5+ Pesona Wisata Dam Jati Magetan yang Penuh Warna

Dam Jati Magetan

Dam Jati Magetan adalah salah satu tempat wisata paling hits yang cocok bagi anak-anak muda. Terutama apabila Anda ingin hunting foto Instagramable karena ada banyak spot foto warna-warni di sekitarnya. Tentu bisa jadi lokasi terbaik apabila ingin mengisi waktu liburan maupun akhir pekan bersama teman-teman.

Sekilas Tentang Dam Jati Magetan

Dam Jati Magetan
Source: https://4.bp.blogspot.com/-yuauMchy6fk/WnlLalyqMDI/AAAAAAAAiZ0/RP6zUJnnkjo3S7PnE7c2T-5uczecjFX2wCLcBGAs/s1600/dam%2Bjati%2Bgorang%2Bgareng.jpg

Merupakan sebuah bendungan sungai peninggalan zaman Belanda. Tempat wisata ini kemudian dicat dengan warna-warna indah dan cerah. Tidak heran jika mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Pasalnya, sangat cocok dijadikan sebagai obyek foto serta jarang ditemukan di tempat-tempat lain.

Jika dahulunya area tersebut dikenal sebagai lokasi yang angker, maka berbeda dengan saat ini. Dengan adanya warna-warni di bendungan tersebut tentu menjadikannya layak untuk dikunjungi. Para pengunjung juga bisa menjadikannya sebagai obyek foto terbaik bersama teman-teman maupun keluarga.

Anda dapat mengunjunginya untuk menikmati area sekitar yang sudah dikelola dengan sebaik mungkin. Lokasinya juga sudah menyediakan tempat khusus saat pengunjung ingin beristirahat dengan konsep lesehan. Tentunya bisa menjadi pilihan menarik untuk merasakan suasana berbeda apabila ingin berlibur.

HTM Wisata Dam Jati Magetan

Dam Jati Magetan
Source: https://suarakumandang.com/wp-content/uploads/2018/02/dam-jati-satu.jpg

Anda dapat menikmati destinasi wisata ini dengan harga tiket masuk gratis. Pastinya para pengunjung bisa puas menikmati areanya tanpa perlu khawatir mengeluarkan banyak biaya. Tentu bisa jadi lokasi menarik untuk menghabiskan waktu bersama teman ataupun keluarga karena keindahannya.

Anda bisa mengabadikan momen dengan bendungan yang sudah dicat warna-warni sehingga sangat menarik untuk berfoto bersama. Terlebih tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang untuk membayar biaya tiket masuknya. Sangat cocok apabila ingin merencanakan liburan yang hemat di kantong.

Pasalnya, pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir saja. Suasana yang ada di sekitarnya juga sangat nyaman sehingga tidak perlu ragu apabila ingin berkunjung. Lokasi ini sendiri buka setiap hari sehingga bisa kapan saja datang ke tempatnya. Tepatnya mulai pukul 06.30 pagi sampai dengan 17.00 sore.

Lokasi Wisata Dam Jati Magetan

Anda dapat menemukan tempat wisata ini di Desa Goranggareng, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Hingga saat ini tempat wisata ini sudah sangat populer di kalangan wisatawan terutama anak-anak muda. Walaupun cukup sederhana tetapi memiliki banyak daya tarik.

Bendungan sungai ini sendiri sebenarnya termasuk bangunan peninggalan Belanda. Kemudian diolah sedemikian rupa sehingga mampu memberikan keindahan dengan ciri khas tersendiri yaitu bangunan warna-warni. Tidak heran jika sangat mencolok dan mengundang banyak orang untuk berfoto.

Ada banyak warna-warna cerah menghiasi area bendungan tersebut. Tentu siapa saja bisa menjadikannya sebagai pilihan tepat saat ingin berfoto dengan spot yang Instagramable. Oleh sebab itu, saat Anda berada di daerah Magetan maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat wisata unik satu ini.

Daya Tarik Wisata Dam Jati Magetan

Dam Jati Magetan
Source: https://catatanshinitchan.files.wordpress.com/2018/05/20180525_160859.jpg

Anda bisa berkunjung ke bendungan Dam Jati yang ada di Magetan dengan berbagai daya tarik. Tidak heran jika sampai saat ini masih ada banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahannya saat memiliki waktu luang. Supaya tidak ketinggalan maka simak selengkapnya di bawah ini:

1. Menikmati Bendungan Warna-Warni

Dam Jati Magetan
Source: https://www.indonesiana.id/images/all/2019/01/21/Wisata-Dam-Jati-1.jpg

Daya tarik utama yang ada di tempat wisata ini adalah bagian bangunan bendungan yang memiliki cat warna-warni. Para pengunjung bisa menikmati keindahan corak warna tersebut sambil menikmati suasana di sekitarnya. Tentu bisa jadi solusi terbaik untuk berlibur dengan hemat biaya.

