Kolam Renang Banyu Biru Magetan dengan Wahana Air yang Seru

Kolam Renang Banyu Biru Magetan

Saat sedang berada di Magetan, maka Anda tidak hanya dapat menikmati wisata keindahan alamnya saja. Ada banyak destinasi menarik lainnya yang bisa dikunjungi. Salah satunya yakni Kolam Renang Banyu Biru Magetan. Terlebih tempat ini menyediakan banyak wahana air yang sangat seru dan menyenangkan.

Tentang Kolam Renang Banyu Biru Magetan

Kolam Renang Banyu Biru Magetan
Source: https://www.kacawisata.com/wp-content/uploads/2022/11/Kolam-Renang-Anak-Banyu-Biru-Magetan.jpg

Merupakan wisata kolam renang yang cukup populer di Magetan. Tentu Anda bisa berlibur bersama keluarga sambil menyalurkan hobi yakni berenang. Terlebih ada banyak manfaat saat melakukan aktivitas tersebut. Terutama bagi perkembangan dan pertumbuhan anak-anak nantinya.

Anda bisa mengunjungi tempat ini di waktu akhir pekan maupun hari biasa. Lokasinya juga mudah untuk ditemukan serta terbuka bagi masyarakat lokal maupun pengunjung dari luar daerah. Fasilitas yang ada di dalamnya juga sangat lengkap sehingga membuat liburan semakin nyaman di tempat ini.

Mulai dari mushola, area parkir, loker, toilet, kantin, gazebo, kamar mandi, dan lain sebagainya. Pengunjung bisa datang kapan saja sesuai keinginan mereka. Baik itu hanya untuk bersantai di kolam renang atau berenang sepuasnya bersama anak-anak dan orang terdekat lainnya.

Lokasi Kolam Renang Banyu Biru Magetan

Tempat wisata ini dapat Anda kunjungi di Jalan Raya Maospati, Desa Tinap, Kec. Sukomoro, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur. Akan tetapi, jika masih bingung maka bisa mencarinya saja di Google Maps. Tempat ini sendiri memiliki banyak daya tarik bagi penduduk lokal dan wisatawan luar daerah.

Terlebih lokasinya juga menyediakan fasilitas sangat lengkap. Tentu cocok menjadi area liburan bersama keluarga maupun anak-anak. Tersedia area parkir kendaraan yang nyaman, tempat istirahat, kamar mandi umum, area pemancingan, dan masih banyak lagi.

Pengunjung bisa datang ke lokasinya dengan membawa bekal sendiri seperti camilan atau bahkan air minum. Jangan lupa juga untuk membawa baju ganti agar lebih nyaman saat ingin berenang. Tidak mengapa juga apabila ingin membawa kamera untuk mengabadikan momen liburan bersama keluarga.

Rute dan Transportasi Menuju Lokasi Wisata

Kolam Renang Banyu Biru Magetan
Source: https://4.bp.blogspot.com/-j8sziymjji4/WilxvzfwkTI/AAAAAAAAhd0/zTZjZSUy7r07TwkMY4EeQ-kzL0MO-JxuwCLcBGAs/s1600/kolam%2Brenang%2Bbanyu%2Bbiru%2Bmagetan.jpg

Untuk berkunjung ke kolam renang ini, maka pengunjung bisa memakai kendaraan pribadi atau umum. Anda dapat memulainya dari patokan SPBU Pertamina Sukomoro, Panti Asuhan Insan Berseri, atau Puskesmas Sukomoro. Kemudian ambil jalan ke arah timur laut, tepatnya Jalan Raya Maospati.

Adapun jaraknya hanya sekitar 1-1,6 km saja. Jika Anda berangkat dari Alun-alun Magetan maka memerlukan jarak sekitar 8,8 km. Yakni melewati Jalan Pahlawan. Sedangkan jika berawal dari Terminal Magetan maka perlu menempuh jarak kira-kira 8,6 km. Yakni lewat jalan Raya Kentangan dan Jalan Raya Maospati.

Jika sudah sampai di lokasinya, maka Anda bisa melakukan berbagai jenis aktivitas seru dan menarik. Para pengunjung bahkan dapat menikmati berbagai permainan air seru di area kolam renang tersebut. Hal ini karena sudah ada banyak wahana yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Banyu Biru

Source: https://4.bp.blogspot.com/-5kuFPdBFRHY/WbIHCPWpMTI/AAAAAAAAAEc/_lIIrunGLv4lJzvtWf38_577cKYBu2ajQCLcBGAs/s1600/kolam%2Brenang.jpg

Anda bisa berkunjung ke tempat ini dengan harga tiket masuk sekitar Rp 15.000 saja per orangnya. Pengunjung bisa menikmati kolam renang dan berbagai wahana menarik yang tersedia sehingga sangat ramah di kantong. Terlebih ada banyak area permainan di dalamnya sehingga cocok untuk anak-anak.

