5+ Daya Tarik Wisata Terowongan Lowo Magetan yang Eksotis

Terowongan Lowo Magetan

Terowongan Lowo Magetan adalah salah satu wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Obyek wisatanya sendiri berupa area sungai di tengah persawahan dengan arus cukup tenang. Terlebih lokasinya juga sudah sangat populer sehingga sayang jika melewatkannya begitu saja.

Tentang Terowongan Lowo Magetan

Terowongan Lowo Magetan
Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipPUqnovG3E0XhJpB31Pgw2QCo1zhk8U3cif759W=s1600-w400

Lowo merupakan bahasa Jawa yang artinya kelelawar. Hal ini karena di wisata sungai tersebut terdapat patung kelelawar. Tentu wisata Terowongan Lowo ini sangat cocok untuk Anda kunjungi apabila ingin menikmati kesegaran air di tengah-tengah area persawahan sehingga sangat menyegarkan bagi tubuh dan pikiran.

Terlebih di sekitar lokasinya juga terdapat sawah-sawah yang subur dan hijau milik masyarakat setempat. Tentu bisa jadi pengalaman paling menarik saat menghabiskan waktu liburan di tempat ini karena suasananya sangat asri. Para pengunjung dapat bermain tubing menggunakan ban pelampung sampai menuju lokasi finish.

Permainan ini pastinya sangat digemari oleh anak-anak maupun orang dewasa. Anda dapat mencoba menikmati wahana alam tersebut karena sangat seru dan menyenangkan. Tentu bisa jadi ajang untuk melatih keberanian karena para pengunjung akan langsung menyusuri area sungainya.

Alamat Terowongan Lowo Magetan

Tempat wisata ini dapat Anda temukan di Desa Giripurno, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan. Lokasinya sendiri selalu buka 24 jam sehingga bisa datang kapan saja termasuk akhir pekan. Tentu bisa jadi pilihan tepat apabila ingin menyegarkan pikiran karena suasana alamnya sangat sejuk dan nyaman.

Pastinya sangat cocok jika Anda ingin menjadikannya sebagai lokasi liburan yang terbebas dari polusi dan kesibukan di perkotaan. Para pengunjung nantinya dapat seru-seruan bermain tubing melewati arus sungai yang tenang. Terlebih pemandangan alam di sekitarnya juga sangat hijau dan sejuk.

Ada banyak area persawahan yang terhampar luas sehingga destinasi ini selalu dicari oleh banyak kalangan. Anda bisa menikmati permainan tubing di aliran sungai tersebut dengan menggunakan peralatan sederhana seperti ban untuk mengapung sambil meluncur mengikuti arus air sungainya.

HTM Wisata Terowongan Lowo Magetan

Terowongan Lowo Magetan
Source: https://sahabatensilo.files.wordpress.com/2020/07/images-9-2.jpeg?w=479

Terowongan Lowo yang ada di Kabupaten Magetan mematok harga tiket masuk yang sangat terjangkau. Yakni hanya sekitar Rp 10.000 saja per pengunjung. Pastinya Anda dapat puas berwisata mengingat lokasi di sekitarnya sangat indah dan sejuk dipandang. Terlebih harga tiketnya sangat ramah di kantong.

Untuk harga ini sendiri bisa saja berubah-ubah setiap waktu. Akan tetapi, para pengunjung bisa tetap puas dalam menikmati area wisata utamanya yakni aliran sungai yang melalui sebuah terowongan. Terlebih tempat wisata tersebut juga sudah didukung dengan berbagai fasilitas memadai bagi para pengunjung.

Tidak hanya itu, soal keamanannya juga tidak perlu Anda khawatirkan. Pasalnya, sudah ada petugas pemandu yang selalu siap sedia untuk mendampingi para pengunjung saat ingin melakukan tubing. Akan tetapi pastikan tetap berhati-hati dan selalu mengikuti arahan yang disampaikan.

Daya Tarik Wisata Terowongan Lowo Magetan

Terowongan Lowo Magetan
Source: https://sahabatensilo.files.wordpress.com/2020/07/screenshot_20200725-004302_1-1.png?w=949

Ada banyak daya tarik yang bisa pengunjung nikmati saat datang ke wisata Terowongan Lowo di Kabupaten Magetan. Lokasinya sampai saat ini pun masih menjadi favorit para pengunjung apabila ingin menghabiskan waktu dengan kegiatan seru dan menyenangkan. Berikut selengkapnya:

1. Desa Pertanian yang Asri

Sebelum menikmati permainan utamanya, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam di sekitar sungai yang sangat asri. Hal ini karena lokasinya memang berada di desa pertanian sehingga sangat mudah untuk menemukan hamparan persawahan hijau di samping kanan maupun kiri lokasi.

