Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan: Alamat, HTM dan Aktivitas Serunya

Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan

Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan adalah destinasi wisata menarik yang dapat Anda kunjungi bersama keluarga. Terdapat area wisata yang sangat rindang dengan banyak pepohonan tumbuh di dalamnya. Tersedia pula berbagai wahana seru sehingga wajib untuk mencobanya. Seperti flying fox, ATV, dan lainnya.

Tentang Wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan

Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan
Source: https://2.bp.blogspot.com/-DUschhrihAI/V8U5rzX_CaI/AAAAAAAAA8c/7zmmzia9WQ0TCDdRXyfMM_BFT1MCG0z5wCK4B/s1600/MOJOSEMI.JPG

Bumi Perkemahan Mojosemi merupakan area wahana yang masih terbilang baru di Kabupaten Magetan. Meski begitu, tempat ini sudah banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Baik itu penduduk setempat ataupun masyarakat dari luar daerah saat ingin berlibur bersama keluarga mereka.

Adapun lokasinya sendiri ada di bagian barat dari Telaga Sarangan. Saat datang ke lokasi, maka para pengunjung bisa melihat langsung keindahan alam Mojosemi Forest Park yang masih sangat terjaga. Tentu bisa jadi inspirasi bagi siapa saja yang berkunjung untuk melestarikan dan menjaganya.

Terlebih tempat ini juga memiliki banyak jenis vegetasi. Mulai dari pohon pinus, ekaliptus, jamuju, puspa, dan masih banyak lagi lainnya. Area tersebut juga menawarkan pengalaman seru dan menarik bagi para pengunjung karena ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa mereka lakukan.

Harga Tiket Masuk Bumi Perkemahan Mojosemi

Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan
Source: https://bogordaily.net/wp-content/uploads/2022/03/jam-buka-mojosemi-forest-park-magetan-492×328-1.jpg

Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini dengan kapasitas mencapai lebih dari 1.000 orang. Tidak heran jika sangat direkomendasikan untuk datang ke lokasinya secara rombongan agar lebih seru. Soal biaya tiket masuknya juga tidak perlu khawatir. Pasalnya masih terbilang sangat terjangkau di kantong.

Yakni hanya sekitar Rp 20.000 untuk orang dewasa serta Rp 10.000 bagi anak-anak. Pengunjung bisa puas menikmati berbagai keseruan di dalamnya. Tempat ini juga sudah menyediakan fasilitas lengkap. Tentu menjadikan siapa saja yang berkunjung akan semakin betah menghabiskan waktu lama di tempat ini.

Anda dapat mengunjungi area wisatanya dengan keluarga maupun teman. Tentu penting untuk menjaga kebersihan area setempat saat berkunjung. Jangan lupa juga membawa kamera ataupun ponsel dengan baterai yang penuh agar lebih mudah untuk mengabadikan momen bersama.

Jam Operasional Bumi Perkemahan Mojosemi

Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan
Source: https://assets.ayobandung.com/crop/0x0:0x0/750×500/webp/photo/2022/08/28/3946671388.jpg

Anda dapat berkunjung ke tempat ini kapan saja sesuai kebutuhan. Pasalnya, Bumi Perkemahan Mojosemi terbuka setiap harinya termasuk hari Sabtu maupun Minggu. Yakni mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan 16.00 sore. Terlebih areanya juga sangat luas sehingga dapat menampung banyak pengunjung dari mana pun.

Setiap pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang sudah tersedia. Seperti area parkir kendaraan, kamar mandi untung buang air kecil dan besar, area perkemahan luas, dan masih banyak lagi. Tentu akan semakin nyaman jika menghabiskan waktu liburan di tempat ini.

Wisata tersebut juga cukup dekat dengan pasar tradisional. Anda juga bisa berkunjung apabila ingin belanja kebutuhan sebelum memasuki bumi perkemahan nantinya. Pengunjung dapat datang ke tempat wisata ini baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum sesuai kebutuhan.

Lokasi Wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan

Tempat wisata ini terletak di Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Tentu sangat mudah untuk menemukan lokasi tersebut karena memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat setempat. Tidak heran jika jangan khawatir salah alamat.

Akan tetapi, apabila Anda masih bingung mengenai rute menuju lokasinya maka tidak ada salahnya memanfaatkan layanan dari Google Maps saja. Yakni dengan mengetik Wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan. Tentu akan sangat mudah menemukan lokasinya.

Terlebih tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang sangat menarik. Pesona keindahannya bahkan tidak ada duanya. Suasana di sekitarnya sangat sejuk dan hijau ala pegunungan. Terlebih area perkemahan tersebut sudah sangat legendaris bagi kalangan penduduk di Magetan.