Tempat wisata ini sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.30 sampai dengan 17.00 sore hari waktu setempat. Anda bisa memilih apakah ingin datang di pagi, siang, ataupun menjelang sore. Pastinya akan lebih seru dan menyenangkan jika berlibur ke tempat ini bersama anak-anak.

Anda bisa mengajak mereka untuk memanjakan diri sambil berenang dan bermain air. Tersedia juga penyewaan ban dengan harga sekitar Rp 5.000 saja sehingga semakin aman jika ingin berlama-lama berenang. Tempat wisata ini juga memiliki fasilitas untuk pengunjung yang ingin berganti pakaian.

Daya Tarik Kolam Renang Banyu Biru Magetan

Source: https://www.kacawisata.com/wp-content/uploads/2022/12/Kolam-Renang-Banyu-Biru-Magetan.jpg

Ada banyak daya tarik yang ada di kolam renang satu ini. Tidak heran jika lokasinya selalu ramai oleh para pengunjung untuk menikmati keseruan berenang bersama. Agar tidak ketinggalan, maka langsung saja simak beragam daya tariknya di bawah ini:

1. Kolam Renang Anak

Source: https://www.tripjalanjalan.com/wp-content/uploads/2017/10/kolam-renang-banyu-biru-magetan.jpg

Anda dapat mengajak anak-anak untuk bermain di kolam renang khusus anak. Tentu saja ukuran kolam tersebut tidak terlalu dalam sehingga sangat aman dan nyaman bagi si kecil untuk bermain air dan menghabiskan waktu liburan mereka.

Terlebih ada banyak wahana tersedia di kolam air tersebut. Seperti seluncuran air, water boom, dan masih banyak lagi lainnya. Jika anak-anak masih belum mahir untuk berenang maka jangan khawatir. Pasalnya, setiap pengunjung dapat menyewa ban agar lebih aman bermain air.

2. Kolam Renang Orang Dewasa

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda tidak hanya dapat menghabiskan waktu untuk menemani si kecil berenang. Pasalnya, para pengunjung juga bisa ikut seru-seruan berenang di kolam renang khusus orang dewasa. Tentu saja ukurannya lebih dalam sehingga perlu berhati-hati.

Bagi Anda yang sudah mahir berenang maka tentu saja tidak perlu menyewa ban pelampung. Tentu sangat cocok menjadikannya tempat untuk menyalurkan hobi maupun menikmati waktu liburan. Terlebih kolam renang tersebut memiliki suasana nyaman dan asri.

3. Taman Bermain Anak

Anda juga dapat mengajak si kecil untuk bermain di taman bermain anak-anak. Salah satu wahananya yakni mandi bola. Dengan begitu, si kecil tidak akan mudah bosan saat berwisata ke tempat ini. Terdapat pula kebun binatang mini yang bisa pengunjung lihat dengan beberapa koleksi hewan.

Jika sudah merasa lapar dan haus, maka Anda bisa mampir ke warung-warung makan yang sudah tersedia di sekitarnya. Ada banyak pilihan menu makanan bisa pengunjung cicipi. Seperti sayuran, ayam, ikan gurami, dan masih banyak lagi lainnya.

4. Area Outbond

Meski termasuk wisata kolam renang, akan tetapi ada banyak fasilitas menarik yang bisa pengunjung temukan. Salah satunya adalah area outbound bagi anak-anak. Tidak heran jika cocok menjadikannya sebagai destinasi wisata bersama keluarga yang ramah anak.

Anda bisa mengajak si kecil untuk mengasah keberanian mereka dengan mencoba berbagai wahana outbound yang sudah tersedia. Terlebih di tempat wisata ini juga sudah memiliki gedung khusus untuk memutar film 3 dimensi sehingga sangat seru berlibur.

5. Area Pemancingan

Tempat wisata ini juga menyediakan area khusus untuk memancing. Tentu semakin banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan. Tidak heran jika semakin betah berlama-lama di tempat wisata tersebut. Anda bisa mengajak si kecil untuk memancing ikan.

Tentu bisa menjadi pengalaman tersendiri saat berwisata di kolam renang. Terlebih area pemancingan ikan juga sangat jarang tersedia di wisata kolam renang lainnya. Tidak heran jika sangat cocok mencoba sensasi menangkap ikan langsung di tempat tersebut.

Itu dia berbagai daya tarik dan keseruan yang bisa Anda dapatkan di wisata Kolam Renang Banyu Biru Magetan. Tentu tempat ini sangat cocok menjadi tujuan wisata liburan maupun akhir pekan bersama keluarga maupun teman-teman. Terlebih harga tiket masuknya pun terbilang terjangkau dengan fasilitas sangat lengkap.