Para pengunjung bisa menikmati keindahan alam tersebut sambil seru-seruan bermain air. Tidak heran jika sangat cocok menjadikannya sebagai tempat wisata bersama keluarga maupun orang-orang terdekat. Terlebih sudah ada banyak wisatawan yang berkunjung secara rombongan ke tempat wisata ini.

2. Bermain Tubing di Sungai

Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipPzv0xYOb7AvO3Wlv6fXJcekQCJnk8ZERnWzai5=s1600-w400

Sungai yang ada di wisata ini sebenarnya merupakan aliran irigasi yang juga dimanfaatkan sebagai tempat hiburan untuk bermain air. Para pengunjung nantinya dapat melintasi terowongan yang dibuat menggunakan ban. Pastinya bisa jadi salah satu wahana seru sambil menikmati suasana khas pedesaan.

Terlebih tempat ini juga aman bagi anak-anak karena aliran air sungainya tidak terlalu deras. Tetapi juga cocok apabila ingin menguji lintasannya melewati terowongan. Adapun Terowongan Lowo tersebut memiliki panjang 60 meter dengan suasana gelap sehingga mirip seperti sedang uji nyali.

3. Hunting Ikon Foto Kelelawar

Source: https://1.bp.blogspot.com/-vHiewcjHO1M/WmF2t6N7IeI/AAAAAAAAiNs/jbaGvjpBsTQvd9Vglln9oZYNgoKE7gPJACLcBGAs/w1200-h630-p-k-no-nu/terowongan%2Blowo.jpg

Tempat wisata ini juga menyediakan berbagai spot foto khusus bagi para pengunjung. Tentu saja areanya sangat unik dan menarik sehingga menjadi daya tarik tersendiri apabila ingin mengambil gambar. Seperti ikon Bat Statue hingga Tunnel-Love Bridge and Tower. Anda bisa melihat ikon kelelawar besar.

Terdapat pula ikon jembatan yang juga menambah indahnya pemandangan di tempat tersebut. Pastinya sangat cocok bagi pecinta fotografi apabila ingin mengambil gambar saat melaksanakan liburan di area ini. Terlebih harga tiket masuknya sangat terjangkau tentu akan memberikan kepuasan tersendiri bagi para pengunjung.

4. Selfie di Spot Foto Menarik

Anda juga dapat menemukan berbagai spot foto menarik lainnya yang ada di tempat wisata ini. Seperti berbentuk kupu-kupu dan masih banyak lagi. Pastinya sangat cocok apabila ingin mengoleksi banyak gambar dengan pemandangan alam hijau di sekelilingnya.

Tempat ini juga cocok untuk melepas penat bersama keluarga. Pastinya bisa jadi pilihan saat ingin berlibur tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya karena harga tiket masuknya sangat terjangkau. Aliran sungainya juga akan memberikan kesan menyegarkan bagi para pengunjung sehingga jangan melewatkannya.

5. Mampir ke Wisata Religi di Sekitarnya

Para pengunjung juga dapat mampir ke wisata religi yang ada di sekitarnya. Terlebih ada banyak wisatawan mengunjunginya untuk keperluan berziarah. Yakni berupa makam Ratu Keraton Maospati Maduretno yang umumnya dikunjungi secara ramai-ramai di tanggal 1 Suro.

Tentu bisa jadi pengalaman menarik saat mengunjungi wisata tersebut. Objek wisata ini sendiri merupakan karya dari pemuda karang taruna setempat pastinya ada banyak keseruan bisa pengunjung nikmati. Sangat cocok apabila ingin berlibur di area pedesaan yang masih sangat asri dan nyaman.

6. Menikmati Udara Segar Khas Pedesaan

Wisata Terowongan Lowo memang bisa jadi pilihan terbaik untuk berlibur. Khususnya bagi Anda yang ingin menikmati udara segar khas area pedesaan. Tentu bisa mengulang keseruan di masa kecil ketika dahulunya tinggal di desa. Sampai saat ini area tersebut juga masih menjadi favorit wisatawan.

Anda bisa menikmati kesegaran udara di tengah-tengah area persawahan milik warga setempat. Pastinya sangat cocok menjadi lokasi untuk bersantai sambil menikmati pemandangan yang ada. Terlebih jika tidak ingin basah-basahan maka pengunjung bisa sekedar melihat panorama alam di sekitarnya saja.

Itu tadi berbagai daya tarik yang bisa Anda temukan di wisata Terowongan Lowo Magetan. Para pengunjung pastinya bisa merasakan keseruan tersendiri dan jarang ditemukan di tempat lainnya. Oleh karena itu, jangan ragu mengajak orang-orang terdekat untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata saat liburan.