5+ Keseruan Berlibur di Kolam Renang Tirto Mudo Magetan

Kolam Renang Tirto Mudo Magetan

Kolam Renang Tirto Mudo Magetan bisa jadi pilihan apabila Anda ingin berlibur bersama si kecil. Terlebih air di dalam kolam renangnya berasal dari sumber mata air asli sehingga tidak menggunakan kaporit. Tentu bisa menjadi keunggulan tersendiri dibandingkan dengan wisata kolam renang lainnya di kabupaten ini.

Tentang Kolam Renang Tirto Mudo Magetan

Kolam Renang Tirto Mudo
Source: https://2.bp.blogspot.com/-EwLSCNPatZA/WjeHB8hqbYI/AAAAAAAAhzc/l0ujS6u8fvYJXG6rEI35MkQsBjJIBSBQQCLcBGAs/s1600/kolam%2Brenang%2Btirto%2Bmudo%2Bmagetan.jpg

Merupakan salah satu destinasi wisata kolam renang yang ada di Kabupaten Magetan. Kolam Renang Tirto Mudo sendiri memiliki banyak fasilitas lengkap. Anda bisa berenang dan bermain air di kolam renang yang sudah tersedia. Untuk kedalamannya sendiri terbilang cukup dangkal.

Dengan begitu, tidak perlu ragu apabila ingin mengajak si kecil apabila ingin berlibur ke tempat ini. Pengunjung bisa mengajak anak-anak mereka untuk ikut berenang di kolam renang yang sudah tersedia. Tentu bisa jadi rekomendasi terbaik saat ingin mengisi waktu liburan bersama si kecil dengan lebih seru.

Tempat wisata ini sendiri sudah cukup dikenal oleh masyarakat setempat. Pastinya tidak perlu ragu apabila ingin memilihnya. Lokasinya juga sangat mudah untuk ditemukan dengan fasilitas lengkap. Dengan begitu, semakin nyaman untuk berlama-lama di kolam renang ini dengan suasana menyenangkan.

HTM Kolam Renang Tirto Mudo Magetan

Kolam Renang Tirto Mudo
Source: https://4.bp.blogspot.com/-hXdHEFPjyB8/WgkqYT3MKkI/AAAAAAAAhJA/OuNzcjFgWCciRb5s3-_KZ2zifhgrhQbYQCLcBGAs/s640/kolam%2Brenang%2Btirto%2Bmudo%2Bpanekan%2Bmagetan.jpg

Kolam Renang Tirto Mudo hadir dengan biaya tiket masuk sangat terjangkau. Dengan begitu, Anda bisa menghemat lebih banyak meskipun sedang ingin berekreasi bersama keluarga. Hal ini karena biaya tiket masuknya hanya sekitar Rp 7.000. Hanya saja biaya tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan biaya parkir kendaraan. Apabila Anda menggunakan roda dua atau motor maka biaya parkirnya hanya sekitar Rp 2.000 saja. Sedangkan mobil sekitar Rp 4.000. Tentu saja kendaraan tersebut dapat diparkirkan dengan aman dan nyaman tanpa perlu khawatir soal keamanannya.

Begitu sampai di lokasi, Anda akan semakin tenang tanpa memikirkan soal kendaraan. Pasalnya, sudah diparkirkan dengan aman. Tentu kegiatan berlibur di kolam renang akan semakin seru tanpa beban pikiran. Tidak perlu ragu juga apabila ingin menghabiskan banyak waktu untuk berenang dan bermain air.

Lokasi Kolam Renang Tirto Mudo Magetan

Anda dapat mengunjungi tempat wisata ini di Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya sendiri sudah sering menjadi destinasi wisata utama bagi keluarga yang ingin berlibur dengan banyak keseruan. Oleh sebab itu, tidak perlu menunda apabila ingin datang ke lokasi.

Kolam renang ini sendiri buka setiap hari sehingga Anda bisa datang kapan saja sesuai keinginan. Baik itu di hari kerja maupun akhir pekan. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 08.00 pagi sampai dengan 16.00 WIB sore. Dengan begitu, semakin puas untuk berenang dan berlama-lama di lokasi.

Anda bisa memilih sendiri ingin berkunjung di pagi, siang, atau sore hari sesuai kebutuhan. Terlebih tempat ini juga menyediakan fasilitas lengkap bagi para pengunjung. Mulai dari mushola untuk beribadah, area kantin untuk membeli makan maupun minuman, parkir, hingga kamar mandi.

Rute Menuju Lokasi Kolam Renang Tirto Mudo

Kolam Renang Tirto Mudo
Source: https://www.kacawisata.com/wp-content/uploads/2022/12/Kolam-Renang-Tirto-Mudo.jpg

Untuk menemukan lokasi Kolam Renang Tirto Mudo Kabupaten Magetan, Anda bisa berangkat dari arah kota. Kemudian menuju arah barat daya tepatnya ke Jalan Manggis. Setelah itu, saat sampai ke bundaran, pastikan mengambil arah keluar dan tetap ada di Jalan Manggis tersebut. Lanjutkan perjalanan menuju Jalan Monginsidi.

