Akun Anda Sudah dikunci Untuk Sementara Instagram, Ketahui Penyebabnya

Akun Anda Sudah dikunci Untuk Sementara Instagram

Pada dasarnya pihak Instagram mengunci akun karena adanya penyebab khusus dan merupakan tindakan wajar. Bisa saja penyebab tersebut berasal dari kelalaian pengguna atau faktor dari orang lain juga. Pengguna harus tahu penyebab akun Anda sudah dikunci untuk sementara Instagram saat ini.

Penyebab Akun dikunci Sementara Instagram

Dalam menggunakan sosial media tentunya harus mematuhi segala kebijakan sehingga tidak akan menimbulkan masalah. Tentunya jika akun Instagram pengguna telah terkunci sementara maka terjadi masalah yang cukup serius. Berikut alasan dan penyebab akun Anda nonaktif Sementara Instagram:

Baca juga : Cara Melihat Draf di Instagram Story

1. Melanggar Kebijakan Instagram

Akun Anda Sudah dikunci Untuk Sementara Instagram

Penyebab pertama telah terjadi akun terkunci sementara Instagram yaitu pengguna telah melanggar kebijakan. Tentunya dalam menggunakan media sosial sehingga pengguna wajib untuk mematuhi segala peraturan. Adanya peraturan tersebut karena pengguna Instagram ini sudah sangat banyak.

Pengguna Instagram harus mematuhi segala peraturan sehingga tidak terjadi masalah akun terkunci sementara. Bahkan bisa jadi jika pelanggaran kebijakan terlalu parah maka pihak Instagram akan mengunci secara permanen. Jika hal tersebut terjadi maka akun Instagram tidak dapat terbuka lagi.

Tentunya terkait masalah tersebut pengguna harus tahu terlebih dahulu bagaimana aturan dari pihak Instagram. Patuhi saja semua kebijakan agar akun tidak nonaktif sementara Instagram dan merugikan diri sendiri. Terkait hal tersebut sehingga pengguna akan nyaman menggunakan aplikasi Instagram ini.

2. Terdapat Laporan dari Orang Lain Untuk Akun Anda

Akun Anda Sudah dikunci Untuk Sementara Instagram

Penyebab kedua untuk masalah akun terkunci sementara Instagram bisa jadi karena faktor dari orang lain juga. Penyebab akun Instagram terkunci sementara bisa jadi karena adanya laporan dari akun lainnya. Terkait hal tersebut tentunya harus melewati pemeriksaan dan identifikasi pihak Instagram.

Laporan dari akun lain yang masuk tidak akan langsung mengunci sementara namun tetap ada identifikasi khusus. Tentunya akun tidak akan nonaktif sementara Instagram jika yang melaporkan hanya satu saja. Terkait hal tersebut akan bahaya jika banyak akun yang melaporkan pada Instagram.

Pihak Instagram akan mencari tahu terlebih dahulu atas laporan yang masuk sehingga bisa ambil keputusan mengunci sementara. Biasanya hal ini terjadi karena pengguna telah menebar kebencian pada media sosial. Bisa jadi orang lain tidak ingin melihat konten unggahan lalu melakukan laporan.

3. Log In Akun Anda Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Penyebab ketiga ini karena adanya keteledoran dari pengguna karena melanggar untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga. Penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk Log In Instagram sangat berbahaya bagi keamanan akun. Dengan demikian jika terdapat indikasi tersebut maka Instagram akan kunci akun.

Banyak sekali website ataupun aplikasi pihak ketiga yang membutuhkan akses akun Instagram sehingga sangat berbahaya. Pengguna harus menyaring terlebih dahulu mana aplikasi yang aman untuk akun miliknya. Jangan sampai merugikan pihak Instagram ataupun keamanan akun sendiri.

Terkait hal tersebut sangat wajar sekali jika akun nonaktif sementara Instagram karena melanggar kebijakan yang ada. Hindari saja faktor yang berkaitan dengan hal tersebut sehingga akun tidak nonaktif sementara Instagram. Lebih baik mematuhi segala peraturan yang ada dari pihak Instagram tersebut.

4. Spam Like Maupun Komen Postingan

Penyebab selanjutnya bisa berasal dari kelalaian pengguna yaitu melakukan spam like maupun komen di postingan. Bisa jadi hal tersebut mengakibatkan akun dikunci sementara Instagram karena indikasi menggunakan robot. Terkait hal tersebut karena sangat menjadi larangan sekali oleh pihak Instagram.

Pengguna yang melakukan spam like dan komen pada postingan dalam jangka waktu yang singkat akan menimbulkan masalah. Instagram akan menilai bahwa akun tersebut bukan manusia tetapi robot yang menjalankannya. Dengan demikian jangan sampai akun dikunci sementara Instagram karena ini.

Spam like dan komen dalam satu waktu yang singkat terindikasi pelanggaran fatal sehingga akun dapat nonaktif sementara Instagram atau permanen. Jika sudah permanen maka akun tidak dapat pengguna akses lagi. Contohnya saja seperti membeli like atau komen dari website yang tidak terpercaya.

Penyebab akun Anda sudah dikunci untuk Sementara Instagram ini perlu pengguna tahu sehingga bisa menghindarinya. Tentunya hal tersebut akan merugikan diri sendiri sehingga akun mungkin saja bisa hilang. Dengan demikian