7+ Wahana di Kawasan Wonorejo Terpadu Lumajang

Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT)

Liburan sudah hampir tiba, ini waktunya Anda dan keluarga menghabiskan momen kebersamaan di destinasi wisata yang mengangkat tema keluarga, seperti ke Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang. Ini merupakan destinasi wisata yang menyediakan banyak wahana permainan seru.

Informasi Umum Kawasan Wonorejo Terpadu

Informasi Umum Kawasan Wonorejo Terpadu
Source: https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/cdn.orbit/wp-content/uploads/2021/12/30175644/kwt-580×398.jpg

Kawasan Wonorejo Terpadu adalah sebuah tempat wisata berupa pemandian atau water park yang memiliki gaya semi modern dengan berbagai wahana seru yang tersedia. Selain itu, letaknya juga sangat strategis karena berada di dekat Pusat Terminal Lumajang dan tempat umum lainnya.

Jika berada di Kota Lumajang, wisatawan harus berkunjung ke water park ini. Kesegaran air yang ada di dalam kolam dapat menyegarkan kembali pikiran dan tubuh setelah lelah di perjalanan. Kondisi airnya juga sangat bersih karena berasal dari sumber air Selokambang.

Adapun beberapa wahana yang tersedia di sini, seperti boom-boom car, air arus deras, kereta gunung, dan masih banyak lainnya. Semua itu akan membuat kunjungan serta liburan Anda menjadi lebih menyenangkan juga seru, sehingga bisa memperoleh pengalaman baru saat bersama keluarga.

Jam Buka Kawasan Wonorejo Terpadu

Jam Buka Kawasan Wonorejo Terpadu
Source: https://2.bp.blogspot.com/-b1biFNtLu8Y/V_ZqlbDI6KI/AAAAAAAAA_k/TiHvHRwENdIQhUxx6OvlfNKhPeh7c1PNQCLcB/s1600/hhh.jpg

Jam buka KWT Lumajang ini cukup panjang, dari mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Namun, kebanyakan wisatawan berkunjung di pagi hari karena cuaca di sekitarnya masih sangat sejuk. Sedangkan di siang hari, kurang bagus untuk berenang karena cuaca sangat terik.

Anda bersama keluarga bisa menentukan jadwal kunjungan kapanpun sesuai kesepakatan agar lebih nyaman saat menghabiskan waktu liburan nantinya. Selain itu, pastikan membawa kebutuhan atau perlengkapan pribadi, seperti pakaian ganti secara lengkap.

Jangan lupa juga membawa kamera dalam keadaan baterai telah terisi penuh supaya bisa mengambil banyak gambar di spot terbaik di tempat ini dan menjadikannya sebagai kenang-kenangan bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Kawasan Wonorejo Terpadu

Harga Tiket Masuk
Source: https://lumajangsatu.com/po-content/uploads/55Water%20Park%20Lumajang.jpg

Sebelum memasuki area wisata, biasanya wisatawan harus membayar tiket masuk. Sama halnya jika berkunjung ke Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) ini. Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp20.000/orang saat weekend. Sedangkan weekday sekitar Rp15.000/orang.

Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, Anda sudah bisa menikmati berbagai wahana yang tersedia di dalam kawasan wisata ini. Jadi, jika ingin berkunjung bersama keluarga namun bisa tetap menghemat pengeluaran, berlibur ke tempat ini menjadi solusi paling tepatnya.

Selain itu, Anda juga bisa membawa bekal dari rumah, seperti makanan berat atau ringan dan minuman untuk menghemat pengeluaran. Namun, pastikan membuang sampah pada tempatnya agar lokasi wisata tetap terjaga kebersihannya sehingga membuat pengunjung lain merasa nyaman.

Fasilitas di Kawasan Wonorejo Terpadu

Fasilitas di Kawasan Wonorejo Terpadu
Source: https://s3.ap-southeast-1.amazonaws.com/cdn.orbit/wp-content/uploads/2021/12/30175639/covkwt.jpg

Karena merupakan tempat wisata yang sudah terkelola dengan baik, water park ini tentunya telah menyediakan banyak sekali fasilitas untuk mendukung kegiatan pengunjung selama berada di sini. Saat baru sampai, Anda akan melihat kawasan parkir yang cukup luas, sehingga mampu memuat banyak kendaraan.

Selain itu, ada juga rest area atau tempat beristirahat di sekitar pemandian untuk melepas rasa penat sejenak. Untuk membersihkan badan setelah berenang, di sini juga tersedia kamar mandi yang berfungsi sebagai tempat mengganti baju hingga buang air kecil atau besar.

