7+ Daya Tarik Citraland Swimming Pool Surabaya

Citraland Swimming Pool

Siapa yang tidak suka melakukan kegiatan olahraga berenang? Hampir semua orang suka berenang dan kolam atau swimming pool menjadi destinasi yang seringkali dikunjungi oleh masyarakat. Apalagi jika ke Surabaya, jangan lupa untuk berkunjung ke Citraland Swimming Pool.

Informasi Umum Citraland Swimming Pool

Informasi Umum
Source: https://static.wixstatic.com/media/3ae97a_4c3bdfd5ff024c9a81141723ff6db555~mv2.jpg/v1/fill/w_874,h_576,al_c,lg_1,q_85/3ae97a_4c3bdfd5ff024c9a81141723ff6db555~mv2.jpg

Sebelum membahas lebih jauh mengenai tempat wisata air ini, Anda perlu mengetahui informasi secara umum terlebih dahulu. Citraland merupakan kolam renang yang berlokasi di Puri Widya Kencana atau sekitar kawasan G-Walk dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau bagi wisatawan.

Dari sekian banyak olahraga, berenang seringkali menjadi sebuah latihan untuk memperoleh kebugaran jasmani bagi beberapa orang. Selain itu, jika melakukan kegiatan ini secara rutin, postur tubuh akan berubah, baik itu volume otot, hingga mampu menambah tinggi badan pelakunya.

Untuk bisa mendapatkan manfaat tersebut sambil berkunjung menghabiskan waktu liburan, Anda dapat melakukan kunjungan ke Citraland Swimming Pool ini. Dijamin, pemandangan dan suasana di sekitarnya akan membuat liburan menjadi lebih menyenangkan, seru, dan tentunya tak terlupakan.

Jam Buka Citraland Swimming Pool

Jam Buka Citraland Swimming Pool
Source: https://liburanmulu.com/wp-content/uploads/2020/09/1600883708_516_Alamat-G-Walk-Surabaya-Tempat-Makan-Kuliner-di-Citraland-Daily.jpg

Selanjutnya, Anda juga perlu mengetahui tentang jam operasional kolam renang ini sebelum melakukan kunjungan. Citraland Swimming Pool sendiri buka dari pukul 06.00 hingga 19.00 WIB di hari Senin sampai Sabtu. Jadi, jangan berkunjung kesini saat hari Minggu karena sudah pasti tutup.

Lakukan kunjungan juga di pagi dan sore hari. Di pagi hari intensitas pengunjung tidak terlalu banyak, sehingga Anda bisa menikmati kawasan kolam renang seperti sedang berada di private pool. Sedangkan di sore hari, matahari tidak terlalu terik, sehingga kulit pun tidak terasa terbakar.

Jangan lupa juga menggunakan pelembab atau body lotion sebelum berenang untuk melindungi kulit. Sebelum itu, jangan isi perut terlebih dahulu karena khawatir nanti bisa kram. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan olahraga atau pemanasan agar tubuh lebih siap melakukan olahraga ini.

Harga Tiket Masuk Citraland Swimming Pool

Harga Tiket Masuk
Source: https://citralandutara.com/wp-content/uploads/2018/05/club-house-rel-pic-1.jpg

Saat berkunjung ke tempat wisata, Anda harus mengetahui Harga Tiket Masuk ke kawasan wisata tersebut supaya bisa menyediakan budget yang sesuai. Apalagi jika ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman. Jadi, perhitungannya harus terlaksana secara tepat.

Untuk bisa memasuki kawasan wisata kolam renang ini, Anda harus membayar biaya tiket masuk sebesar Rp30.000/ orang di Weekday, sedangkan Weekend dan hari libur sebesar Rp40.000/ orang. Dengan fasilitas yang memadai, harga tersebut sudah sangat terjangkau.

Jika Anda ingin menempatkan si kecil untuk kursus renang di tempat ini, biayanya cukup murah. Orang tua hanya perlu membayar biaya sebesar Rp250.000 setiap bulannya selama empat kali pertemuan. Apalagi kalau hendak mendaftarkan anak ke instansi tertentu yang membutuhkan kemampuan renang.

Fasilitas di Citraland Swimming Pool

Fasilitas di Citraland Swimming Pool
Source: https://www.pinhome.id/info-area/wp-content/uploads/2022/02/Kolam-Renang-Ciputra-Gwalk-1-1024×682.jpg

Untuk fasilitas yang ada di tempat ini, Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi karena sudah ada banyak fasilitas-fasilitas yang bisa pengunjung gunakan. Adapun beberapa fasilitas memadai tersebut, seperti gedung senam, kolam renang anak-anak dan dewasa, serta sarana bermain air lainnya.

