Terminal Kapal Pesiar di Surabaya North Quay

Surabaya North Quay

Kebanyakan orang berkunjung ke Surabaya hanya untuk berbelanja atau melihat gedung-gedung besar dan berbagai fasilitas di sana. Tidakkah Anda bosan? Sekarang sudah ada tempat wisata baru yang akan membuat liburan menjadi lebih seru, yaitu Surabaya North Quay.

Informasi Umum Surabaya North Quay

Informasi Umum Surabaya North Quay
Source: https://asset.kompas.com/crops/dU327WdGz8E3C5D69a4AtI4xSyI=/0x0:0x0/750×500/data/photo/2022/03/06/62246a5b816b6.jpg

 

Surabaya North Quay adalah sebuah terminal bagi kapal pesiar mewah yang berlabuh. Tempat ini semakin diperbarui untuk memberikan akses mudah bagi masyarakat atau wisatawan yang ingin berlibur. Di sini, mereka bisa mendapatkan pengalaman baru selama liburan agar lebih menyenangkan.

Tidak hanya itu saja, bahkan kepopulerannya mampu menarik wisatawan luar kota yang penasaran dengan pemandangan indah dari pelabuhan ini. Daya tarik utamanya adalah deretan kapal pesiar yang berlabuh dengan pemandangan lautan lepasnya membuat siapapun terpukau dan terpesona.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan kegiatan lainnya untuk mengisi waktu liburan agar tidak terlalu monoton. Disamping itu, wisatawan juga dapat mengetahui kemewahan dari kapal pesiar yang bersandar di tepi pelabuhan. Jadi, jangan lupa membawa kamera saat berkunjung kesini.

Jam Buka Surabaya North Quay

Jam Buka Surabaya North Quay
Source: https://www.hargatiket.net/wp-content/uploads/2019/12/wisata-surabaya-north-quay.jpg

 

Informasi berikutnya berkaitan dengan jadwal operasional dari tempat wisata atau pelabuhan ini. Anda dapat berkunjung kapan saja, tapi di hari Senin tempat ini tutup. Jam bukanya pada hari Selasa – Kamis dari pukul 12.00 hingga 19.00. Sedangkan Jumat, mulai jam 13.00 – 19.00 WIB.

Di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, Anda bisa berkunjung kesini dari pukul 12.00 hingga 20.00 WIB. Jadi, jika ingin berkunjung kesini, jangan lupa memakai topi pantai juga kacamata hitam untuk melindungi dari teriknya sinar matahari agar tidak terkendala selama berkegiatan nantinya.

Harga Tiket Masuk Surabaya North Quay

Harga Tiket Masuk Surabaya North Quay
Source: https://cdn.idntimes.com/content-images/post/20220828/123411337-739622783256313-9091402762111430611-n-4e63193387e58a76ab016011a888a119_600x400.jpg

 

Sebelum melakukan kunjungan, Anda juga perlu mengetahui besaran tiket yang harus dibayarkan agar bisa mempersiapkan uang jika ingin berkunjung. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya sebesar Rp10.000/orang. Sedangkan tiket masuk teras tepi laut, sebesar Rp50.000.

Besaran biaya tersebut belum termasuk biaya parkir yang harus Anda bayarkan lagi sesuai dengan jenis kendaraannya, seperti mobil, bus, atau motor. Selain itu, ada persyaratan lain yang harus pengunjung penuhi jika ingin berlibur kesini. Tiket tersebut harus dibayarkan bagi mereka yang sudah berusia di atas 2 tahun.

Harga tiket masuk tadi dapat Anda tukarkan dengan voucher diskon Rp4.000 di Foodcourt SNQ dengan minimum transaksi sebesar Rp20.000. Jika melakukan pembelian makanan dengan jumlah Rp50.000, wisatawan sudah bisa mendapat akses masuk menuju Teras Tepi Laut.

Fasilitas di Surabaya North Quay

fasilitas
Source: https://lh6.googleusercontent.com/ESHE65YJKxAjWm-mqVAKyoaeZxxgjsjobLKTwbRXXV3neMFaJzIQC8VCnXx9QusJlKcjavXwAr_HhZRD2gTwnc3PfvSd-r5h-x648IP-pm4sfHapUSj-7QbzzCC8LUWR-3Qadbli9e9i9qsyjFIuLqA

 

Jika berkunjung kesini, Anda tidak perlu khawatir dan bingung lagi mengenai ketersediaan fasilitas yang akan membantu setiap aktivitas pengunjung yang melakukan kunjungan ke tempat wisata ini. Wisatawan dapat berjalan melalui Jembatan garbarata yang berfungsi sebagai penghubung ruang tunggu dan kapal.

Dengan adanya jembatan ini, wisatawan akan lebih mudah masuk ke kapal. Apalagi jika ingin berlindung dari cuaca terik matahari dan hujan saat sedang pergi liburan. Tidak hanya itu, fasilitas di dalamnya juga sangat lengkap dengan arsitektur modern dan indah.

