Ukuran Laptop 14 Inch Berapa CM, Ini Penjelasannya

Ukuran Laptop 14 Inch Berapa CM

Laptop merupakan perangkat komputer yang mudah untuk pengguna bawa bepergian karena sangat praktis. Sekarang ini banyak sekali spesifikasi laptop yang berkaitan dengan layar dan salah satunya ukuran 14 inch. Ukuran laptop 14 inch berapa CM sehingga pengguna harus tahu untuk spesifikasinya.

Layar Laptop 14 Inch Berapa CM?

Ukuran Laptop 14 Inch Berapa CM

Perlu kita tahu bersama bahwa ukuran laptop saat ini sangat banyak sekali sehingga ada perbedaan terkait hal tersebut. Mulai dari ukuran layar, baterai hingga dengan spesifikasi lainya seperti terkait penyimpanan. Tentunya saat ini akan lebih membahas tentang spesifikasi terkait dengan layar laptop.

Pengguna perlu tahu bahwa ukuran laptop 14 inch jika di konversi menjadi centimeter maka akan berubah menjadi 35,6 CM. Dengan demikian banyak pengguna yang bilang jika spesifikasi tersebut pas untuk masyarakat. Terkait hal tersebut karena tidak terlalu besar maupun juga besar untuk layar.

Jenis laptop 14 inch biasanya memiliki panjang layar hingga 31 CM dan untuk lebar 17,5 CM sehingga pas untuk pengguna. Dengan demikian ukuran tersebut akan mudah untuk pengguna bawa bepergian maupun kerja. Layar pas juga untuk segi penglihatan sehingga tulisan maupun gambar akan normal.

Kelebihan dan Kekurangan Laptop 14 Inch

Terkait dengan ukuran sebuah layar laptop maka memiliki kelebihan maupun kekurangan tersendiri untuk pengguna. Tentunya pengguna bisa memilih ukuran laptop sesuai dengan kebutuhan dan budget masing-masing. Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan laptop 14 inch sehingga perlu tahu:

Baca juga : HP Laptop Hang Problem Solution

1. Kelebihan Laptop Ukuran 14 Inch

Ukuran Laptop 14 Inch Berapa CM

Laptop sudah menjadi kebutuhan yang primer untuk para pekerja maupun pelajar karena menjadi teknologi yang sangat membantu. Terkait hal tersebut sehingga pengguna perlu memikirkan spesifikasi sebelum membeli. Terutama spesifikasi yang berkaitan dengan ukuran layar laptop pas bagi mata.

Kelebihan pertama laptop ukuran 14 inch ini sangat cocok bagi para pekerja kantoran karena terkait dengan ukuran. Laptop tersebut mudah sekali pengguna masukkan ke dalam tas kerja maupun pada mobil. Tidak heran jika banyak para pekerja memilih spesifikasi laptop memiliki ukuran yaitu 14 inch.

Kelebihan kedua juga terkait dengan para pelajar karena tidak membutuhkan layar yang begitu besar untuk menunjang pembelajaran. Dengan demikian jika hanya berguna untuk proses pelajaran maka ukuran 14 inch sangat tepat. Pelajar juga bisa membawa dengan mudah dan layar juga pas untuk mata.

2. Kekurangan Laptop Ukuran 14 Inch

Selain terkait dengan kelebihan tentunya laptop ukuran 14 inch juga memiliki kekurangan sehingga sangat wajar sekali. Tentunya masalah kekurangan ini tergantung dari selera para pengguna sehingga tidak patokan. Dengan demikian kekurangan ini hanya sebagai pengetahuan saja bagi para pengguna.

Kekurangan yang mendasar terkait kegunaannya untuk para grafis desainer karena perlu adanya layar yang lebar. Dengan hanya 14 inch saja maka belum memenuhi kebutuhan para grafis desainer maupun konten kreator. Pastinya sudah biasa jika para grafis desainer atau konten kreator laptopnya 17 inch.

Terkait hal tersebut karena para konten kreator atau grafis desainer ingin pandangan layar yang sangat luas. Dengan demikian tidak heran jika lebih memilih yang memiliki spesifikasi 15 inch atau 17 inch untuk pekerjaannya. Penggunaan ini juga tergantung dari budget dan juga spesifikasi lainnya juga.

Tips dan Trik Memilih Ukuran Layar Laptop

Tentunya dalam pembelian sebuah laptop juga tidak hanya tergantung dengan layar saja karena ada spesifikasi penting lain. Salah satunya berkaitan dengan prosesor karena terkait ini merupakan sistem yang penting. Pengguna juga perlu melihat teknologi terbaru untuk laptop tersebut untuk kebutuhan.

Tidak hanya itu saja pengguna juga perlu melihat harga dari laptop tersebut sehingga ini juga poin yang penting. Pengguna bisa mencari laptop 14 inch yang harganya murah dan mendapat spesifikasi medium untuk budget rendah. Terkait hal tersebut karena setiap merek memiliki keunggulan tersendiri.

Tips untuk memilih laptop juga tidak terlepas dari layar karena berkaitan dengan resolusi maupun ukuran. Bagi para pengguna untuk menunjang pekerjaan dan proses belajar cukup untuk membeli yang 14 inch saja. Terkait hal tersebut karena sudah menjadi pilihan yang normal dan juga spesifikasi bagus.

Ukuran laptop 14 inch berapa CM ini menjadi pengetahuan penting untuk para pengguna karena terkait dengan spesifikasi. Tentunya tidak hanya itu saja karena ada spesifikasi lain yang juga penting dalam membeli laptop. Lihat spesifikasi yang teknologi baru dan cocok dengan budget menjadi pilihan tepat.