5+ Eksotisme Wisata Parang Hill Magetan yang Mempesona

Parang Hill Magetan

Parang Hill Magetan termasuk destinasi wisata menarik walaupun masih terbilang baru. Terdapat suasana alam dan pemandangan yang sangat mempesona sehingga dapat memanjakan para pengunjung yang datang. Anda bahkan bisa menikmati sport khusus untuk melihat pemandangan sunset dan sunrise.

Tentang Wisata Parang Hill Magetan

Parang Hill Magetan
Source: https://www.nativeindonesia.com/foto/2023/08/parang-hill-magetan.jpg

Parang Hill adalah salah satu objek wisata yang dapat Anda temukan di Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan. Tempat tersebut menyediakan pemandangan alam indah serta berbagai jenis wahana seru dan menyenangkan. Pastinya sangat cocok menjadikannya sebagai tempat berlibur bersama keluarga dan teman-teman.

Anda juga bisa menemukan banyak spot foto menarik sehingga sangat pas bagi para pengunjung yang suka selfie. Suasana alam di sekitarnya juga cukup sejuk dengan fasilitas memadai. Mulai dari restoran, kolam renang, penginapan, hingga aula. Tentu sangat puas menikmati keindahan wisatanya.

Lokasinya sendiri sangat mudah untuk ditemukan. Tempat ini juga sudah cukup populer di kalangan masyarakat setempat. Tersedia gazebo untuk menikmati makanan dengan harga terjangkau. Para petugasnya juga memiliki pelayanan yang ramah dan cepat. Tersedia pula mushola untuk beribadah.

Harga Tiket Masuk Parang Hill Magetan

Parang Hill Magetan
Source: https://www.tripjalanjalan.com/wp-content/uploads/2020/01/spot-foto-parang-hill.jpg

Berkunjung ke wisata Parang Hill tidak akan membuat Anda menjadi boros. Pasalnya, biaya tiket masuknya terbilang sangat terjangkau bagi para pengunjung. Yakni sekitar Rp 5.000 saja dengan tiket kolam renang Rp 10.000. Jangan lupa pula untuk menyiapkan biaya parkir kendaraan.

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini kapan saja karena selalu buka setiap harinya. Tempat ini juga bahkan sudah menyediakan villa sehingga sangat cocok apabila ingin menginap dalam waktu lama. Akses jalan ke lokasinya pun sudah mulus sehingga tidak perlu ragu untuk datang ke lokasinya.

Tempat wisata ini juga memiliki banyak spot yang menarik. Anda bisa berburu makanan di restoran yang sudah tersedia. Terdapat pula tempat bermain bagi anak-anak. Tentu sangat dianjurkan untuk membawa si kecil saat ingin berlibur kesini. Anda bisa menikmati keindahan bukit yang memanjakan mata pastinya.

Lokasi Wisata Parang Hill Magetan

Parang Hill terletak di daerah Jarakan, Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Lokasinya sendiri selalu buka 24 jam penuh sehingga siapa saja dapat berkunjung pada waktu sesuai keinginan. Nantinya Anda akan disuguhkan dengan tempat wisata yang indah dan juga bersih.

Sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga bersama si kecil. Lokasinya sendiri terletak sekitar 25 km dari pusat kota. Anda juga bisa menjadikannya sebagai tempat untuk melepas penat. Pasalnya, para pengunjung bisa berwisata di atas perbukitan dengan pemandangan dan fasilitas lengkap.

Suasana di sekitarnya juga sejuk dan dingin. Ada banyak pilihan saung-saung untuk menikmati makanan dan minuman. Jika ingin merasakan keseruan liburan dalam waktu lama, maka tidak ada salahnya apabila Anda menginap di dalam villa yang sudah tersedia. Villa tersebut berada di atas bukit yang dikelilingi hutan.

Rute Menuju Parang Hill Magetan

Parang Hill Magetan
Source: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgohKDTiO17vx7TtJCbEcveHLKM1n3hAkG3FrBcZRf7loekZ4eFSAPs8SaLmNGjBcfoaPAmWBtQnZ9q9XTkE0uEj2iB5FKD8ipbxuVneWPMZnANownf5dFlRNR1-G04PFiTs1jzXnR5IRn2MeGzajhGhiH4H_OIFUd1Vo3iEC2bGGQPld9wptIEvGl3lA/s545/tiket%20masuk%20kolam%20renang%20parang%20hill.jpg

Untuk menemukan lokasi wisata Parang Hill, maka Anda bisa berangkat dari pusat kota. Kemudian pastikan mengambil arah selatan. Tepatnya menuju Jalan Raya Parang – Magetan. Ikuti terus jalannya dengan jarak tempuh sekitar 25 km. Kemudian dari Alun-alun Magetan masuk ke Pertigaan Carat.