Adapun beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan di sini, seperti AC dan sofa yang sangat nyaman. Selain itu, jalan di jembatan juga sudah sangat aman karena terdapat pagar besi yang akan melindungi pengunjung dari kapal yang berlabuh.

Aktivitas di Surabaya North Quay

Aktivitas di Surabaya North Quay
Source: https://asset.kompas.com/crops/p7eoOUWvI1VpU8UwJmwPMvu5JCM=/0x51:1080×771/750×500/data/photo/2022/03/06/6224479a70823.jpg

 

Mungkin Anda hanya mengira daya tarik dari tempat wisata ini karena banyaknya kapal pesiar mewah yang berlabuh, padahal tempat wisata ini mampu menawarkan pesona yang berbeda. Kalau masih penasaran, simak ulasan lengkap mengenai informasi tersebut di bawah ini!

1. Melihat Kapal Pesiar Mewah

Aktivitas dan daya tarik pertama dari tempat wisata ini adalah melihat kapal pesiar mewah. Ini akan memberi pengalaman baru serta tak terlupakan. Terminal kapal pesiar mewah di sini bertaraf internasional. Jadi, tak heran jika Anda akan melihat kapal-kapal dari luar negeri.

Objek wisata ini juga mampu menarik minat wisatawan lokal maupun luar. Pemandangannya akan terlihat lebih indah jika berpindah ke lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara. Di lantai dua, Anda bisa menyaksikan ruang pameran produk kreatif yang unik.

2. Berwisata Kuliner

Jalan-jalan tidak lengkap jika tidak mencoba berbagai hidangan atau kuliner khas dari kota yang Anda kunjungi. Di sini, Anda dapat berwisata kuliner yang siap menggoyang lidah karena kenikmatannya. Untuk dapat mencicipi cita rasa khas tersebut, wisatawan harus berpindah ke lantai tiga.

Sembari menyantap hidangan yang sudah tersaji, Anda dapat menikmati kapal-kapal yang berlalu lalang di tempat tersebut. Tidak hanya itu, di lantai tiga juga terdapat rumput sintetis yang akan membantu menyejukkan mata, sehingga cocok menjadi tempat bersantai bersama keluarga di akhir pekan.

3. Menikmati Keindahan Ikon Surabaya

Daya tarik dan aktivitas berikutnya yang bisa Anda lakukan di sini adalah menikmati keindahan ikon Surabaya. Wisatawan dapat melihat panorama kecantikan Jembatan Suramadu yang bisa terlihat jelas  dari lokasi pelabuhan tersebut.

Selain itu, suasana malam akan terasa lebih syahdu karena jembatan dilengkapi dengan lampu kerlap kerlip yang mampu menghipnotis siapapun. Tidak hanya itu, disini Anda bisa melihat Monumen Jalesveva Jayamahe yang menjadi ikon dari kota Surabaya.

4. Menikmati Pemandangan Laut

Walaupun Surabaya tidak memiliki pantai indah dari kota-kota lainnya, seperti Bali, Lombok, Banyuwangi, dan lain sebagainya, namun kota ini mampu menawarkan keindahan laut yang tiada duanya. Anda dapat melihat pemandangan laut lepas melalui pelabuhan ini.

Apalagi jika Anda berkunjung di sore hari, pasti momen matahari terbenam akan membuat terpesona karena keindahannya. Tak heran jika banyak orang menjadikannya sebagai tempat healing terbaik untuk melepas kepenatan.

Alamat Menuju Surabaya North Quay

Tempat wisata pelabuhan ini berada di Kelurahan Perak Utara, Kecamatan Pabean Cantian, Kota Surabaya. Berlokasi di tepi laut utara Surabaya. Akses menuju tempat ini juga sangat mudah, sehingga tidak perlu khawatir akan terjadi kerusakan pada kendaraan.

Rute Menuju Surabaya North Quay

Rute Menuju Surabaya North Quay
Source: https://goo.gl/maps/1QbB2rMBJnuCmeau6

 

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, seperti roda dua atau roda empat. Jika tidak memungkinkan, dapat memanfaatkan keberadaan transportasi umum karena akses menuju tempat ini sudah sangat bagus. Mengingat tempat ini juga merupakan jalur umum bagi masyarakat yang ingin menaiki kapal.

Jika khawatir tersesat menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps di smartphone, baik android maupun iPhone. Kemudian, atur lokasi berada dan tentukan tujuannya. Nanti, secara otomatis akan muncul rute cepat menuju tempat wisata tersebut.

Jarak antara pusat kota atau tugu pahlawan ke tempat wisata ini sendiri cukup dekat, yakni hanya 9 km saja dengan waktu tempuh sekitar 30 menit saja. Namun, waktu tempuh tersebut menyesuaikan kondisi jalanan pada saat Anda berkunjung, misalnya terjadi kemacetan atau lainnya.

Itu tadi ulasan lengkap mengenai wisata pelabuhan Surabaya North Quay yang bisa Anda kunjungi saat ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman. Semoga artikel di atas dapat memberi gambaran secara jelas dan detail kepada pembaca mengenai topik pembahasannya.