Akses Menuju Lokasi yang Bisa Anda Lalui

Source: https://www.javatravel.net/wp-content/uploads/2022/02/Daya-Tarik-Mojosemi-Forest-Park.jpg

Berkunjung ke Bumi Perkemahan Mojosemi adalah pilihan paling tepat apabila ingin berlibur. Pasalnya, rute menuju lokasinya tidak terlalu sulit dan mudah untuk menemukannya. Anda bisa berangkat baik dari Kabupaten Magetan secara langsung atau lokasi lainnya.

Jika berangkat dari Kabupaten Magetan, maka Anda bisa melalui Jalan Raya Sarangan yakni rute terbaik dan tercepat untuk sampai ke lokasinya. Manfaatkan saja peta dari Google Maps agar tidak salah arah. Kemudian bisa juga melalui Jalan Karya Dharma dan Ring Road sebagai rute alternatifnya.

Anda bisa berangkat menuju lokasi menggunakan kendaraan pribadi seperti roda dua atau empat. Kemudian dapat memakai kendaraan umum jika menginginkannya dengan berhenti di pemberhentian terdekat. Kemudian lanjutkan perjalanan tersebut menggunakan ojek.

Aktivitas Seru di Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan

2.Source: https://assets.ayobandung.com/crop/0x0:0x0/750×500/webp/photo/2022/08/28/2596691299.jpg

Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Bumi Perkemahan Mojosemi yang ada di Kabupaten Magetan. Tidak heran jika area wisata ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung untuk menghabiskan waktu liburan. Di bawah ini selengkapnya:

1. Mendirikan Tenda dengan Area yang Luas

Berkunjung ke Bumi Perkemahan Mojosemi tentu kurang lengkap apabila Anda tidak mendirikan tenda. Oleh sebab itu, usahakan untuk membawa tenda dan berbagai perlengkapannya sendiri dari rumah. Dengan begitu, bisa lebih nyaman apabila ingin menginap di tempat ini.

Para pengunjung juga bisa datang secara rombongan. Baik itu dengan anggota komunitas, organisasi, teman, rekan kerja, dan lainnya. Terlebih area perkemahan yang ada sangatlah luas. Sekitar lokasinya juga ada banyak pohon-pohon rindang sehingga sangat nyaman untuk mendirikan tenda.

2. Mencoba Permainan Flying Fox

Setelah tenda berhasil Anda dirikan maka sejenaklah beristirahat. Akan tetapi, tidak ada salahnya pula apabila ingin menikmati keseruan. Salah satunya yakni dengan mencoba permainan flying fox. Tentu sangat cocok bagi para pengunjung apabila ingin memacu adrenalin di tempat ini.

Permainan ini sendiri dapat dilakukan dengan seru untuk meluncur dari atas ketinggian. Oleh sebab itu, jangan lewatkan untuk mencobanya. Terlebih masih ada banyak permainan lainnya yang bisa Anda lakukan bersama teman-teman nantinya. Tidak heran jika berwisata di tempat ini akan semakin betah.

3. Naik ATV

Anda juga bisa mencoba naik ATV saat berlibur di tempat ini. Para pengunjung nantinya akan mengendarai ATV dan melewati jalur khusus yang sudah disediakan. Tentu semakin mudah untuk berkeliling di bumi perkemahan tersebut tanpa perlu khawatir lagi mudah kelelahan jika berjalan kaki.

Tidak hanya itu, naik ATV juga dapat memberikan pengalaman menarik yang mungkin saja tidak bisa Anda temukan pada wisata lainnya. Oleh sebab itu, Anda dan rombongan bisa mencoba menaiki permainan ini. Pengunjung juga dapat mengambil gambar sambil mengendarai ATV tersebut.

4. Menunggangi Kuda

Aktivitas lainnya yang tidak kalah seru dan menarik adalah dengan menunggangi kuda. Tentu bisa jadi pengalaman tersendiri apabila ingin menikmati keindahan Bumi Perkemahan Mojosemi tanpa berjalan kaki sehingga tidak mudah lelah. Cukup sewa saja pada salah satu jasa sewa kuda yang tersedia.

Pengunjung bisa puas berkeliling di area sekitarnya untuk menikmati udara segar dan pemandangan di sekeliling yang hijau. Terlebih biaya naik kuda ini sangat terjangkau. Tentu tidak ada salahnya untuk mencobanya karena sangat menyenangkan.

Itu tadi berbagai informasi mengenai wisata Bumi Perkemahan Mojosemi Magetan. Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai area terbaik untuk liburan. Terlebih lokasinya sangat sejuk dan asri sehingga tidak perlu khawatir akan kepanasan karena sangat segar seperti pegunungan.