4 Cara Cek Nomor Indosat Aktif atau Tidak

Cara Cek Nomor Indosat Aktif atau Tidak

Mengetahui cara cek nomor indosat aktif atau tidak menjadi hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan karena cara ini dapat membantu memberitahukan apakah operator seluler dapat digunakan atau tidak. Saat ini, tidak perlu lagi bingung untuk mengecek hal tersebut karena perkembangan fitur sudah cukup beragam.

Cara Cek Nomor Indosat Aktif atau Tidak

Indosat menjadi salah satu operator seluler yang banyak masyarakat Indonesia gunakan karena sinyalnya terdapat di mana-mana. Selain itu, ada beragam penawaran harga paket data dan paket lainnya yang sangat murah serta terjangkau bagi para pengguna internet saat ini.

Bagi Anda yang masih kebingungan bagaimana caranya mengecek nomor Indosat yang aktif atau tidak karena khawatir nantinya akan menghambat proses transaksi dan lain sebagainya yang menggunakan nomor operator seluler. Untuk itu, ketahui beberapa cara lengkapnya di bawah ini dengan seksama!

1. Cek Nomor Melalui Aplikasi

Cara pertama yang bisa Anda lakukan yakni melalui aplikasi. Metode ini cukup banyak masyarakat minati terutama para pengguna operator seluler. Mengapa demikian? Karena aplikasi menyediakan fitur yang beragam dan mudah sekali untuk dioperasikan. Untuk  mengetahui caranya, simak penjelasan di bawah ini!

Baca juga : Tidak Bisa Beli Paket Indosat Padahal Pulsa Cukup

  • Unduh dan instal aplikasi MyIm3 ke smartphone Anda. Sebelum itu, pastikan sudah melakukan registrasi terlebih dahulu untuk memunculkan semua informasi berkaitan dengan nomor seluler.

Unduh dan instal aplikasi MyIm3

  • Setelah itu, lihat di bagian dashboard aplikasi. Tepatnya di bagian pojok kiri atas. Di bawah pulsa, Anda akan melihat masa aktif dari nomor telepon tersebut.

dashboard aplikasi

Jika sudah habis masa aktifnya, segera lakukan pengisian pulsa untuk menambah masa aktif dari nomor operator seluler agar Anda bisa menggunakannya kembali. Pengguna dapat melakukan pembelian pulsa melalui aplikasi MyIm3 dengan mudah dan cara pembayarannya pun sudah secara online.

2. Melalui Menu Dial Up

Cara selanjutnya yang banyak pengguna operator gunakan yakni dengan memanfaatkan menu Dial Up. Langkah ini cukup mudah karena banyak orang menggunakannya dan menyediakan fitur yang beragam, hingga pengecekan nomor telepon sekalipun. Berikut tahapan-tahapan pengecekannya!

  • Buka menu dial up yang berbentuk telepon di smartphone Anda.

menu dial up

  • Selanjutnya, ketik kode *123#.

kode *123# cek nomor indosat

  • Setelah itu, tekan call atau dial up.
  • Nantinya, di menu pop up yang muncul, akan tertera jumlah atau nominal pulsa lengkap dengan masa aktif kartu Anda.

menu pop up

Anda juga bisa mengetahui informasi secara lengkap mengenai fitur-fitur yang bisa digunakan di menu Dial Up tersebut. Mulai dari promo pulsa, transfer pulsa, dan lain sebagainya. Jadi, tidak perlu lagi bingung jika ingin melakukan pengecekan pulsa serta nomor telepon aktif kartu.

3. Melalui Customer Service

Cara cek nomor Indosat aktif atau tidak yang jarang sekali pengguna gunakan namun bisa memberikan informasi yang akurat serta lengkap kepada penggunanya adalah dengan menghubungi Customer Service dari IM3. Berikut cara lengkap yang bisa Anda gunakan jika 2 metode tadi tidak berhasil!

Cek Nomor Indosat Melalui Customer Service

Customer Service

Layanan ini juga buka selama 24 jam, jadi tidak perlu khawatir jika ingin menghubungi CS di malam hari. Anda dapat menekan atau mengetik angka 185 di menu Dial Up. Kemudian, tunggu hingga tersambung. Jika sudah, pilih nomor 6 dan tekan angka 0. Metode ini membutuhkan biaya Rp1.000 setiap panggilan.

4. Cek Nomor Melalui Website

Jika ketiga cara di atas tidak berhasil atau mengalami hambatan, Anda bisa mencoba cara terakhir ini dengan mengunjungi situs website resmi dari Indosat di Indosatooredoo.com. Gunakanlah aplikasi browser seperti chrome atau aplikasi lain yang ada di dalam smartphone.

Cek Nomor Melalui Website

Cek Nomor Melalui Website

Cek Nomor Melalui Website

Setelah itu, Anda akan masuk ke halaman utama dari website tersebut. Pengguna harus memasukkan NIK atau Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga. Selanjutnya, tekan ceklis di bagian “I’m not Robot” untuk membantu website mengidentifikasikan keaslian pengguna. Nantinya akan muncul informasi lengkap mengenai nomor kartu seluler di halaman tersebut.

Itu tadi informasi lengkap berkaitan dengan cara cek nomor Indosat aktif atau tidak. Jika Anda sudah dapat memastikan nomor operator seluler yang sedang digunakan masih aktif, semua transaksi yang berlangsung akan lebih lancar dan sukses. Jadi, jangan lupa untuk melakukan pengecekan secara rutin.