5+ Keindahan Taman Mozaik Surabaya

Taman Mozaik

Taman Mozaik yang ada di Surabaya merupakan salah satu koleksi taman kota yang sangat tersohor. Taman ini merupakan salah satu oase bagi warga Surabaya karena terhitung sangat baru dan menjadi tempat berburu foto untuk mengisi feed sosial media agar terlihat lebih menarik serta unik.

Informasi Umum Mengenai Taman Mozaik

Informasi Umum
Source: https://tourism.surabaya.go.id/storage/tour/1654138693_2.jpg

Surabaya merupakan kota metropolitan yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi serta fasilitas kota yang sangat memadai untuk mendukung aktivitas warganya. Karena kekurangan lahan hijau tersebut, pemerintah baru-baru ini membuka ruang terbuka yang bisa menjadi tempat bersantai dekat kota.

Anda bisa menghirup suasana alam yang berada di tengah kota dengan tenang. Selain itu, taman ini juga memberikan fungsi sebagai tempat rekreasi menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau bersantai sejenak menghilangkan rasa penat setelah melakukan berbagai aktivitas padat sehari-harinya.

Tidak hanya itu saja, taman ini juga memiliki bangunan dekoratif dengan arsitektur unik yang mampu menarik wisatawan luar maupun lokal. Banyak sekali aktivitas menyenangkan dan seru yang tentunya bisa mengisi waktu liburan menjadi pengalaman tak terlupakan bersama keluarga atau teman.

Jam Buka Taman Mozaik

Jam Buka Taman Mozaik
Source: https://asset-2.tstatic.net/jatim/foto/bank/images/tampilan-taman-mozaik-baru-di-jalan-wiyung-praja-surabaya.jpg

Karena merupakan sebuah taman, tempat ini bisa wisatawan kunjungi kapan saja selama 24 jam setiap harinya. Jadi, tidak perlu merubah jadwal kegiatan sehari-hari untuk bisa berkunjung kesini bersama keluarga, teman, atau menghabiskan waktu sendirian.

Namun, kebanyakan warga atau pengunjung melakukan kunjungan di pagi, sore, dan malam hari sebab nuansanya lebih nyaman dan indah karena adanya kerlap kerlip lampu kota juga kendaraan.

Selain itu, jika ingin berkunjung di siang hari, kemungkinan besar cuaca di taman tersebut sedikit terik apalagi Surabaya terkenal sebagai kota dengan cuaca panas yang lumayan menyengat. Jadi, sebelum berkunjung pastikan untuk menggunakan tabir surya pada wajah maupun kulit badan.

Harga Tiket Masuk Taman Mozaik

Harga Tiket Masuk Taman Mozaik
Source: https://griyomapansantoso.com/wp-content/uploads/2019/11/Taman-Mozaik.jpg

Taman Mozaik adalah salah satu destinasi wisata unggulan yang bisa pengunjung kunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk membayar biaya tiket masuknya alias gratis. Ini menjadi solusi menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tanpa memikirkan budget.

Mungkin pengunjung hanya perlu membayar biaya retribusi parkir kendaraan saja. Setiap kendaraan dikenakan biaya sebesar Rp2.000 secara rata. Perubahan bisa terjadi kapan saja sesuai ketentuan dari Dishub Surabaya. Walaupun begitu, pastinya biayanya tetap terjangkau, jadi tidak perlu lagi khawatir.

Fasilitas di Taman Mozaik

Fasilitas di Taman Mozaik
Source: https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2022/02/20220205-001746-329ae2b286ff7799fbbec7d4597d307a-e1b76aed76d493cdbd125d9e4fa86637.jpg

Bagi Anda yang memikirkan tentang fasilitas yang ada di sini karena khawatir sebab hanya sebuah tama saja, sekarang tidak perlu lagi khawatir. Pasalnya tempat ini sudah menyediakan beberapa fasilitas umum yang sangat memadai bagi wisatawan yang datang berkunjung kesini.

Adapun beberapa fasilitas-fasilitas umum tersebut, seperti toilet, area parkir, hingga pos keamanan. Jadi, selama berkegiatan, Anda akan merasa lebih aman karena banyaknya fasilitas pendukung tersebut. Selain itu, jalan setapak di tempat ini juga cukup ramah termasuk bagi pengunjung disabilitas.

Tidak hanya itu, pembangunan fasilitas lain terus direncanakan oleh pemerintah, seperti mushola dan juga taman baca. Jika berkunjung kesini, jangan lupa membawa perlengkapan atau kebutuhan pribadi berupa obat-obatan, kamera untuk menangkap gambar, dan lain sebagainya.

