Eco Wisata Kampung Cincau Surabaya

Wisata Kampung Cincau

Eco wisata Kampung Cincau menyajikan destinasi wisata yang sangat unik dan mampu menarik perhatian wisatawan lokal maupun luar. Di sini, mereka dapat melihat proses pembuatan minuman cincau secara detail dan lebih jelas, sehingga liburan pun menjadi lebih seru serta menyenangkan.

Informasi Umum Wisata Kampung Cincau

Informasi Umum
Source: https://assets-a1.kompasiana.com/items/album/2020/04/07/eka-via-rahmadani-6a-jurnalistik-uts1-2-5e8c8af0097f3617e23e5c42.jpg

 

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan dengan produktif sambil menambah wawasan baru mengenai kuliner, kunjungan ke tempat wisata ini bisa menjadi salah satu solusinya. Di sini, wisatawan bisa melihat sebuah kampung yang inspiratif dengan kehidupan warganya yang sangat produktif.

Selama berkegiatan di sini, pengunjung akan disuguhkan dengan beragam tanaman hijau di sepanjang jalan, seperti tanaman jahe, cincau, dan lain sebagainya. Pasti wisatawan sudah sangat tidak asing dengan keberadaan minuman yang terbuat dari cincau.

Cincau sendiri memiliki khasiat yang sangat besar bagi tubuh asalkan cara mengkonsumsinya benar. Anda dapat menambah wawasan baru mengenai cara mengelola dan mendaur ulang sampah hingga menjadi sesuatu yang lebih berguna. Pastinya akan ada banyak kegiatan menyenangkan di sini.

Jam Buka Wisata Kampung Cincau

Jam Buka Wisata Kampung Cincau
Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipO6-nO5hL9DlEBabUfmksjqVX-J39zilgYYrYHT=s1600-w1040

 

Sebelum berkunjung kesini, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu kapan jam operasional tempat wisata kampung ini beroperasi. Tujuannya agar nanti tidak terjadi kendala apalagi sudah merencanakan semuanya sedari awal. Jam buka wisata  kampung cincau ini sendiri mulai dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Anda bisa melakukan kunjungan di akhir pekan bersama keluarga atau teman. Pastikan untuk berkunjung di waktu-waktu yang tidak padat agar liburan menjadi lebih nyaman dan dapat melakukan banyak hal menyenangkan di tempat wisata ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Kampung Cincau

Harga Tiket Masuk Wisata Kampung Cincau
Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipM9ld6QWJ-0J-3y_Owet9fri5treyazweYVy55L=s1600-w2436

 

Untuk harga tiket masuk yang harus wisatawan bayarkan belum tersedia karena tidak ada banyak informasi mengenai hal tersebut. Jadi, pengunjung bisa berjaga-jaga dengan membawa uang lebih. Namun, tidak perlu khawatir, karena besaran biaya tersebut pastinya sangat terjangkau.

Jadi, Anda bisa berlibur ke tempat wisata ini bersama keluarga besar tanpa harus menghabiskan banyak uang. Jika berkunjung kesini, jangan lupa membawa kamera untuk merekam semua kegiatan yang dilakukan agar liburan menjadi pengalaman tak terlupakan nantinya.

Fasilitas di Wisata Kampung Cincau

Fasilitas di Wisata Kampung Cincau
Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipO_fyeO6WSZVwK0zZ4XT-rqlolQABFFqbPEST8i=s1600-w2436

 

Untuk fasilitas umum yang bisa pengunjung gunakan di tempat wisata ini belum terlalu banyak, mengingat destinasi ini merupakan sebuah pemukiman penduduk. Jadi, pastikan untuk memenuhi kebutuhan pribadi seperti obat-obatan dan lain sebagainya supaya liburan berjalan lancar.

Bawalah tas yang tidak terlalu berat agar tidak kerepotan selama berkeliling kampung. Selain itu, pastikan tas tersebut dapat memuat segala kebutuhan Anda dan anggota keluarga lain terutama jika membawa anak-anak.

Kegiatan di Wisata Kampung Cincau

Kegiatan di Wisata Kampung Cincau
Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipPbGli0v6sMAdg0b1fjcJvbeKYdWbQAEmFs-Xp5=s1600-w1280

 

Ada banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di sini yang pastinya akan membuat liburan terasa lebih produktif, bermakna, dan juga seru. Jadi sudah dapat dipastikan liburan kali ini tidak terasa monoton, apalagi bisa menambah wawasan mengenai produksi kuliner. Berikut kegiatan yang ada!

