Cara Mengetahui Akun Fake Instagram dengan Mudah

Cara Mengetahui Akun Fake Instagram

Sebagian orang tentu saja merasa jengkel apabila ada beberapa akun media sosial yang cukup mengganggu. Bahkan ternyata tidak menggunakan nama asli. Maka dari itu, bukan hal mengharamkan apabila cara mengetahui akun fake Instagram banyak dicari.

Cara Mengetahui Akun Fake Instagram

Pada kesempatan ini, Anda akan memperoleh cara mengetahui akun fake Instagram dengan beberapa metode. Meskipun untuk step by stepnya lumayan sama. Akan tetapi, tidak ada salahnya bukan apabila mencobanya terlebih dahulu.

1. Ketahui Akun Fake IG Dengan Mudah

Metode pertama ini juga tidak terlalu sulit, step by step-nya bisa diikuti oleh seluruh pemula sekalipun. Akan tetapi, pastikan juga untuk memahami dengan baik seluruh langkah-langkahnya agar nantinya bisa berhasil tanpa ada kesalahan.

Baca juga : Akun Anda Sudah dikunci Untuk Sementara

  • Pastikan sudah memiliki akun Instagram.
  • Setelah itu buka akun Instagram.

buka akun Instagram

  • Pastikanlah masuk ke IG fake yang sering mengganggu.

masuk ke IG fake

  • Hafalkan nama akunnya.
  • Setelah itu masuk ke profile akun IG.

masuk ke profile akun IG

  • Otomatis tampilan profil Anda telah muncul.

tampilan profil Anda

  • Klik saja nama profil paling atas.

Klik saja nama profi

  • Klik opsi tambahkan akun.

tambahkan akun

  • Pilih opsi log in ke akun yang sudah ada.

log in ke akun yang sudah ada

  • Lalu klik saja opsi beralih akun.

opsi beralih akun

  • Maka akan muncul tampilan demikian.

muncul tampilan demikian

  • Selanjutnya klik saja opsi dapatkan bantuan untuk login.

dapatkan bantuan untuk login

  • Tunggu prosesnya sampai selesai.

sampai selesai

  • Jika sudah, masukkan nama akun fake.

nama akun fake

  • Lalu klik opsi selanjutnya.

opsi selanjutnya

  • Maka akan ada 2 pilihan opsi.

ada 2 pilihan opsi

  • Klik saja opsi kirim sebuah email.
  • Maka akan ada pop up muncul.

pop up muncul

 

2. Trik Ketahui Akun Instagram Palsu

Selanjutnya ini merupakan cara mengetahui akun fake Instagram dengan step sangat simpel. Bahkan, keberadaan trik ini mampu terjamin mampu memberikan jawaban pada semua pembaca jika merasa kebingungan dengan account palsu IG yang ganggu Anda.

  • Masuk saja ke akun Instagram.

Instagram

  • Lalu masuk ke akun fake Instagram.

masuk ke akun fake Instagram

  • Setelah itu, pastikan ketuk saja profil pribadi.

ketuk saja profil pribadi

  • Klik saja nama akun Anda.

nama akun Anda

  • Maka otomatis muncul banyak akun.
  • Tapi Anda hanya perlu klik tambahkan akun.

klik tambahkan akun

  • Klik saja login ke akun yang sudah ada.

login ke akun yang sudah ada

  • Lalu ketuk opsi beralih akun.

opsi beralih akun

  • Kemudian ketuk dapatkan bantuan untuk masuk.

dapatkan bantuan untuk masuk

  • Selanjutnya tunggu saja prosesnya.

tunggu saja prosesnya

  • Lalu paste nama akun fake Instagram.

paste nama akun fake Instagram

  • Klik saja opsi selanjutnya.

opsi selanjutnya

  • Kemudian klik saja kirim sebuah email.

kirim sebuah email

  • Maka akan muncul email dari akun fake Instagram.

email dari akun fake Instagram

Penggunaan dari teknik yang kedua ini memang cukup simple dan pastinya bisa diikuti oleh semua handphone. Entah itu merek dari Android ataupun iOS sekalipun. Jadi, siapa saja bisa gunakan metode ini dan sangat terjamin berhasil tanpa ada kendala.

Cara Mengetahui Akun Fake Instagram Dari Cirinya

Memang betul adanya apabila kemunculan dari akun fake Instagram ini membuat pengguna lainnya merasa khawatir. Karena ternyata telah banyak korban tertipu pada media sosial. Sedangkan beragam jenis penipuan tersebut beraneka ragam.

Guna hindari hal itu bisa pahami terlebih dahulu cara mengetahui akun fake Instagram via cirinya:

1. Jumlah Dari Followernya Tidak Wajar

Followernya Tidak Wajar

Ciri pertama yang mampu membuat Anda mudah dalam mengidentifikasi sebuah akun Instagram palsu atau tidak. Iyalah dengan cara melihat seberapa banyak jumlah follower dari account tersebut. Setelah itu lakukan perbandingan dengan beberapa pengikut dari IG lainnya.

