Pantai Konang Trenggalek dengan Kampung Nelayan

Pantai Konang Trenggalek

Pantai Konang Trenggalek menjadi pilihan tepat apabila Anda ingin berlibur. Destinasi wisata ini sangat menarik dengan kuliner khas ikan bakar yang dibuat langsung oleh warga setempat. Tentu akan semakin seru menikmati olahan segar dari para nelayan. Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan untuk berkunjung.

Tentang Wisata Pantai Konang Trenggalek

Pantai Konang Trenggalek
Source: https://ucarecdn.com/673ee8fc-bef4-4878-94b9-58a162ef990d~3/nth/0/image.jpg

Pantai Konang merupakan salah satu destinasi terbaik yang ada di Trenggalek. Anda bisa berkunjung ke lokasinya dengan suasana ramai oleh para pengunjung. Tentu saja wisata tersebut memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan mengagumkan. Sangat cocok sebagai area liburan bersama keluarga besar.

Wisata ini menawarkan pemandangan alami yang sangat menyegarkan. Anda bisa melihat hamparan pantai dengan ombak menawan di sepanjang mata memandang. Terlebih masyarakat setempat juga cukup ramah terhadap para wisatawan. Tentu tidak heran jika banyak yang menjadikannya sebagai lokasi berlibur.

Baca juga :  Pantai Kapulogo Trenggalek yang Mirip Raja Ampat

Obyek wisata ini sendiri terbilang sudah sangat populer di Trenggalek. Sangat direkomendasikan untuk berkunjung di sore harinya. Anda juga bisa berwisata kuliner di sekitar area pantai karena ada banyak warung-warung warga yang menjual makanan. Tentu bisa jadi pengalaman menarik tanpa takut bosan liburan.

Alamat Destinasi Wisata Pantai Konang Trenggalek

Anda dapat menemukan wisata Pantai Konang di  Desa Nglebeng, Kec. Panggul, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur. Destinasi liburan ini sendiri sangat mudah untuk wisatawan temukan. Apabila masih belum mengetahui alamatnya maka manfaatkan saja layanan navigasi gratis dari Google Maps melalui smartphone.

Wisata pantai ini sendiri masih memiliki masyarakat yang pekerjaan utamanya sebagai nelayan. Tidak heran jika nantinya Anda bisa melihat langsung kapal-kapal nelayan berlabuh di sekitarnya. Lokasi pantainya sendiri terbilang cukup bersih. Tentu akan semakin nyaman berlibur dalam waktu cukup lama.

Anda juga akan melihat keindahan langsung dari pantai tersebut. Adapun pemandangannya cukup mirip dengan pantai muara sungai. Apabila melihat lokasinya di sisi timur maka akan ada banyak perahu-perahu nelayan terbuat dari kayu diparkir di bibir pantai. Tentu sangat menarik jika mengabadikan momen tersebut.

Rute Menuju Lokasi Pantai Konang Trenggalek

Pantai Konang Trenggalek
Source: https://4.bp.blogspot.com/-8HwWuVwWCyY/WBvjml60K4I/AAAAAAAAFxc/4Mky-HiomIs3Z3XXXmWNB42xf7wZg88VACEw/s1600/konang.jpg

Pantai Konang dapat Anda kunjungi dengan alamat yang mudah dicari. Lokasinya sendiri masih berada di kawasan pantai selatan serta tidak jauh dari Pantai Pelang. Pasalnya, hanya memiliki jarak sekitar 2 km saja. Adapun jika berangkat dari area kota maka memerlukan jarak sekitar 55 km.

Kemudian apabila Anda berangkat dari arah Surabaya maka jaraknya mencapai 240 km. Adapun rute yang dapat mengunjung tempuh agar sampai ke lokasi Pantai Konang yaitu lewat jalur Karangan – Suruh – Dongko. Jalanannya sendiri sedikit berkelok dan naik turun tetapi tetap aman untuk berkendara memakai kendaraan pribadi.

Anda dapat menempuh perjalanan tersebut baik menggunakan motor maupun mobil. Keadaan jalanannya sendiri sudah diaspal sehingga sangat aman dan nyaman ketika melewatinya. Tentu akses jalan tersebut cukup mudah pengunjung lalui terlebih lokasinya juga selalu ramai oleh kedatangan pengunjung dari berbagai wilayah.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Konang

Pantai Konang Trenggalek
Source: https://www.nativeindonesia.com/foto/2023/03/pantai-konang-trenggalek.jpg

Tempat wisata Pantai Konang termasuk memiliki fasilitas lengkap. Tentu Anda akan semakin nyaman dan betah saat berlibur bersama keluarga. Tidak hanya itu, soal harga tiket masuk ke wisatanya juga tidak perlu khawatir. Pasalnya, tidak ada biaya untuk menikmati keindahan wisata alam yang mengagumkan tersebut.

