5+ Keseruan Wisata di Taman Sarangan Magetan

Taman Sarangan Magetan

Taman Sarangan Magetan bisa jadi pilihan terbaik apabila Anda ingin menikmati keindahan kota ini bersama keluarga tercinta. Lokasinya sendiri berada di dekat jalan raya sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Suasana di sekitarnya sangat nyaman sehingga siapa pun betah untuk menghabiskan waktu di tempat ini.

Informasi Umum Taman Sarangan Magetan

Taman Sarangan Magetan
Source: https://direktoripariwisata.id/imgunit/6241.jpg

Taman Sarangan merupakan sebuah area taman wisata yang ada di jalan raya Kabupaten Magetan. Tempatnya sendiri cukup indah sehingga sangat cocok menjadi lokasi istirahat bagi para pengendara. Terlebih ada banyak daya tarik yang ada di taman tersebut sehingga banyak orang ingin mengunjunginya.

Lokasinya juga sangat cocok untuk Anda jadikan tempat nongkrong bersama teman-teman sambil melepas lelah. Terlebih tempat tersebut semakin hari semakin ramai karena ada banyak daya tariknya. Selain itu, di sekitarnya juga ada banyak warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman sehingga bisa sambil berburu kuliner.

Area taman tersebut juga bersih dan terawat. Terlebih di dekatnya juga ada fasilitas mushola. Sangat cocok apabila ingin beristirahat di perjalanan sambil sejenak melaksanakan ibadah. Udara di sekitar taman juga sangat sejuk dan dingin. Anda juga bisa berkunjung untuk menikmati keindahan pemandangan di sekitarnya.

Lokasi Wisata Taman Sarangan Magetan

Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Raya Sarangan Nomor 47, Sarangan II, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kab. Magetan, Provinsi Jawa Timur. Areanya sendiri terbuka selama 24 jam penuh sehingga Anda bebas menentukan waktu untuk berkunjung. Baik itu pagi, siang, sore, atau malam harinya.

Lokasinya pun cukup cantik karena ada banyak spot untuk selfie. Tentu cocok juga bagi Anda para pecinta foto. Walaupun ukurannya tidak terlalu besar, akan tetapi masih bisa berfoto bersama rombongan. Tentu jangan sampai melewatkan untuk mengabadikan momen kebersamaan tersebut saat berkunjung ke tempat wisata ini bersama orang terdekat.

Tidak hanya itu, area taman tersebut juga kerap menjadi patokan saat seseorang ingin mendaki ke Gunung Lawu. Tepatnya apabila melakukan treking dari jalur Singolangu. Taman ini juga sering dijadikan area beristirahat para pengendara saat melintas arah Sarangan – Tawangmangu. Oleh karena itu, jangan ragu untuk sejenak mengunjunginya.

Harga Tiket Masuk Wisata Taman Sarangan Magetan

Taman Sarangan Magetan
Source: https://1.bp.blogspot.com/-RmND-mslDHE/XUiPdwgmw_I/AAAAAAAACFA/OP1_7GvxihA2zd0nPVsCRcRlofdDzvItgCEwYBhgL/s640/taman-sarangan-magetan.jpg

Apabila Anda ingin datang ke tempat wisata ini tidak menetapkan harga tiket masuk. Dengan begitu, Anda bisa datang ke lokasinya tanpa membayar tiket masuk. Tentunya bisa jadi salah satu referensi destinasi liburan maupun akhir pekan yang ramah di kantong. Cukup manfaatkan uangnya untuk keperluan lain.

Seperti berburu kuliner di sekitarnya. Taman Sarangan ini sendiri terletak di sebelah kiri jalan sebelum masuk ke wisata Telaga Sarangan. Apabila Anda berangkat dari daerah Tawangmangu, maka letak taman berada di sebelah kanan jalan. Areanya sendiri berupa ruang terbuka hijau yang cantik.

Sampai sekarang pun masih kerap menjadi rujukan para pengunjung apabila ingin menikmati Kabupaten Magetan secara gratis. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengunjungi lokasinya. Dengan tidak membayar biaya tiket masuk pastinya liburan kali ini semakin nyaman dan menyenangkan untuk dilakukan.