Kebanyakan untuk jumlah followers dari fake account memang tidak wajar bahkan sangat tidak seimbang. Jangan pernah lupa pola untuk memperhatikan Siapa saja yang mereka ikuti. Karena biasanya juga ikuti akun tidak jelas.

2. Munculnya Tag Tidak Jelas

Tag Tidak Jelas

Sedangkan untuk ciri kedua yaitu dapat Anda lihat dari hasil tagged photos. Kenapa demikian? Karena sebagian besar untuk account asli pasti punya tag jelas . Contohnya seperti bisnis online, pasti takarnya adalah OOTD terbaru, nama brand dan lain sebagainya.

Bisa juga Anda lihat pada beberapa akun pinjaman online terpercaya yang telah terdaftar pada OJK. Karena pastinya mereka akan memberikan tag foto dari karyawan, acara, partnership bahkan sampai nasabah sekalipun. Jika saja gambar tersebut tidak jelas maka perlu dipertanyakan lagi.

3. Followers Dari Akun Palsu Cukup Mencurigakan

Akun Palsu Cukup Mencurigakan

Karakter lain yang juga menjadi bukti apabila ada akun fake Instagram yaitu dari beberapa followersnya. Biasanya mereka akan memiliki pengikut dengan account palsu juga. Maka dari itu, pastikanlah untuk selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Terkadang orang-orang hanya memperhatikan jumlah dari pengikutnya yang sudah puluhan ribu atau ratusan ribu. Sedangkan hal seperti ini perlu dipahami dengan baik karena jika saja terlihat mencurigakan, jangan pernah melakukan pembelian pada akun fake karena disinyalir adalah penipu.

4. Tidak Verified

Tidak Verified

Ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk mampu membedakan apakah Akun tersebut asli atau palsu. Jika saja account telah memiliki banyak ribuan pengikut dan menggunakan nama dari tokoh-tokoh tertentu. Akan tetapi rupanya account tidak memiliki verified.

Maka hal tersebut tentu perlu dicurigai karena bisa jadi adalah salah satu akun palsu. Jika saja ada account Instagram telah mendapatkan verified dan otomatis sudah melalui proses validasi. Bahkan pengecekannya pun perlu pertimbangan.

5. Jumlah Like Dan Komen Tidak Seimbang

Like Dan Komen

Sedangkan pada poin kelima yang bisa menjadi tolak ukur dalam penilaian apakah akun Instagram terbaik ataupun tidak. Yaitu melihat dari jumlah like ataupun komennya, karena kedua hal itu merupakan bentuk energimen ataupun interaksi.

Apabila akun tersebut memiliki banyak followers, akan tetapi ternyata tidak sebanding dengan jumlah like ataupun komennya. Maka perlu mencurigainya bahkan biasanya mereka hanya menggunakan komen-komen spam tidak jelas pada gambar yang terposting.

6. Ukuran Dari Foto Berantakan

Ukuran Dari Foto Berantakan

Akun palsu yang ingin menyerupai account asli biasanya mereka akan mencuri foto-foto tanpa izin tidak Kemudian memposnya pada Instagram mereka tanpa adanya persetujuan. Bahkan mereka ketika mempostingnya juga cukup asal-asalan tanpa Melihat ukuran dari fotonya.

Alhasil resolusinya pun pecah bahkan sangat tidak mumpuni sekali. Hal seperti ini juga patut dicurigai karena bisa jadi mereka adalah fake account. Sebab, pastinya jika merupakan akun bisnis mereka akan mempertimbangkan betul Bagaimana proses pengambilan gambar dan uploadnya.

7. Lihat Fitur About This Account

About This Account

Cara selanjutnya untuk bisa melihat Apakah akun Instagram merupakan fake atau tidak yaitu dengan melihat atau memanfaatkan layanan about this account. Biasanya pada fitur ini akan memberikan informasi tambahan.

Informasi tambahan tersebut adalah berupa tulisan untuk memastikan ke validan dari sebuah akun. Biasanya akan terdiri dari tanggal dari akun tersebut bergabung, iklan apa saja yang tengah dijalankan, apakah ada perubahan username bahkan sampai followersnya.

8. Menutup Layanan Komentar

Menutup Layanan Komentar

Layanan komentar merupakan salah satu fitur terbaik untuk melakukan interaksi dengan para followers untuk akun Instagram. Jika saja ingin menjalankan bisnis tentunya komentar-komentar dari pembeli harus bisa terjawab.

Jika tidak terjawab setidaknya keberadaan dari komentar tersebut akan menaikkan engagement dari suatu akun. Namun, ketika ada akun yang ternyata menutup layanan tersebut. Maka sudah pasti merupakan fake account.

Itulah sekilas informasi tentang bagaimana cara mengetahui akun fake Instagram. Pastikan juga untuk mengenai ciri-cirinya akar nantinya tidak menjadi korban penipuan. Semoga keberadaan dari ulasan ini mampu membantu seluruh pembaca.