Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek dengan Berbagai Keunikan

Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek

Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek termasuk wisata air yang sangat direkomendasikan. Keindahannya menjadi daya tarik para wisatawan sehingga lokasinya hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. Tentu bisa jadi opsi terbaik apabila Anda sudah cukup bosan untuk berlibur di area pantai atau lainnya.

Tentang Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek

Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek
Source: https://i.ytimg.com/vi/UMwbEhoga6M/maxresdefault.jpg

Wisata Air Terjun Jurug Terbang merupakan sebuah air terjun yang masih sangat asri dan alami. Lokasinya pun begitu populer di mata masyarakat setempat. Banyak remaja menikmati keindahan alam tersebut bersama teman-teman mereka untuk mengisi waktu luang. Tentu sangat cocok untuk melepas rasa lelah.

Air terjun ini sendiri mempunyai pemandangan sangat istimewa. Pasalnya terdapat 2 air terjun bertingkat sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan. Adapun ketinggiannya mencapai 35 meter. Anda dapat merasakan kesejukan dari setiap aliran airnya sehingga menjadikan udara semakin sejuk.

Kemudian di bagian bawah air terjun ini memiliki cekungan kolam dengan ukuran kedalaman sekitar 2-3 meter. Tentu saja setiap pengunjung bisa langsung merasakan sensasi bermain air dan mandi di dalamnya. Terlebih debit airnya sendiri cukup tinggi baik itu di musim penghujan ataupun musim panas.

Lokasi Wisata Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek

Anda bisa berkunjung ke wisata Air Terjun Jurug Terbang dengan lokasi di Desa Karangrejo, Kec. Kampak, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Tentu tempat tersebut sangat cocok bagi pecinta alam. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang tidak ada duanya.

Sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama-sama di waktu liburan. Hanya saja, Anda perlu bersabar apabila ingin menemukan area tersebut. Pasalnya, perjalanannya cukup menanjak. Ada baiknya berkunjung ke lokasi menggunakan sepeda motor saja agar lebih aman dan nyaman.

Pengunjung tidak dapat menggunakan angkutan umum. Hal ini karena tidak ada bus atau kendaraan umum lainnya yang mengarah ke lokasi tersebut. Oleh sebab itu, pastikan berkendara memakai kendaraan pribadi masing-masing dengan hati-hati. Jangan lupa juga membawa bekal atau perlengkapan.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Jurug Terbang

Air Terjun Jurug TerbangTrenggalek
Source: https://i.ytimg.com/vi/UMwbEhoga6M/maxresdefault.jpg

Setiap pengunjung yang ingin datang ke wisata Air Terjun Jurug Terbang tidak perlu membayar biaya tiket masuk. Pasalnya, tempat ini masih tersedia secara gratis untuk umum. Dengan begitu, Anda bisa menikmati keindahan wisatanya tanpa menghabiskan banyak uang. Tentu cocok untuk lokasi liburan tetapi tetap hemat.

Anda hanya perlu menyiapkan bekal baik makanan atau minuman dari rumah untuk dinikmati di sekitar air terjun tersebut. Pastikan juga menggunakan sepatu terbaik karena perlu melewati jalur yang cukup mendaki. Jangan lupa menjaga kesehatan agar tetap prima saat berlibur di lokasi alam tersebut.

Saat sudah sampai di air terjunnya, pengunjung bisa melihat keindahan alam yang hijau dan mempesona. Akan tetapi, pastikan untuk tidak mengotori daerah tersebut. Anda bisa membawa bekal tetapi pastikan tetap membuang sampah di tempatnya. Hal ini agar kawasan wisatanya tetap bersih dan terjaga dari sampah.

Daya Tarik Wisata Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek

Anda dapat menikmati berbagai daya tarik yang ditawarkan oleh wisata Air Terjun Jurug Terbang yang ada di Trenggalek. Tempat ini sendiri sangat cocok untuk menghabiskan waktu saat liburan bersama keluarga karena lokasinya menyatu dengan alam tanpa adanya polusi. Agar lebih jelas, simak ulasannya berikut:

1. Melihat Air Terjun yang Masih Sangat Alami

Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek
Source: https://ucarecdn.com/57bafb2f-5622-42d6-af07-bddc1ef43bcd~2/nth/1/image.jpg

Air Terjun Jurug Terbang merupakan destinasi wisata yang tidak hanya populer akan keindahannya saja. Akan tetapi, lokasinya masih benar-benar sangat alami sehingga Anda bisa merasakan sensasi berlibur dan berpetualang sekaligus. Ada banyak pepohonan rindang tumbuh di sekitar tempat tersebut.

