5+ Pesona Keindahan Wisata Alam Puntok Geneng Magetan

Puntok Geneng Magetan

Puntok Geneng Magetan adalah salah satu tempat wisata terbaik apabila Anda ingin menikmati keindahan alam dari atas ketinggian. Ada banyak spot gardu pandang yang bisa pengunjung temukan untuk melihat panorama alam sekitar yang sangat indah dan mengagumkan.

Informasi Umum Puntok Geneng Magetan

Puntok Geneng Magetan
Source: https://www.dakatour.com/wp-content/uploads/2019/12/desa-janggan-poncol-magetan.jpg

Puntok Geneng adalah tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam berupa pegunungan. Lokasinya sendiri berada di kawasan perbukitan. Pastinya suasana di sekitar semakin sejuk dan nyaman sehingga siapa saja akan betah berkunjung dan berlama-lama untuk menghabiskan waktu.

Tempat wisata alam ini memang sangat cocok untuk menyegarkan pikiran. Anda bisa mengunjungi lokasinya di Kecamatan Poncol yakni dataran tinggi yang ada di Kaki Gunung Lawu. Pastinya setelah mendaki ke atas puncaknya para pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang sangat luar biasa.

Terlebih pengelola juga sudah menambahkan beberapa spot foto menarik sehingga bisa memberikan pengalaman seru saat ingin mengambil gambar. Tersedia pula gardu pandang yang menjadi andalan saat ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam di sekitarnya secara bergantian dengan pengunjung lain.

Lokasi Puntok Geneng Magetan

Tempat wisata ini berada di Gg. Kopen, Kopen, Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Tentu lokasinya sangat cocok apabila Anda ingin healing sambil menyegarkan pikiran. Pasalnya, area tersebut menawarkan pemandangan alam yang sangat menarik dan indah.

Pastinya sayang apabila melewatkannya karena setiap pengunjung bisa melihat keindahan alam dari puncak yang tinggi. Tempat wisata ini sendiri dapat dikunjungi setiap hari. Tepatnya mulai pukul 04.00 pagi sampai dengan 18.00 sore. Tentu keindahan alamnya tidak ada duanya sehingga wajib mengunjunginya.

Untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 15 kilometer saja. Jika masih bingung menuju lokasinya maka jangan khawatir. Cukup manfaatkan layanan panduan dari aplikasi Google Maps. Pastinya semakin mudah untuk mendapatkan petunjuk arah dari ponsel masing-masing.

Rute Menuju Lokasi Puntok Geneng Magetan

Puntok Geneng Magetan
Source: https://www.dakatour.com/wp-content/uploads/2019/12/harga-tiket-masuk-puntok-geneng-magetan.jpg

Agar Anda sampai ke lokasi wisata ini, maka pahami terlebih dahulu rutenya. Para pengunjung sendiri bisa mengawali perjalanan mereka dari area kota. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju arah Poncol melalui Desa Parang. Setelah itu, lewati Ngaglik hingga akhirnya sampai di Kecamatan Poncol.

Selanjutnya, Anda bisa melanjutkannya ke Desa Gonggang. Untuk sampai ke tempat wisata ini sendiri umumnya memerlukan waktu tempuh sekitar 1 jam dari arah kota. Tentu para pengunjung dapat menjangkaunya dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi mereka masing-masing agar lebih nyaman.

Anda juga bisa menanyakan rute menuju lokasi pada masyarakat setempat. Pastinya tempat wisata ini sudah dikenal oleh warga lokal sehingga tidak akan sulit untuk menemukannya. Setelah sampai di lokasi, maka para pengunjung dapat memarkirkan kendaraan terlebih dahulu agar lebih aman.

HTM Wisata Puntok Geneng Magetan

Puntok Geneng Magetan
Source: https://tempatwisataseru.com/wp-content/uploads/2022/04/Spot-Foto-Wisata-Puntok-Geneng-Poncol.jpg

Untuk menghabiskan waktu di Puntok Geneng, maka Anda tidak memerlukan banyak biaya. Para pengunjung hanya perlu menyisihkan biaya parkir kendaraan sekitar Rp 2.000 saja. Dengan begitu, sudah bisa menikmati keindahan alam sekitarnya secara puas. Tentu sangat cocok berkunjung ke lokasinya dengan teman-teman.

Anda juga bisa menjadikannya sebagai wisata keluarga yang sangat menarik. Terlebih tempat ini juga tidak menetapkan biaya tiket masuk secara khusus sehingga sangat cocok apabila ingin berlibur dengan lebih hemat. Saat berkunjung jangan lupa untuk membawa kamera ataupun smartphone untuk mengambil gambar.

