Jaas menawarkan pemandangan alam yang sangat menarik. Anda juga akan merasakan semilir angin di atas ketinggian sehingga suasana di sekitarnya sangat menyegarkan. Terlebih, untuk menikmati suasana tersebut pengunjung tidak perlu membayar mahal. Cukup dengan biaya sekitar Rp 4.000 saja.

Tentu saja biaya tersebut sangat terjangkau sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Anda bisa kapan saja datang untuk menikmati keindahan alam di lokasinya. Tentu saja terlihat seperti lukisan karena pemandangannya begitu sempurna. Sangat cocok ketika ingin berlibur dengan suasana bebas dari polusi.

Terlebih, untuk menuju ke lokasinya sendiri juga tidak terlalu sulit sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan tempatnya. Ada baiknya berkunjung secara rombongan kemudian jangan lupa membawa bekal sendiri dari rumah masing-masing agar tidak kehausan ataupun kelaparan saat berada di tengah perjalanan.

Daya Tarik Wisata Puncak Jaas Trenggalek

Ada berbagai daya tarik yang bisa Anda dapatkan ketika ingin berwisata ke Puncak Jaas. Tentu saja hal ini bisa jadi suguhan alam paling mempesona di Trenggalek sehingga jangan hanya berlibur di pantai ataupun hutan kota saja. Pastikan menikmati juga beberapa pesona keindahan alamnya di bawah ini:

1. Melihat Pemandangan Alam dari Ketinggian

Source: https://2.bp.blogspot.com/-9O0n_X_TPYI/Whp_-pB52cI/AAAAAAAAAuA/hZuMqlR7PNoCgJrRd636I3odlfyHj4yvgCLcBGAs/s1600/gunung%2Bjaas%2Btrenggalek.jpg

Saat Anda memilih untuk berkunjung ke Puncak Jaas tentu akan merasakan sensasi liburan berbeda dari biasanya. Pasalnya, setiap pengunjung perlu mendaki sampai ke atas puncak terlebih dahulu. Tentu hal ini memerlukan tenaga ekstra agar sampai ke lokasinya. Oleh sebab itu, pastikan membawa minuman sendiri.

Begitu sudah sampai di lokasinya, Anda bisa langsung melihat keindahan alam membentang sejauh mata memandang. Tentu suasana akan semakin terasa nyaman karena udara di sekitarnya begitu sejuk dan alami khas pegunungan. Sangat cocok bagi para pendaki yang ingin melihat pemandangan dari ketinggian.

2. Melihat Keindahan Kota Trenggalek

Tidak hanya dapat melihat indahnya pemandangan alam serba hijau dari atas puncak, Anda juga bisa mengetahui langsung seperti apa keindahan Kota Trenggalek dari atas ketinggian tersebut. Tentu bisa jadi pengalaman tersendiri yang tidak bisa pengunjung temukan jika berkunjung ke tempat wisata lainnya.

Pemandangan alam tersebut berupa pepohonan hijau serta beberapa rumah warga terlihat begitu indah dan menawan. Anda juga akan melihat awan membentang di atasnya sehingga sangat cocok jika ingin mengabadikan momen di atas ketinggian tersebut. Terlebih pemandangan seperti ini jarang dijumpai.

3. Berfoto dengan Latar Belakang Indah

Source: https://tempatwisataindonesia.id/wp-content/uploads/2016/12/Gunung-Jaas.jpg

Ada banyak pemandangan menarik yang bisa Anda lihat saat sudah berhasil mencapai Puncak Jaas. Tentu kurang lengkap rasanya apabila tidak mengabadikan momen tersebut. Oleh sebab itu, jangan ketinggalan  untuk membawa kamera ataupun smartphone agar bisa mengambil banyak gambar pemandangan indah.

Anda bisa langsung melihat hamparan Kota Trenggalek dari atas puncak lalu mengabadikannya. Pastika juga melihat sunset maupun sunrise kemudian mengambil gambar agar memiliki kenang-kenangan dari wisata tersebut. Tidak ada salahnya juga berfoto bersama pendaki lainnya dengan latar belakang indah.

4. Menikmati Sunrise dan Sunset

Agar semakin seru, pastikan Anda datang di waktu yang tepat. Terlebih apabila ingin menikmati sunrise maupun sunset. Saat ini sendiri lokasi tersebut merupakan pilihan tepat untuk melihat pemandangan matahari dengan lebih jelas dan indah. Pengunjung bisa datang pagi hari saat ingin melihat matahari terbit.

Kemudian, datanglah di waktu sore hari jika ingin menikmati langsung seperti apa indahnya pemandangan matahari tenggelam. Tentu bisa jadi pilihan tepat bagi Anda untuk melihat sunset dengan cara berbeda. Terlebih panorama alam tersebut akan terlihat begitu jelas dengan langit berwarna kuning dan sedikit oranye.

Baca juga : Bukit Gembes Trenggalek, Wisata di Atas Menara Pohon

Itu tadi beberapa informasi mengenai lokasi, harga tiket masuk, dan daya tarik Puncak Jaas Trenggalek. Tentu bisa jadi pilihan tepat apabila Anda ingin berlibur dengan perjalanan mendaki ke atas gunung. Tentu saat sudah sampai ke puncak rasa lelah akan terbayarkan karena pemandangan alamnya sangat indah.