Tentu akan menjadikan suasana di sekitarnya semakin nyaman dan asri. Tidak perlu takut kepanasan karena wisata ini menyajikan udara dingin dan sejuk khas pegunungan. Adanya pohon di sekitar juga menambah teduh areanya sehingga setiap pengunjung akan selalu betah berlama-lama di lokasinya.

2. Menikmati Dua Buah Air Terjun Sekaligus

Source: https://assets-a1.kompasiana.com/items/album/2021/11/21/20160918-211130-jpg-619990c59dc02945eb621483.jpg

Destinasi wisata ini menawarkan daya tarik utama berupa air terjun yang masih sangat alami. Terdapat dua air terjun bisa Anda nikmati. Satu berada di bawah dan satu lagi di atas sehingga membuat pemandangannya terlihat begitu menarik perhatian. Tentu tidak ada duanya dengan lokasi wisata lain.

Anda bisa menikmati kesegaran alami dari setiap derasnya air yang mengalir ke bawah. Tempat wisata ini memang sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat. Tidak heran jika selalu ramai oleh para pengunjung karena mereka benar-benar ingin melihat langsung keindahan di bumi Trenggalek tersebut.

3. Melihat Tebing Bebatuan Besar

 

Source: https://cdn2.tstatic.net/tribunjatimtravel/foto/bank/images/jurug-terbang.jpg

Air terjun satu ini memiliki tebing bebatuan berwarna kecoklatan yang sangat besar. Tentu menjadi pemandangan unik saat melihatnya. Air terjunnya mengalir ke arah bawah seolah-olah ingin menutupi setiap tebing tersebut. Tentu menjadikan suasana terasa semakin menyegarkan saat menikmatinya.

Air terjun yang mengalir ke bawah akan berkumpul ke dalam kolam dengan kedalaman sekitar 2-3 meter. Pengunjung dapat merasakan suasana yang benar-benar alami dengan gemercik air menyegarkan. Tidak heran jika lokasinya sangat pas untuk menghadirkan ketenangan pikiran maupun jiwa saat berlibur.

4. Mengabadikan Momen Bersama Wisatawan

Ketika sudah sampai ke lokasinya, jangan lewatkan bagi Anda untuk mengabadikan momen di wisata alam tersebut. Pastikan mengambil gambar menggunakan kamera ponsel agar setiap keindahan air terjun dibalut dengan tebing bebatuan besar bisa diabadikan di dalam galeri telepon masing-masing.

Tentu bisa menjadi keseruan sendiri saat berlibur. Anda juga bisa mengambil video agar bisa melihat langsung keindahan aliran air terjun tersebut dengan suara derasnya. Sangat cocok apabila ingin berlibur dengan sensasi menyegarkan tanpa khawatir kepanasan karena udaranya begitu sejuk dan nyaman.

5. Menikmati Udara Segar dan Dingin

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, bahwa di sekitar air terjun ada banyak pepohonan rindang. Tentu saja menjadikan udaranya semakin segar dan sejuk. Gemercik air yang ada di tempat lokasi juga menyebabkan udara terasa cukup dingin sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri.

Pasalnya, ketika liburan memang sangat menyenangkan jika bermain air. Anda tidak perlu takut kepanasan karena tempatnya menawarna udara dingin khas pegunungan. Tentu akan semakin betah berlama-lama di lokasi oleh sebab itu pastikan mengunjunginya secara rombongan.

6. Bermain Air dan Berenang

Anda juga dapat merasakan keseruan saat berada di lokasi air terjun. Pasalnya setiap pengunjung dapat mengarah ke area kolam untuk mendapatkan volume air lebih baik. Baik itu sekedar bermain air atau bahkan berenang. Akan tetapi, pastikan melakukannya dengan hati-hati agar tidak terpeleset.

Jika perlu, Anda bisa membawa beberapa peralatan renang yang ada di rumah. Agar saat menikmati kesegaran air di air terjun tersebut semakin nyaman. Seperti halnya baju renang, kacamata renang, hingga ban pelampung. Pasalnya, di tempat ini masih belum tersedia tempat untuk menyewa.

Itu dia beberapa penjelasan mengenai wisata Air Terjun Jurug Terbang Trenggalek. Anda dapat datang ke lokasi untuk melihat keunikan air terjun dua tingkat dengan pemandangan masih sangat alami. Lokasinya sendiri cukup mudah ditemukan walaupun perjalanannya terbilang cukup menanjak sehingga perlu hati-hati.