Lokasinya juga sangat cocok bagi siapa saja yang ingin melepas lelah. Agar tidak terlalu panas saat berkunjung, maka Anda bisa datang saat pagi atau sore harinya. Pasti semakin puas berlama-lama menikmati keindahan bendungan dengan corak cat warna-warni tersebut.

2. Naik ke Bukit Hutan Jati

Source: https://assets-a1.kompasiana.com/items/album/2021/02/13/whatsapp-image-2021-02-12-at-23-45-34-60278418d541df125b424772.jpeg

Daya tarik lainnya yang bisa Anda temukan di tempat ini adalah bukit hutan jati. Para pengunjung nantinya dapat naik ke bukit tersebut. Tepatnya berada di samping bendungan itu sendiri. Tentu bisa jadi lokasi terbaik apabila ingin beristirahat dan terhindar dari panasnya sinar matahari di siang hari.

Selain itu, pengunjung juga akan lebih leluasa apabila ingin melihat debit air yang mengalir di bendungan tersebut dari atas bukitnya. Suasana di sekitarnya juga sangat sejuk karena ada banyak pepohonan. Lokasinya juga sangat pas untuk Anda jadikan sebagai tempat menepi saat ingin beristirahat melepas lelah setelah beraktivitas seharian.

3. Berfoto di Spot Foto Menarik

Berwisata ke Dam Jati Magetan juga bisa Anda jadikan pilihan tepat apabila ingin mengambil gambar yang Instagramable. Hal ini tidak lain karena spot foto di sekitarnya benar-benar sangat menarik. Terlebih para pengunjung tidak hanya dapat mengambil gambar di sekitar bendungan yang berwarna-warni saja.

Tersedia pula booth foto yang sudah disediakan di bukit hutan jati di sekitarnya. Tentu sangat cocok bagi pecinta fotografi yang ingin mengambil gambar. Akan tetapi, usahakan untuk tetap berhati-hati karena lokasi bukitnya berada dekat dengan bibir sungai sehingga pastikan lebih waspada.

4. Beristirahat Sambil Bercengkrama

Pihak pengelola wisata bendungan tersebut sudah menyediakan banyak kursi untuk para pengunjung. Pastinya Anda bisa menjadikannya sebagai lokasi berkumpul untuk keluarga. Tidak hanya berburu foto saja, akan tetapi juga dapat bercengkrama bersama keluarga dengan konsep lesehan.

Terlebih pemandangan alam sekitarnya juga menawan. Belum lagi pihak pengelola tersebut tidak menarik uang untuk biaya tiket masuk sehingga pengunjung tidak terbebani akan biaya tersebut. Pastinya semakin seru untuk berlama-lama di tempat ini sambil beristirahat dari aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

5. Senam Bersama

Tempat wisata ini juga selalu ramai di setiap hari Minggu. Pasalnya, terdapat acara hiburan yang digelar. Baik itu senam ataupun dangdut. Tentu hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Terlebih tempat tersebut juga sudah menyediakan banyak fasilitas.

Setiap pengunjung pastinya semakin betah untuk berlibur ke tempat ini. Tidak hanya untuk menikmati keindahan warna-warninya saja. Saat akhir pekan tiba Anda juga bisa mencoba mengikuti acara senam yang diadakan di sekitar bendungan tersebut. Tentu bisa jadi kegiatan liburan yang sangat bermanfaat.

6. Memancing Ikan

Anda juga bisa melakukan kegiatan seru lainnya saat berkunjung ke Dam Jati Magetan. Tidak lain yaitu dengan memancing ikan di area tersebut. Bendungan ini memang sangat cocok untuk menyalurkan hobi memancing. Terlebih tidak ada biaya tiket masuk sehingga bisa jadi sarana paling seru untuk menghabiskan waktu.

Pengunjung dapat memancing ikan di area tersebut sepuasnya. Akan tetapi, pastikan untuk membawa peralatan memancing sendiri dari rumah. Jika perlu, usahakan membawa sendiri pula bekal seperti air minum agar tidak kehausan saat menghabiskan waktu di tempat ini dengan cukup lama.

Itu tadi informasi lengkap mengenai wisata Dam Jati Magetan. Anda bisa menjadikannya pilihan terbaik apabila ingin menghabiskan waktu bersama teman-teman ataupun keluarga. Suasana di sekitarnya juga sangat sejuk karena ada banyak pohon-pohon rindang tumbuh sehingga udara semakin segar.