5+ Daya Tarik Wisata Waduk Duwet Sewu Magetan

Waduk Duwet Sewu Magetan

Waduk Duwet Sewu Magetan adalah tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Jika memiliki waktu luang bersama keluarga ataupun teman-teman, maka jangan lewatkan untuk menyisihkan waktu berkunjung ke tempat ini. Pemandangan sekitarnya sangat asri dan sejuk sehingga menjadi daya tarik tersendiri.

Tentang Waduk Duwet Sewu Magetan

Waduk Duwet Sewu Magetan
Source: https://4.bp.blogspot.com/-pbtF81pMZyI/XEdNwuSYQ0I/AAAAAAAAlEY/UE6MqesMF6Ak5ucjAdanEkxDMdMHadAXQCLcBGAs/s1600/lomba%2Bmancing%2Bdi%2Bduwet%2Bsewu.jpg

Waduk Duwet Sewu merupakan sebuah bendungan yang umumnya dipakai sebagai lomba mancing. Area sekitarnya sendiri sangat asri dengan banyak pepohonan tumbuh subuh di sekelilingnya. Tidak heran jika sampai saat ini masih menjadi daya tarik para pengunjung untuk menikmati keindahan alam tersebut.

Terlebih untuk menuju lokasi juga tidak terlalu sulit. Tentu jika sudah bosan berwisata di area perkotaan maka Waduk Duwet Sewu bisa jadi pilihan terbaik apabila ingin menghabiskan waktu. Pemandangan waduk tersebut juga sangat menyegarkan untuk merelaksasi pikiran setelah lelah bekerja.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam di sekitar waduk tersebut dengan latar belakang Gunung Lawu. Pastinya tidak ada salahnya jika ingin menghabiskan waktu di tempat ini karena pemandangan alam yang ada memang sangat luar biasa indahnya.

Lokasi Waduk Duwet Sewu Magetan

Tempat wisata ini dapat Anda kunjungi di Cambiran, Baleasri, Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Tentu bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi waktu liburan sambil menikmati pemandangan alam di sekitar bendungan tersebut. Para pengunjung nantinya bisa menikmati suasana berbeda karena sangat asri.

Terlebih setiap wisatawan dapat berkunjung kapan saja sesuai dengan keinginan mereka. Hal ini tidak lain karena tempat wisata ini selalu terbuka setiap harinya mulai Senin sampai dengan Minggu. Tidak hanya itu, jam operasionalnya pun 24 jam sehingga bisa berkunjung baik di pagi, siang, maupun sore harinya.

Tentu sangat cocok untuk mengunjunginya bersama teman-teman atau anggota keluarga Anda. Terlebih ada banyak kegiatan seru yang bisa pengunjung lakukan seperti memancing. Pemandangan alam di sekitarnya pun sangat indah untuk diabadikan karena lokasinya cukup asri dengan pepohonan rindang.

Rute Menuju Lokasi Wisata

Waduk Duwet Sewu Magetan
Source: https://4.bp.blogspot.com/-zIsyLk6E5Bo/XEdNxsP9S_I/AAAAAAAAlEc/-D-bIkscCRoyMmAqyeu0fIAqRIlB5WpBACLcBGAs/s1600/wisata%2Bngariboyo.jpg

Apabila Anda ingin berkunjung ke Waduk Duwet Sewu, maka masyarakat yang berasal dari Lembeyan, Parang, Takeran, hingga Gorang-Gareng bisa mengawali perjalanannya menuju arah Ngariboyo. Dengan patokan Pasar lalu lurus menuju arah Plaosan yang sama juga rutenya menuju Telaga Sarangan.

Kemudian ikuti arah tersebut dengan jarak sekitar 3,5 km dari Pasar Ngariboyo. Hingga akhirnya menemukan Masjid Baitur Rohim lalu ambil jalan ke kanan. Lalu ikuti terus jalan tersebut sampai menemukan Waduk Duwet Sewu yang ada di Kabupaten Magetan.

Tentu bisa langsung menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya. Terlebih apabila Anda ingin bersantai sambil menyegarkan pikiran tentu bisa jadi pilihan terbaik untuk beristirahat dan menghabiskan waktu di sekitar area waduk tersebut untuk melihat panoramanya.

HTM Waduk Duwet Sewu Magetan

Waduk Duwet Sewu Magetan
Source: https://2.bp.blogspot.com/-bN0wqcBjeHw/XEdN3Yb8tdI/AAAAAAAAlE4/PTqoEyypk5wrH3t3J-305ykzKRtjoBUJwCLcBGAs/s1600/bendungan%2Bduwet%2Bsewu.jpg

Anda dapat berwisata ke tempat ini kapan saja secara gratis. Pasalnya, tempat tersebut memang tidak menyediakan biaya tiket masuk secara khusus. Pastinya liburan dapat tetap hemat dan menyenangkan jika menjadikannya sebagai tujuan. Tidak heran jika tempatnya pun kerap dipilih warga untuk bersantai.