Berbagai Keseruan di Taman Sarangan Magetan

Taman Sarangan Magetan
Source: https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/0f/02/11/d0/obyek-wisata-sarangan.jpg

Ada banyak keseruan yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Taman Sarangan yang ada di Kabupaten Magetan. Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas cukup lengkap bagi para pengunjung. Seperti area parkir, gazebo, jogging trek, hingga mushola di dekatnya. Simak keseruannya di bawah ini:

1. Menikmati Keindahan Taman

Source: https://img.inews.co.id/media/600/files/networks/2022/12/05/54c30_telaga-sarangan.jpg

Saat berkunjung ke Taman Sarangan, maka Anda bisa menikmati keindahan ruang terbuka ini. Ada banyak tanaman bunga yang segar dan indah. Lokasinya juga memiliki kursi taman untuk beristirahat. Terlebih tempatnya juga sangat nyaman untuk sejenak melepas lelah dan menghabiskan waktu.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan patung buah strawberry yang sangat unik dan menarik. Tidak hanya itu, terdapat pula tulisan besar dengan kata Taman Sarangan. Keduanya akan menambah daya tarik bagi para pengunjung untuk menikmati keindahannya. Tentu akan semakin betah berlama-lama menikmati keindahan area taman tersebut.

2. Beristirahat di Area Gazebo

Tempat wisata ini sering dijadikan sebagai lokasi beristirahat setelah melakukan perjalanan jauh. Tentu Anda juga bisa memanfaatkan area gazebonya untuk beristirahat dan bersantai melepas lelah. Terlebih area taman tersebut juga memiliki pemandangan yang indah. Ada banyak tanaman bunga dan daun hijau.

Lokasinya juga dekat dengan jalan raya sehingga mudah untuk mampir ke tempatnya langsung. Anda bisa menghabiskan waktu untuk beristirahat dengan aman dan nyaman. Terlebih sudah ada kursi taman yang tersedia di lokasinya langsung. Tidak ada salahnya juga menyisihkan waktu untuk beribadah di mushola yang sudah tersedia.

3. Mengambil Gambar di Spot Foto Cantik

Source: https://awsimages.detik.net.id/community/media/visual/2021/02/04/dev-kalau-lagi-lewat-magetan-mampir-ke-telaga-yang-cantik-4.jpeg?w=600&q=90

Taman sarangan bisa jadi rekomendasi tempat wisata yang cantik. Pasalnya, ada banyak spot foto menarik bisa Anda temui. Tidak heran jika ada banyak orang menyisihkan waktu untuk sekedar bersantai di area taman tersebut bersama teman, pasangan, ataupun keluarga mereka. Oleh karena itu, jangan menunda untuk berkunjung.

Anda bisa mengajak orang-orang terdekat untuk berlibur ke destinasi wisata ini. Terlebih lokasinya juga tidak menetapkan biaya tiket masuk. Pastinya bisa jadi pilihan terbaik apabila ingin berlibur tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun. Pengunjung juga bisa mengambil gambar dengan latar belakang berupa spot foto yang cantik.

4. Merasakan Dinginnya Udara di Lereng Gunung Lawu

Apabila Anda sedang berada di Sarangan, maka jangan lewatkan untuk mampir ke Taman Sarangan. Sebuah taman kecil di pinggir jalan yang sangat menakjubkan. Para pengunjung bahkan bisa menikmati udara dingin khas lereng Gunung Lawu. Tidak heran jika sampai saat ini masih menjadi spot wisata favorit.

Para pengunjung bisa melihat pemandangan lereng Gunung Lawu yang indah dari kejauhan. Tentu tidak ada salahnya untuk berkunjung ke lokasinya bersama keluarga sebagai salah satu kegiatan mengisi waktu liburan maupun bersantai. Terlebih lokasinya juga cocok untuk berburu foto yang menarik dan Instagramable.

5. Berburu Kuliner yang Lezat

Anda juga dapat memanfaatkan tempat wisata ini untuk berburu kuliner dengan cita rasa yang lezat. Pasalnya, ada banyak warung-warung dan tukang penjual keliling yang ada di sekitarnya. Tentu kurang lengkap rasanya apabila belum mencoba berbagai jenis kuliner yang dijual tersebut. Pastikan mencobanya saat berada di taman ini.

Tentu saja Anda tidak hanya dapat sekedar beristirahat atau liburan saja. Akan tetapi juga bisa sambil mengisi perut yang sedang lapar. Terlebih jika sebelumnya sudah menempuh perjalanan cukup jauh. Sangat cocok apabila ingin bersantai menikmati pemandangan alam di sekitarnya sambil berburu kuliner khas daerah setempat yang lezat.

Kini Anda tidak perlu ragu apabila ingin menikmati destinasi wisata gratis yang ada Kabupaten Magetan. Pastikan datang saja ke Taman Sarangan Magetan karena akan ada banyak keseruan yang bisa pengunjung lakukan. Tentu bisa menjadikannya juga sebagai rest area. Pastinya sangat direkomendasikan untuk berkunjung.