Pastinya juga sudah mengisi baterainya secara penuh agar lebih leluasa untuk menikmati keindahan alam di sekitarnya. Terdapat pemandangan alam berupa pegunungan yang hijau dan menyegarkan mata. Lokasinya juga kerap dijadikan sebagai spot kekinian untuk berfoto bagi para pengunjung.

Berbagai Pesona Keindahan Wisata Puntok Geneng Magetan

Source: https://mytrip123.com/wp-content/uploads/2020/12/Puntok-Geneng.jpg

Tempat wisata ini sangat cocok Anda kunjungi apabila ingin melihat keindahan alam yang membentang luas. Pastinya semakin puas menikmati panorama alam di sekitarnya jika datang dengan orang-orang terdekat. Lantas, apa saja pesona keindahan wisata Puntok Geneng tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini:

1. Gardu Pandang Cinta

Source: https://www.gemasulawesi.com/wp-content/uploads/2023/05/Snapinsta.app_28763689_446824442403550_972310373099110400_n_1024-1.jpg

Tempat wisata ini dapat Anda kunjungi dengan berbagai spot gardu pandang yang unik dan menarik. Salah satunya yakni berbentuk cinta sehingga bisa menjadikannya sebagai lokasi romantis untuk mengambil gambar bersama pasangan masing-masing. Pastinya pemandangan alam di sekitar akan terlihat indah.

Anda bisa melihat pemandangan tersebut dari gardu pandang berbentuk lambang cinta tersebut. Terlebih masih ada banyak gardu pandang dengan bentuk lainnya sehingga tidak heran jika tempat wisata ini selalu menjadi lokasi favorit bagi anak-anak muda untuk mengambil gambar.

2. Gardu Pandang Bulan dan Bintang

Anda juga dapat menemukan gardu pandang dengan bentuk bulan dan bintang. Tentu para pengunjung dapat berpose seolah-olah sedang duduk di atas bulan dan bintang tersebut. Pastinya spot foto tersebut sangat menarik untuk dinikmati. Terlebih keindahan alam di sekitarnya juga sangat memanjakan mata.

Pastikan Anda tetap berhati-hati untuk menikmatinya karena areanya cukup tinggi. Tempat wisata ini sendiri juga selalu ramai oleh para pengunjung. Baik itu warga setempat atau wisatawan dari luar daerah. Oleh seba itu, usahakan untuk mengantri terlebih dahulu jika ingin menikmati spot gardu pandang tersebut.

3. Spot Foto Sarang Burung

Berk unjung ke tempat ini juga jangan lewatkan untuk menikmati gardu pandang dengan bentuk sarang burung. Tempat tersebut pastinya selalu menjadi favorit para wisatawan apabila ingin berselfie atau mengambil gambar bersama pasangan. Tentu bisa jadi pengalaman unik karena jarang ada di wisata lainnya.

Anda bisa menikmati keindahan alam di atas sarang burung buatan tersebut. Pastinya suasana di sekitar sangat terlihat indah dengan udara sejuk khas pegunungan. Ada baiknya datang di saat sinar matahari tidak terlalu terik agar lebih puas berlama-lama melihat keindahan alam di tempat ini.

4. Sunrise di Pagi Hari

Para pengunjung juga dapat datang di pagi hari agar bisa menikmati keindahan sunrise. Pastinya pemandangan matahari terbit akan terlihat semakin jelas jika melihatnya dari atas perbukitan ini. Tidak heran jika tempat wisata ini menjadi spot terbaik untuk berburu pemandangan tersebut.

Areanya juga sangat cocok bagi para pecinta fotografi apabila ingin mengabadikan keindahan alam di sekitarnya. Anda bisa melihat langsung pemandangan matahari terbit dengan lebih puas. Belum lagi pemandangan alam di sekitarnya juga menambah keindahan area tersebut.

5. Sunset di Sore Hari

Apabila Anda datang di sore hari, maka jangan lewatkan untuk berburu sunset di sekitar wisata tersebut. Pastinya para pengunjung bisa melihat keindahan pemandangan matahari terbenam dari atas ketinggian secara langsung. Tentu dapat menjadi pengalaman tidak terlupakan saat berkunjung ke tempat ini.

Anda juga dapat mengabadikan momen melihat sunset tersebut menggunakan kamera profesional ataupun ponsel masing-masing. Suasana alam di sekitarnya pasti akan terlihat sangat cantik dengan latar belakang berupa matahari yang mulai terbenam sinarnya.

Kini Anda tidak perlu ragu untuk menjadikan Puntok Geneng Magetan sebagai salah satu destinasi saat liburan. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan menawan. Para pengunjung bisa datang kapan saja untuk menikmati keindahannya tanpa perlu membayar biaya tiket masuk.