Anda juga bisa membawa pelampung untuk anak-anak dari rumah agar ukurannya lebih sesuai dengan keinginan mereka. Selain itu, jangan lupa membawa perlengkapan pribadi, seperti obat-obatan, baju ganti, dan lain sebagainya sesuai kebutuhan agar kegiatan liburan menjadi lebih lancar.

Jika Anda merasa lapar setelah melakukan olahraga renang, tidak perlu jauh-jauh untuk mengisi perut kosong tersebut. Mengapa? Karena tempat ini sudah menyediakan food court atau kantin dengan menu spesial, seperti mie goreng, mie instan, hingga gorengan yang sangat khas.

Daya Tarik Citraland Swimming Pool

Daya Tarik Citraland Swimming Pool
Source: https://www.intiland.com/wp-content/uploads/2023/05/rocasport2.png

Selanjutnya, informasi mengenai daya tarik dari Citraland Swimming Pool ini yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung dan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di sini. Untuk mengetahui secara lengkapnya, simak ulasan detailnya di bawah ini!

1. Menjadi Lokasi Perlombaan Renang

Daya tarik pertama dari kolam renang ini adalah tempatnya yang seringkali dijadikan sebagai tempat kompetisi atau perlombaan renang. Salah satunya seperti Fun with Swimming 2019 yang diikuti oleh lebih dari 250 peserta mulai dari usia 5 hingga 14 tahun.

Tempatnya yang sangat asri, fasilitas lengkap, dan kolam renang bersih membuat kepopulerannya semakin terkenal di kalangan masyarakat bahkan para olahragawan. Selain itu, Anda juga bisa memberi kursus renang kepada anak-anak di sini dengan harga yang sangat terjangkau serta profesional.

2. Ada Penginapan

Jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan lebih lama bersama keluarga, mungkin mengunjungi kolam renang terkenal ini bisa menjadi alternatif solusinya. Di area ini, ada beberapa penginapan yang bisa pengunjung gunakan dengan harga yang sangat terjangkau dan fasilitas memadai.

Selain itu, pemandangan di kawasan ini juga tidak kalah dengan tempat lainnya. Jadi, nikmati waktu liburan Anda bersama keluarga atau orang tersayang untuk berkunjung ke tempat ini dan menginap dalam kurun waktu yang lebih lama agar liburan tersebut terasa lebih bermakna.

3. Dekat Tempat Wisata Lain

Daya tarik berikutnya dari tempat ini adalah dekat dengan destinasi wisata lainnya. Yang paling populer di Surabaya adalah G Walk yang merupakan kawasan wisata kuliner. Jika berkunjung kesini, jangan lupa mencicipi berbagai hidangan menu khas dari berbagai negara di G Walk.

Tidak hanya itu saja, di dekat kawasan tersebut ada Pakuwon Trade Center. Jika berkunjung kesini, dijamin liburan Anda akan terasa lebih bermakna, menyenangkan, dan tentunya seru karena banyak kegiatan serta tempat wisata bisa dikunjungi bersama-sama.

Alamat Menuju Citraland Swimming Pool

Informasi berikutnya yang perlu Anda ketahui sebelum melakukan kunjungan ke kolam renang ini adalah alamatnya. Citraland Swimming Pool sendiri berada di Jalan Puri Widya Kencana No.1, Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur.

Akses menuju tempat ini sudah sangat bagus, Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Selain itu, lahan parkirnya cukup luas, jadi pengunjung tidak perlu lagi berebutan untuk parkir. Bahkan, tempat ini bisa dituju menggunakan transportasi umum dari beberapa titik tertentu.

Rute Menuju Citraland Swimming Pool

Rute Menuju Citraland Swimming Pool
Source: https://goo.gl/maps/6nmh2TTykt7cyXuc9

Jika Anda khawatir akan terjadi kendala selama melakukan kunjungan ke tempat ini, seperti tersesat, gunakanlah aplikasi Google Maps yang ada di smartphone atau fitur GPS di dashboard mobil. Keduanya memiliki cara kerja yang hampir sama, yakni membantu penggunanya mengetahui rute secara akurat.

Anda hanya perlu menentukan tujuan atau destinasi, nantinya sistem akan menunjukkan rute yang harus pengguna ikuti. Untuk jarak dari alun-alun Surabaya menuju tempat ini adalah 14.8 km dengan waktu tempuh sekitar 44 menit menggunakan mobil. Waktu tempuh tersebut berbeda-beda sesuai kecepatan dan kondisi jalan pada saat itu.

Itu tadi informasi mengenai wisata air Citraland Swimming Pool Surabaya yang bisa Anda jadikan sebagai tempat menghabiskan waktu liburan bersama keluarga atau teman di akhir pekan. Semoga artikel di atas dapat memberi gambaran secara detail kepada pembaca mengenai topik pembahasannya.