Tidak hanya itu saja, di kawasan wisata juga tersedia tempat beribadah yang terletak di luar KWT. Bagi wisatawan yang ingin melaksanakan kewajibannya, tidak perlu lagi jauh-jauh. Sedangkan jika perut lapar, di sini tersedia rumah makan, supermarket, dan warung-warung kecil yang menjual berbagai makanan.

Kegiatan di Kawasan Wonorejo Terpadu

Kegiatan di Kawasan Wonorejo Terpadu
Source: https://cdn.visitlumajang.com/images/2017/03/waterpark-kawasan-wonorejo-terpadu-lumajang-visitlumajang.jpg

Kegiatan yang tersedia di tempat wisata ini tidak hanya berenang saja. Namun, ada berbagai wahana yang akan membuat liburan Anda terasa lebih seru juga tak terlupakan. Sebelum berkunjung, maka perlu mengetahui informasi mengenai hal tersebut supaya bisa merencanakan kegiatan-kegiatannya!

1. Kereta Gantung

Wahana unggulan yang tersedia di dalam kawasan wisata ini adalah kereta gantung. Anda bisa merasakan sensasi melayang di udara sambil melihat panorama keindahan tempat tersebut dari ketinggian. Wahana ini cocok bagi mereka yang suka dengan kegiatan menantang.

Jika sudah berkunjung, jangan lewatkan kesempatan untuk menaiki wahana satu ini apalagi kalau berlibur bersama keluarga. Buatlah pengalaman yang menyenangkan selama liburan supaya momen hangat tersebut semakin mengeratkan hubungan antar anggota keluarga.

2. Berenang

Karena bertema water park, pasti di sini wisatawan bisa melakukan kegiatan berenang. Berenang menjadi salah satu olahraga yang kaya akan manfaat, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, menambah tinggi badan, dan lain sebagainya. Selain itu, air di tempat ini juga bersih dan tentunya segar.

Mengapa? Karena sumber airnya berasal dari Selokambang. Anda juga bisa bermain wahana air yang tersedia di sini, seperti papan seluncuran dan lain sebagainya. Jadi, kegiatan berenang tidak akan terlalu monoton karena banyak wahana seru yang siap memanjakan aktivitas selama liburan tersebut.

3. Bermain Boom-Boom Car

Jika sudah lelah bermain di area air, Anda bisa beralih mencoba wahana boom-boom car. Wisatawan dapat menaiki mobil-mobil an berukuran sedang di area tertentu. Tentu kegiatan ini akan memberi pengalaman seru bersama keluarga karena dapat berkeliling seru menggunakan mobil.

Anda juga akan merasakan sensasi menjadi seorang pembalap di sirkuit yang telah tersedia di kawasan boom-boom car ini. Sedangkan untuk ketentuan tiketnya sendiri, belum diketahui secara jelas apakah wisatawan perlu membayar lagi atau tidak.

Alamat Menuju Kawasan Wonorejo Terpadu

Kawasan Wonorejo Terpadu berada di desa Wonorejo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Sebelum berkunjung, Anda harus tahu mengenai alamatnya terlebih dahulu agar tidak terjadi hambatan selama perjalanan nantinya. Selain itu, dapat menentukan rute yang ingin ditempuh apakah bagus atau tidak.

Sebenarnya, akses menuju tempat wisata ini sudah sangat bagus. Jadi, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat bahkan dapat memanfaatkan keberadaan angkutan umum untuk sampai ke tempat wisata ini. Oleh karena itu, tidak perlu lagi bingung jika ingin berkunjung kesini.

Rute Menuju Kawasan Wonorejo Terpadu

Rute Menuju Kawasan Wonorejo Terpadu
Source: https://goo.gl/maps/R5bhgkeSyHF1BB486

Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum untuk menuju tempat wisata ini. guna meminimalisir risiko tersesat, sebaiknya menggunakan angkutan umum dan berhenti di titik tertentu. Kemudian, melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki ke Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT).

Jika ingin menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua atau empat dan tidak tahu rute secara tepatnya, bisa memanfaatkan aplikasi Google Maps yang ada di smartphone. Aplikasi ini akan sangat membantu bagi wisatawan, karena sistem dapat memberitahukan rute secara jelas juga akurat.

Jika Anda bergerak dari pusat Kota Lumajang, jarak tempuh yang dibutuhkan adalah 14.7 km dengan waktu tempuh sekitar 25 sampai 26 menit. Estimasi waktu tersebut tergantung pada kecepatan dalam berkendara dan juga kondisi jalan pada saat itu, jadi setiap orang bisa berbeda-beda.

Itu tadi informasi berkaitan dengan menghabiskan waktu bersama keluarga ke Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) Lumajang. Jika berada di Lumajang, jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung kesini dan coba berbagai wahana menyenangkan serta seru yang tersedia di objek wisata satu ini.