1. Belajar Mengenai Produksi Kuliner Kreatif

Produksi kuliner kreatif merupakan kegiatan yang bisa Anda temukan pertama kali jika berkunjung kesini. Tempat ini juga cocok dikunjungi oleh mereka yang memiliki jiwa sebagai pebisnis. Mengapa begitu? Karena mereka dapat mempelajari cara mengembangkan bisnis tersebut hingga sukses.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan ilmu mengenai strategi dalam menjalankan bisnis kreatif tersebut agar tidak kalah dengan pebisnis lain yang sudah terkenal di masyarakat. Apalagi sekarang UMKM sudah mendapat dukungan besar dari pemerintah, sehingga perlu dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

2. Mengenal Tanaman

Seperti yang sudah Anda ketahui, tempat wisata ini memiliki banyak tanaman, seperti jahe, cincau, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, tempat berkebun juga ada di sini. Destinasi ini cocok dikunjungi mereka yang suka merawat tanaman dan ingin mengetahui banyak tentang hal tersebut.

Anda bisa bercocok tanam dan mengetahui cara yang tepat agar tanaman dapat tumbuh dengan subur. Dengan adanya kegiatan tersebut, pastinya liburan akan terasa lebih menyenangkan serta banyak pengalaman dapat diraih. Apalagi jika membawa anak-anak supaya mereka ikut belajar mengenai itu.

3. Berkeliling Kampung

Di sepanjang jalan di Kampung ini, Anda bisa melihat berbagai jenis tanaman hijau yang tertata rapi. Walaupun berada di sebuah kota yang terkenal sedikit panas dan padat, tempat wisata ini mampu menyejukkan kesan tersebut. Apalagi setelah melakukan perjalanan panjang dari kota asal.

Anda juga bisa merelaksasikan pikiran sejenak dengan berjalan-jalan di sepanjang kampung. Warna-warni bunganya akan membuat mata terpesona. Apalagi di setiap tempat ada hiasan-hiasan cantik yang membuat kampung ini terlihat meriah dan cocok menjadi destinasi pilihan bersama keluarga.

4. Mengambil Gambar

Liburan tanpa mengambil gambar pasti sangat tidak menyenangkan. Mengapa? Karena Anda tidak dapat melihat kenangan mengenai kegiatan selama liburan tersebut. Tidak hanya itu, tempat ini menyediakan banyak spot foto instagramable yang akan membuat feed akun sosial media terlihat lebih cantik.

Di gerbang masuknya saja Anda sudah bisa melihat gantungan warna warni yang warga buat secara kreatif. Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan kesempatan tersebut untuk mengambil foto sebanyak mungkin bersama keluarga atau teman sebagai kenang-kenangan di kemudian hari.

Alamat Menuju Wisata Kampung Cincau

Sebelum berkunjung ke sini, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu lokasi tempat wisata agar lebih mudah tahu rutenya. Lokasi ekowisata ini berada di Jalan Kebonsari III Jambangan, kota Surabaya, Jawa Timur. Wisatawan bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk berkunjung.

Jika tidak membawa kendaraan pribadi, bisa memanfaatkan keberadaan transportasi umum yang beroperasi di sekitar ekowisata. Jadi, tidak perlu lagi bingung kalau ingin liburan ke tempat ini. Oleh sebab itu, rencanakan semuanya dari sekarang mengenai kebutuhan dan lain sebagainya.

Rute Menuju Wisata Kampung Cincau

Rute Menuju Wisata Kampung Cincau
Source: https://goo.gl/maps/ghVD1yvcg94a3i7AA

 

Rute menuju tempat wisata ini sendiri sudah sangat bagus dengan akses yang mulus. Anda bisa memanfaatkan keberadaan transportasi umum untuk menghindari kendala, seperti tersesat. Terutama bagi wisatawan luar kota yang tidak mengetahui seluk beluk kota Surabaya.

Namun, jika membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir. Anda bisa memanfaatkan keberadaan Google Maps yang ada di smartphone. Caranya sendiri cukup mudah, yakni dengan mengatur lokasi berada dan menentukan tujuannya. Secara otomatis aplikasi akan menunjukkan rute menuju ekowisata ini.

Anda juga bisa menggunakan fitur gps yang ada di dashboard mobil. Tinggal mengikuti arahan dari gps tersebut agar tidak tersesat. Untuk jaraknya sendiri jika bergerak dari tugu pahlawan membutuhkan sekitar 15.4 km dengan waktu tempuh 28 menit sesuai kondisi jalan dan kecepatan mengemudi.

Itu tadi informasi berkaitan dengan ekowisata Kampung Cincau Surabaya sebagai solusi menghabiskan waktu liburan menjadi lebih bermakna dengan banyak kegiatan produktif lainnya. Semoga artikel di atas dapat memberi info secara lengkap kepada pembaca mengenai topik pembahasan destinasi tersebut.