Anda bisa mengunjunginya kapan saja setiap hari selama 24 jam. Pemandangan akan semakin lengkap dengan adanya genangan air asin dangkal yang akan bermuara ke area Pantai. Tentu saja lokasi tersebut dapat memberikan suasana nyaman dan menenangkan. Sangat cocok untuk menghilangkan pikiran dari stres

Terutama setelah lelah beraktivitas seharian. Anda bisa berlibur dengan menikmati fasilitas sangat lengkap. Mulai dari mushola, area parkir kendaraan, kamar mandi, rumah makan, dan masih banyak lagi lainnya. Tentu sangat cocok menjadi tempat terbaik untung menghabiskan waktu luang di hari libur.

Berbagai Daya Tarik Wisata Pantai Konang Trenggalek

Ada banyak daya tarik yang bisa Anda temukan saat berkunjung ke Pantai Konang. Terlebih, wisata ini memang sudah sangat populer di Trenggalek sehingga tidak heran jika bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur. Agar tidak ketinggalan maka simak berbagai daya tarik selengkapnya di bawah ini:

1. Melihat Indahnya Panorama Pantai

Source: https://blue.kumparan.com/image/upload/fl_progressive,fl_lossy,c_fill,q_auto:best,w_640/v1619137894/jvcv2y3tdepbjj0aksx6.png

Saat sudah tiba di lokasi pantainya, maka wisatawan akan melihat panorama pantai dengan ukuran luas. Tentu bisa duduk-duduk di sekitar pantai untuk menikmati keindahan suasananya. Anda akan disambut dengan udara yang sangat sejuk dengan suara deburan ombak sangat mengagumkan.

Hanya saja setiap pengunjung yang datang ke lokasi tersebut tidak diperbolehkan untuk berenang ataupun bermain di sekitar pantai. Hal ini karena ombak di tempatnya terbilang cukup besar. Tentu saja akan sangat berbahaya bagi pengunjung. Oleh sebab itu, pastikan menikmati keindahannya saja dari arah jauh.

2. Menikmati Keindahan Sunset di Sore Hari

 

Source: https://dynamic-media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-o/0b/e9/5a/4f/ydxj0118-pic-edit-201607091713.jpg?w=1200&h=1200&s=1

Saat berkunjung ke Pantai Konang, pastikan Anda datang di waktu sore hari. Dengan begitu, cukup tunggu beberapa waktu saja agar bisa melihat langsung keindahan sunsetnya. Tentu akan menjadi pemandangan paling mengagumkan karena tempat ini terkenal sebagai spot wisata terbaik untuk melihat sunset.

Anda dapat berkunjung mulai pukul 17.00 untuk melihatnya. Kemudian nikmati keindahan sunset yang ada hingga menjelang malam sehingga warnanya nantinya akan sedikit kemerahan dan kebiruan. Selain itu, jangan lupa untuk menyiapkan kamera agar bisa mengabadikan momen pemandangan indah tersebut.

3. Menjelajahi Kampung Nelayan

Pantai Konang ini sendiri memiliki spot wisata lainnya yang tidak kalah menarik. Pasalnya, tidak jauh dari sekitar bibir pantai pengunjung dapat menjelajahi area perkampungan milik warga setempat. Banyak orang mengenalnya dengan sebutan kampung nelayan tentu bisa jadi pilihan tepat untuk Anda kunjungi lainnya.

Saat berada di kampung nelayan tersebut, para wisatawan dapat berbelanja ikan ataupun tangkapan laut yang masih segar. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati ikan yang siap dikonsumsi. Tentu saja bisa jadi kegiatan paling menarik karena cukup jarang untuk Anda temukan di wisata lainnya.

4. Berwisata Kuliner Ikan Asap atau Ikan Bakar

Masih berada di lokasi sekitar pantai Anda juga dapat menemukan wisata kuliner. Kunjungi saja warung-warung di tempat tersebut untuk mendapatkan makanan paling lezat khas daerah laut. Salah satunya yaitu ikan bakar dengan cita rasa menggoda. Tentu akan sangat menyenangkan karena bisa menikmatinya langsung.

Terlebih hasil tangkapan nelayan lokal tersebut masih sangat segar tentu bisa menikmatinya dengan rasa khas tersendiri. Ada banyak jenis ikan tersedia di warung-warung tersebut tentu bisa mencicipinya sesuai selera. Hal ini karena nelayan setempat menangkap berbagai jenis ikan. Termasuk cumi-cumi hingga lobster.

Baca juga : Pantai Pelang Trenggalek Wisata Paling Populer

Itu tadi beberapa informasi lengkap tentang wisata Pantai Konang Trenggalek. Anda bisa merencanakan liburan bersama keluarga atau orang-orang terdekat ke tempat ini. Tentu saja perjalanan akan nyaman serta pemandangan yang diperoleh di lokasi akan sangat mengesankan karena pemandangannya indah.