Cara Melihat Postingan Instagram yang Disukai dengan Fitur Bawaan

cara melihat postingan instagram yang disukai

Mungkin para pengguna Instagram tidak asing dengan fitur suka yang berlogokan love atau cinta. Fitur suka merupakan sebuah menu yang pihak instagram sediakan untuk memudahkan penggunaannya ketika melihat postingan menarik. Untuk membuka postingan tersebut kembali, Anda harus tahu cara melihat postingan instagram yang disukai.

Inilah Cara Melihat Postingan Instagram yang Disukai

Ketika Anda tertarik dengan sebuah postingan kemudian menekan tombol love atau hati tersebut, konten dari pengguna lain itu akan tersimpan. Untuk membuka dan melihatnya kembali ada beberapa langkah yang harus pengguna lakukan. Berikut cara melihat postingan instagram yang disukai :

1. Masuk ke Menu Pengaturan Pusat Bantuan

Untuk mengakses fitur bawaan dari Instagram agar bisa melihat postingan yang Anda suka, harus masuk ke menu pusat bantuan terlebih dahulu. Melalui menu ini, nantinya pengguna akan menemukan opsi agar bisa melihat postingan kembali, berikut langkah langkahnya :

Baca juga : Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram Maaf Terdapat Masalah Pada Permintaan Anda

  • Buka ponsel android Anda
  • Kemudian pilih aplikasi Instagram

  • Pastikan sudah login terlebih dahulu
  • Sesampai di beranda klik klik menu profil

  • Selanjutnya klik tanda garis tiga di atas

  • Akan muncul menu dari bawah klik saja pengaturan

  • Kemudian ada beberapa menu klik bantuan

  • Pilihlah opsi pusat bantuan

  • Maka Anda telah berhasil mengakses menu pusat bantuan

2. Menggunakan Menu Pusat Bantuan

Setelah berhasil mengakses menu pusat bantuan, langkah selanjutnya adalah mengakses fitur pencariannya agar bisa menemukan tempat melihat postingan yang Anda suka. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengetikan kata kunci menunya, berikut langkah langkahnya :

  • Ketikan kata like pada menu pencarian tersebut

  • Akan muncul hasilnya

  • Klik saja yang paling atas

  • Kemudian muncul petunjuk untuk melihat postingan yang Anda suka

  • Selanjutnya barulah mengakses menu tersebut

3. Mulai Membuka Postingan yang Disukai

Apabila petunjuk dari menu pusat bantuan sudah Anda temukan, langkah selanjutnya adalah mempraktekkannya. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengikuti langkah langkah dari petunjuk fitur bawaan instagram, berikut tahapan tahapannya :

  • Kembali ke menu beranda atau profil Instagram Anda

  • Klik tanda tiga baris pada menu tersebut

  • Kemudian klik menu aktivitas Anda

  • Ada logo menu berbentuk hati klik saja

  • Maka Anda berhasil melihat postingan yang disukai

Alasan Harus Tahu Cara Melihat Postingan yang Disukai Ini

Sebagai pengguna Instagram memahami dan memaksimalkan semua fitur yang tersedia merupakan hal lumrah. Untuk bisa menggunakan Instagram secara maksimal, Anda harus mengetahui semua fitur tersedia termasuk mengenai cara melihat postingan ini. Berikut alasan kenapa harus tahu cara melihat postingan yang disukai :

1. Memudahkan dalam Melihat Postingan Menarik Kembali

Kehadiran fitur ini sejatinya merupakan sebuah pemikiran dari pengembang Instagram untuk mempermudah para penggunannya melihat kembali postingan menarik. Apabila menekan tombol suka, maka pengguna tersebut tertarik dengan postingan tersebut.

Mungkin dalam waktu lama pengguna yang menyukai konten tersebut akan lupa, maka dari itu pihak instagram pun menghadirkan fitur ini agar pengguna dapat melihat kembali postingan yang ia sukai dengan cepat dan mudah. Fitur ini memang sangat membantu para pengguna Instagram.

2. Mengoptimalkan Fitur yang Ada di Instagram

Fitur melihat postingan yang pengguna sukai ini juga secara tidak langsung telah membuat pihak Instagram meningkatkan kinerjanya. Untuk bisa menikmati semua penawaran dari Instagram, Anda harus mengetahui dan memahami bagaimana cara menggunakannya.

Instagram bukan sekedar media sosial untuk mengupload atau berbagai story saja, melainkan juga dapat membantu pengguna dalam melihat kembali postingan yang user sukai. Apabila tidak mengetahuinya maka pengguna akan kesulitan dalam menemukan kembali postingan tersebut.

3. Membantu Pengguna Lain Tingkatkan Kualitas Konten

Dengan Anda menekan tombol hati dan kemudian menyimpan konten dari pengguna lain, secara otomatis pemilik postingan tersebut akan mengetahui. Data seberapa banyak pengguna yang menyukai konten tersebut akan pemilik postingan ketahui.

Hal ini secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kualitas dan trend pada video tersebut. Instagram akan menjadikan video atau konten menarik tersebut menjadi salah satu yang harus pengguna lain tonton. Jika ini terjadi pada diri Anda tentu akan sangat membantu, maka dari itu mengetahui cara melihat postingan yang pengguna sukai ini penting.

Demikian informasi mengenai cara melihat postingan instagram yang disukai. Sebagai pengguna Instagram, mengetahui semua fitur beserta fungsinya merupakan hal yang penting. Fitur suka ini sendiri dapat membantu Anda melihat kembali postingan menarik dengan mudah.