Akan tetapi, apabila terdapat beberapa event khusus seperti memancing, maka tentu saja Anda perlu membayar biaya. Untuk besaran biayanya sendiri tergantung dengan penyelenggaranya. Pastinya bisa menjadikannya pilihan apabila ingin seru-seruan sambil menyalurkan hobi menangkap ikan.

Para pengunjung dapat datang ke lokasi dengan area parkir yang luas. Baik itu saat memakai kendaraan pribadi seperti motor maupun mobil. Lokasinya juga sejuk dan nyaman untuk memancing. Suasana alam di sekitarnya juga mirip seperti telaga tentu bisa jadi pilihan apabila ingin menghabiskan waktu.

Daya Tarik Waduk Duwet Sewu Magetan

Source: https://1.bp.blogspot.com/-KfTsgEkrMfI/XUiRkj9u2PI/AAAAAAAACFg/ytq3BNT_zxsR989pZKq9c395CQkkUfQOwCLcBGAs/s640/bendungan-duwet-sewu-magetan.jpg

Ada banyak daya tarik yang bisa pengunjung nikmati saat berlibur ke Bendungan Duwet Sewu yang ada di Magetan. Tempat ini bahkan sudah memiliki rating yang bagus di Google sehingga tidak perlu ragu apabila ingin mengunjungi lokasinya langsung. Di bawah ini berbagai daya tariknya:

1. Menikmati Keindahan Waduk

Setiap pengunjung yang datang ke bendungan ini pastinya akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah. Terlebih udara di sekitarnya sangat sejuk pastinya siapa pun akan betah berlama-lama untuk menikmati keindahan alam di sekitarnya.

Anda bisa bersantai di sekitar waduk karena lokasinya memang sangat cocok untuk menenangkan diri. Terlebih tidak perlu lagi membayar biaya tiket masuk sehingga tidak khawatir akan mengeluarkan banyak uang. Suasana alam di sekitarnya benar-benar masih sangat alami sehingga nyaman untuk dikunjungi.

2. Nongkrong di Sekitar Waduk

Anda juga dapat nongkrong di sekitar area waduk tersebut. Terlebih di dekatnya juga ada banyak warung-warung penjual makanan dan minuman dari penduduk setempat. Pastinya setiap pengunjung bisa menyantap kuliner lezat sambil menikmati keindahan bendungan tersebut.

Bendungan ini sendiri digunakan sebagai sarana penampung air untuk irigasi pertanian. Pasalnya, saat musim kemarau biasanya akan sulit air. Selain itu, masyarakat sekitar juga bisa memanfaatkannya sebagai area wisata untuk bersantai.

3. Jogging di Pagi Hari

Apabila Anda datang di pagi hari, maka lokasi sekitar waduk tersebut juga bisa dijadikan sebagai tempat untuk jogging. Pastinya bisa mengatasi rasa bosan selama waktu liburan. Udara yang ada di sekitarnya benar-benar sejuk sehingga bisa jadi spot untuk beristirahat setelah lelah berlari.

Masyarakat juga kerap nongkrong di tempat ini karena memang lokasinya sangat nyaman untuk healing. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat keindahan alam di kanan dan kiri waduknya. Pasalnya, dikelilingi oleh area sawah dan hutan hijau sehingga cocok untuk melepas lelah setelah jogging.

4. Bersepeda di Sore Hari

Source: https://www.tempatwisata.pro/users_media/3131/Bendungan%20Duwet%20Sewu%20Baleasri.jpg

Saat berkunjung ke sekitar waduk di sore hari, maka bisa jadi pilihan terbaik apabila Anda ingin bersepeda. Pasalnya, sudah ada banyak masyarakat setempat yang menjadikannya sebagai lokasi bersepeda dan bersantai menikmati pemandangan waduknya sambil beristirahat.

Pastinya bisa bersantai di tempat ini tanpa perlu khawatir menghabiskan banyak biaya. Lokasinya selalu terbuka bagi setiap pengunjung sehingga jangan ragu untuk memancing. Tentu bisa jadi spot terbaik untuk melepas rasa lelah setelah bersepeda.

5. Memancing Ikan

Setiap pengunjung bisa datang ke tempat ini untuk memancing ikan. Pastinya bisa membawa peralatan pancing sendiri dari rumah masing-masing. Tentu bisa jadi kegiatan seru yang bisa Anda lakukan kapan saja. Terlebih wisata ini tidak menyediakan biaya tiket masuk.

Jika ada acara lomba memancing di sekitar waduk, maka jangan lewatkan untuk mengikutinya. Pasti akan menjadi sarana paling seru saat ingin menyalurkan hobi. Setiap lomba tersebut pastinya menyediakan hadiah sehingga akan semakin menarik untuk diikuti.

Itu tadi informasi lengkap mengenai wisata Waduk Duwet Sewu Magetan. Anda bisa menjadikannya pilihan apabila ingin berlibur yang ramah di kantong. Terlebih ada banyak kegiatan yang bisa pengunjung lakukan di sekitarnya. Tentu bisa jadi lokasi seru untuk bersantai dengan teman dan orang terdekat lainnya.