Adapun jaraknya hanya sekitar 1 km saja. Selanjutnya menuju ke Jalan Ring Road. Jika sudah, maka belok ke kanan menuju Jalan Gonggang – Karangudi. Setelah itu lanjut belok ke kiri menuju Jalan Etan Mbak Segeger. Kemudian belok ke arah kanan menuju Jalan Tirto Mudo. Tentu sudah sampai ke lokasi kolam renangnya.

Anda juga bisa bertanya ke warga setempat apabila masih kebingungan mengenai rute menuju lokasi tersebut. Agar lebih terbantu, maka manfaatkan saja fitur lacak lokasi menggunakan aplikasi Google Maps pada ponsel masing-masing. Pastinya semakin mudah untuk menuju lokasi kolam renang untuk liburan dan rekreasi.

Kegiatan Seru di Kolam Renang Tirto Mudo Magetan

Source: https://lh3.googleusercontent.com/p/AF1QipMY9toZaIEyH0fURYQl8jdDEd7WCA8Vqa5bNDlI=s1600-w400

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke kolam renang satu ini. Terlebih, lokasinya memiliki suasana yang sejuk dan nyaman untuk berlibur. Tidak heran jika sampai saat ini pun masih banyak para pengunjungnya. Supaya tidak ketinggalan, di bawah ini beberapa kegiatan serunya:

1. Berenang dari Sumber Mata Air Langsung

Source: https://cdn.timesmedia.co.id/images/2020/12/27/Kolam-renang-Tirto-Mudo-di-Sumberdodol.jpg

Apabila Anda sudah mulai jenuh dengan suasana perkotaan, maka jangan lupa untuk datang ke Kolam Renang Tirto Mudo. Tempat wisata ini bisa jadi pilihan terbaik untuk berlibur sekaligus menyalurkan hobi untuk berenang. Pasalnya, suasana alam di sekitarnya sangat nyaman dan menyegarkan.

Sangat cocok apabila Anda ingin melakukan refreshing dan melepas lelah bersama keluarga. Terlebih air dari kolam renang tersebut berasal dari sumber mata air langsung. Dengan begitu, tidak perlu khawatir saat ingin berlama-lama berenang karena tidak memakai kaporit. Kolam renangnya juga cocok bagi anak-anak karena tidak terlalu dalam.

2. Menikmati Pemandangan Sekitar yang Indah

Sambil mengajak si kecil berenang dan bermain air di kolam renang, maka Anda juga bisa menikmati pemandangan alam di sekitarnya yang indah. Hal ini tidak lain karena area kolam renangnya berada di kawasan pegunungan. Tidak heran jika ada banyak sumber mata air tersedia secara alami.

Anda akan merasakan kesejukan dan kesegaran khas daerah pegunungan. Bagian kolam renangnya juga memiliki beberapa area wahana yang cocok untuk si kecil. Salah satunya seperti perosotan. Tentu sangat pas jika menjadikannya sebagai tujuan wisata liburan karena udara di sekitarnya masih sangat sejuk dan alami.

3. Bersantai di Gazebo

Anda juga bisa memanfaatkan berbagai fasilitas di sekitarnya secara gratis. Cukup bayar biaya tiket masuk saja sehingga tidak perlu membayar biaya tambahan lagi apabila ingin menikmati berbagai fasilitas yang sudah tersedia. Para pengunjung juga bisa bersantai di gazebo sambil beristirahat.

Terutama apabila Anda sudah lelah untuk berenang. Gazebo ini sendiri juga dapat dimanfaatkan apabila ingin mengawasi anak-anak saat bermain air maupun berenang. Tentu bisa sambil bersantai sambil menikmati suasana liburan yang seru dan menyenangkan. Terlebih lokasinya masih tergolong berada di kaki Gunung Lawu.

4. Berburu Makanan di Area Kantin

Tempat wisata ini menyediakan kolam renang dengan air yang bersih. Soal ukurannya sendiri cukup dangkal sehingga tidak perlu ragu untuk mengajak si kecil berenang. Di tengah aktivitas liburan tersebut para pengunjung juga bisa berburu berbagai jenis makanan di area kantin yang sudah tersedia.

Kantin yang ada di tempat wisata ini memang sudah menjadi fasilitas yang bisa pengunjung temukan dengan mudah. Sangat cocok apabila Anda ingin mengisi perut saat sudah merasa lapar. Soal harga makanan dan minumannya sendiri terbilang cukup terjangkau. Dengan begitu, tidak perlu lagi keluar jauh-jauh saat ingin membelinya.

Sekarang Anda sudah mengetahui berbagai keseruan yang bisa dinikmati di Kolam Renang Tirto Mudo Magetan. Tempat wisata ini memang bisa menjadi pilihan terbaik apabila ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Terlebih lokasinya masih berada di area sekitar pegunungan sehingga udaranya sangat sejuk.