Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer

Terdapat cara menghidupkan lampu keyboard laptop Acer yang bisa Anda terapkan dengan sangat mudah. Tentu saja proses penyalaan lampu ini tidak memerlukan langkah-langkah ribet sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja. Terlebih umumnya pengguna hanya perlu memanfaatkan tombol kombinasi pada keyboard saja.

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Laptop Acer

Acer merupakan salah satu merk laptop yang sudah cukup populer di tanah air. Beberapa jenis perangkat ini memang sudah dibekali dengan lampu keyboard khusus. Jika sudah membahas tentang perbedaan komputer dan laptop, maka sekarang pastikan memahami bagaimana cara menghidupkan lampunya.

Caranya sangat muda sekali, pengguna hanya perlu menekan tombol kombinasi Fn + F9 secara bersamaan. Dengan begitu, lampu keyboard tersebut akan menyala sehingga Anda bisa langsung memanfaatkannya saat itu juga. Kehadiran lampu keyboard pada perangkat Acer tentu memiliki peran penting.

Pasalnya pengguna bisa menyalakannya jika berada di ruang minim cahaya. Dengan begitu, proses mengetik akan tetap nyaman tanpa perlu khawatir terjadi salah ketik. Termasuk saat lampu di ruangan Anda mengalami masalah sehingga tidak mau menyala. Pengguna tetap bisa mengoperasikan laptopnya.

Cara Menghidupkan Lampu Keyboard Merk Lainnya

Apabila Anda memiliki laptop merk lainnya, maka pahami juga cara menghidupkan lampu keyboard tersebut. Terlebih, ada banyak merk laptop tersedia di pasaran serta umumnya setiap merk memiliki cara berbeda-beda dalam menghidupkannya. Oleh karena itu, simak tutorial selengkapnya di bawah ini:

1. Laptop Merk Dell

Jika Anda mempunyai laptop dengan merk Dell, maka pahami terlebih dahulu bahwa tidak semua jenisnya memiliki konfigurasi lampu. Tidak heran jika cara untuk menyalakannya bisa saja berbeda satu dengan lainnya. Agar lebih jelas, pengguna bisa memeriksa terlebih dahulu pada buku panduan laptopnya masing-masing.

Adapun salah satu cara untuk menyalakan lampu keyboard tersebut adalah dengan menekan tombol F10 atau F5 pada keyboard. Dengan begitu, Anda sudah bisa menyalakan cahaya lampunya. Meskipun tidak terlalu cerah atau terang akan tetapi sangat mudah melihatnya di tempat yang minim cahaya seperti di kamar.

2. Laptop Merk Asus

Ada banyak cara yang bisa Anda coba apabila ingin menyalakan lampu keyboard di laptop Asus. Salah satunya yaitu dengan menekan tombol F3 dan F4. Dengan begitu, pengguna bisa mengecek apakah terdapat lampu latar yang berhasil menyala atau tidak. Jika menyala, maka bisa langsung memanfaatkannya.

Anda dapat menekan tombol Fn + F4 bersamaan apabila ingin menambahkan kecerahan lampu pada keyboard tersebut. Kemudian jika ingin menurunkan kecerahan atau mematikannya maka pengguna bisa menekan Fn + F3 pada keyboard secara bersamaan. Tentu langkah ini sangat mudah untuk dilakukan.

3. Laptop Merk Lenovo

Lenovo merupakan salah satu merk laptop yang sudah sangat populer di tanah air. Perlu Anda pahami bahwa tidak semua tipe perangkat tersebut hadir dengan lampu latar. Oleh sebab itu, penting bagi pengguna untuk memeriksanya terlebih dahulu. Jika terdapat icon lampu maka tentu bisa memakainya.

Adapun cara menyalakan lampu keyboard tersebut sangat sederhana. Anda hanya perlu menekan tombol kombinasi Fn + Spacebar di keyboard. Selain itu, pengguna juga bisa mencoba cara lainnya. Yakni dengan menekan tombol Fn + Esc secara bersamaan. Dengan begitu lampu latar akan menyala saat itu juga.

4. Laptop Merk HP

Merk laptop lainnya yang tidak jarang digunakan oleh masyarakat di Indonesia adalah HP. Produknya sendiri cukup populer dengan harga beli terjangkau sehingga tidak heran apabila sampai saat ini banyak peminatnya. Hanya saja beberapa pengguna mungkin belum mengetahui cara menyalakan lampu keyboardnya.

Merk laptop HP tentu memiliki cara tersendiri untuk menghidupkan lampu keyboardnya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan menekan tombol F5 pada keyboard. Saat itu juga lampu tersebut akan mengeluarkan cahaya. Tentu bisa memakainya di ruangan dengan cahaya cukup minim.

5. Laptop Merk Toshiba

Toshiba merupakan salah satu laptop yang sudah lama beredar di pasaran. Pengguna dapat memanfaatkan cara menyalakan lampu keyboard jika memang memiliki fitur ini. Yaitu dengan menekan tombol Start kemudian pilih dan tahan tombol Shift. Kemudian klik Shutdown dan tekan Power.

Setelah itu Anda bisa menekan F12 lalu pergi ke Boot Menu. Setelah itu pilih menu Enter Setup lalu tekan Keyboard Backlight Control Mode lalu Enter. Jika sudah terakhir bisa menekan tombol F12 pada keyboard agar lampu latar tersebut dapat menyala. Tentu bisa memanfaatkannya untuk menerangkan keyboard di ruangan yang cukup gelap.

Itu tadi beberapa informasi tentang cara menghidupkan lampu keyboard laptop Acer dan merk lainnya. Anda bisa langsung menerapkannya apabila ingin memakai fungsi dari lampu tersebut. Terutama saat jadi pemadaman listrik yang bisa datang secara tiba-tiba tentu aktivitas mengetik dan mengoperasikan perangkat ini tidak akan terhambat.