Kegiatan di Taman Mozaik

kegiatan di taman mozaik
Source: https://tourism.surabaya.go.id/storage/tour/1654138693_1.jpg

Selama liburan, pasti Anda ingin waktu tersebut diisi dengan kegiatan yang menyenangkan dan juga seru. Sebelum melakukan kunjungan, ketahui informasi mengenai hal tersebut secara jelas terlebih dahulu. Berikut info detail agar wisatawan bisa merencanakan kegiatan yang akan mereka lakukan!

1. Olahraga

Kegiatan pertama yang banyak pengunjung lakukan di sini adalah berolahraga. Bangunan mozaik yang ada di taman ini memiliki jalur jalan setapak yang tertata rapi. Selain itu, ada juga kawasan rerumputan yang membuat pemandangan di sekitar taman terasa lebih menyegarkan.

Jalan setapak yang ada di taman ini bisa pengunjung jadikan sebagai alternatif untuk jogging atau jalan-jalan santai hingga bersepeda sambil menikmati pemandangan kaca aneka warna yang ada di tengah taman. Suasana di sekitar taman juga sangat nyaman bagi mereka yang ingin berolahraga.

2. Quality Time

Taman ini juga seringkali dijadikan sebagai tempat menghabiskan waktu sendiri. Pasalnya, nuansa yang tenang dan nyaman membuat pikiran kembali segar serta mampu merelaksasikan pikiran dari stres yang mungkin saja mengganggu. Apalagi jika berkunjung di sore hari, pemandangan di sekitarnya menjadi lebih indah.

Anda juga bisa mengajak keluarga menghabiskan waktu bersama di sini sambil berbincang hangat untuk menambah kedekatan. Selain itu, seiring berjalannya waktu, rencananya fasilitas di taman mozaik ini juga akan bertambah dengan adanya ruang baca secara terbuka bagi wisatawan yang berkunjung.

3. Berfoto

Liburan tanpa berfoto pasti ada yang kurang karena Anda tidak bisa menyimpan banyak kenangan selama melakukan kegiatan liburan tersebut. Untuk menambah kecantikan pada gambar, di sini terdapat banyak sekali spot foto menarik yang seringkali dijadikan sebagai tempat berburu foto.

Tidak hanya itu, banyak juga warga lokal yang menjadikan tempat ini untuk mengambil foto pre-wedding dengan latar belakang menarik. Dengan begitu, hasil fotonya akan terlihat cantik dari berbagai arah manapun karena adanya kaca beraneka ragam warna yang menjadi background nya.

4. Swafoto

Kegiatan selanjutnya adalah swafoto yang berbeda dengan poin sebelumnya. Ikon utama dari taman ini adalah warna warni kaca mozaik yang terkena sinar matahari menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Untuk berburu pemandangan luar biasa, wisatawan bisa berkunjung di pagi atau sore hari.

Pada saat itu, sinar matahari akan menyorot kaca mozaik dengan sempurna yang menghasilkan pantulan warna-warni. Tidak hanya itu saja, pemandangan di sekitar taman juga terlihat sangat cantik, sehingga cocok menjadi latar belakang pengambilan foto selfie untuk keperluan sosial media.

Alamat Menuju Taman Mozaik

Sebelum berkunjung Anda harus tahu terlebih dahulu lokasi dari tempat wisata tersebut supaya mengetahui rute serta akses jalannya. Taman Mozaik berada di Jalan Wiyung Praja, Surabaya. Jalan ini berupa sebuah gang perumahan dengan luas yang lumayan di samping apotek.

Akses menuju tempat tersebut sudah sangat bagus bagi wisatawan. Jadi, tidak perlu lagi bingung jika Anda membawa kendaraan pribadi ke tempat wisata ini. Sebelum itu, pastikan kendaraan dalam kondisi prima untuk menghindari kendala selama perjalanan atau berkendara.

Rute Menuju Taman Mozaik

Rute Menuju Taman Mozaik
Source: https://goo.gl/maps/YTL4Z8xAzyRJgqL6A

Bagi wisatawan lokal pasti sudah tidak bingung lagi jika ingin berkunjung ke tempat ini. Beda halnya dengan pengunjung dari luar kota yang membutuhkan arahan tertentu. Untuk membantu Anda selama perjalanan, gunakanlah aplikasi Google Maps yang ada di smartphone.

Caranya yakni dengan menentukan tujuan wisata tersebut. Nantinya sistem akan menunjukkan rute secara akurat menuju tempat wisata yang Anda ingin kunjungi. Selain itu, bisa juga menggunakan fitur GPS yang ada di mobil. Untuk jarak tempuhnya dari alun-alun Surabaya sekitar 11.3 km dengan waktu tempuh sekitar 25 menit.

Itulah informasi mengenai taman mozaik Surabaya untuk menghabiskan waktu libur lebih berkesan bersama keluarga atau teman. Anda juga bisa berkunjung kesini untuk sejenak melupakan rasa penat tentang pekerjaan dan lain sebagainya agar pikiran kembali segar.