Setelah itu lanjutkan perjalanan dengan lurus terus sampai ke daerah Ngariboyo. Lalu tetap lurus kembali sampai ke SMP 2 Parang, Krajan. Teruskan perjalanan hingga ke lampu merah Tamanarun. Setelah itu masuk ke arah Parang. Anda bisa mengambil arah Mategal sehingga bisa menemukan lokasi Parang Hill.

Tentu sangat mudah untuk menemukan lokasi wisata satu ini. Jika Anda masih kebingungan maka tidak ada salahnya jika ingin bertanya kepada masyarakat setempat. Supaya lebih praktis langsung cek saja rute menuju lokasinya menggunakan aplikasi Google Maps yang bisa dipakai pada semua jenis smartphone Android maupun iOS.

Ada Apa Saja di Parang Hill Magetan?

Source: https://1.bp.blogspot.com/-F3QLvoV-90I/YHY3XxsCvJI/AAAAAAAAoxY/BNIsAiXhv2EN3pCSLxWlieFpksw0KQqSwCLcBGAsYHQ/s1302/tiket%2Bmasuk%2Bparang%2Bhill%2Bmagetan.jpg

Ada banyak pesona wisata dan keseruan yang bisa Anda temukan di Parang Hill. Tidak heran jika sampai saat ini lokasinya masih menjadi favorit bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka beserta keluarga. Oleh karena itu, simak informasi selengkapnya di bawah ini:

1. Menikmati Pemandangan Perbukitan yang Indah

Seperti yang sudah Anda ketahui, tempat wisata ini memang sengaja di bangun di atas perbukitan secara langsung. Tidak heran jika hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Mereka dapat menikmati keindahan alam di sekitarnya berupa perbukitan yang sangat indah dan mempesona.

Terlebih fasilitas di tempat wisata tersebut sangat lengkap. Anda juga bisa menyewa penginapan yang sudah tersedia jika ingin berlibur dalam waktu lebih lama. Pastinya suasana alam di sekitarnya benar-benar menambah pengalaman tersendiri selama liburan di tempat ini. Tidak heran jika masih ada banyak pengunjung berdatangan.

2. Berenang di Kolam Renang

Anda juga bisa berenang di kolam renang yang sudah disediakan. Tersedia kolam renang untuk orang dewasa dengan ukuran cukup dalam. Tidak perlu khawatir juga karena tempat wisata ini sudah menyediakan kolam renang khusus anak-anak. Dengan begitu, si kecil juga bisa seru-seruan di dalam air.

Di sekitar kolam renang tersebut juga memiliki banyak gazebo. Pastinya Anda bisa memanfaatkannya untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekelilingnya. Manfaatkan juga area gazebo untuk bersantai sambil mengawasi si kecil saat berenang dengan pengunjung lainnya.

3. Melihat Sunrise dan Sunset dari Atas Bukit

Saat Anda sudah berada di tempat wisata ini, maka akan lebih puas untuk menikmati pemandangan sunrise dan juga sunset. Pasalnya, para pengunjung bisa langsung menikmati pemandangannya dari atas bukit. Tepatnya pada jam tertentu sehingga jangan sampai ketinggalan untuk melihat keindahannya.

Terdapat spot khusus yang memang digunakan untuk melihat matahari terbit dan terbenam. Selain itu, di sekelilingnya juga tidak kalah indah. Ada banyak pepohonan hijau tumbuh dengan subur. Anda juga bisa melihat area perbukitan yang masih sangat alami sehingga cocok untuk mengabadikan momen tersebut.

4. Mengajak Si Kecil Bermain di Area Bermain Anak

Source: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhP32zalwr-HF4s-JK9r4W1E3WQ4-Iff37b6x4OY2PlIdOw9sYOrCwmOUiBFmz-KZc_hKA4G-azDWHjHv-gahv1gjLzLb637YyDWiHK_AWCuNkF6d96iRxIiEo3_583Dr_6Y4jnIpCD3NXGD07csKm4hil4XFaZiVD_HXCNnaydwqn72ruhfGTbD2iK9Q/s536/arena%20bermain%20anak%20di%20parang%20hill.jpg

Anda juga dapat mengajak si kecil untuk bermain di area bermain anak. Taman bermain anak tersebut menyediakan banyak wahana permainan seru. Terdapat pula patung kuda di sekitarnya sehingga menambah daya tarik tersendiri. Pastinya si kecil akan semakin puas apabila mereka diajak liburan ke tempat wisata ini.

Anda juga bisa mengajak si kecil untuk naik kereta kuda. Pastinya bisa jadi pengalaman menarik yang tidak terlupakan. Terdapat pula beberapa spot foto yang cocok untuk dijadikan sebagai lokasi mengabadikan momen bersama keluarga. Pastinya masih ada banyak kegiatan seru di tempat ini.

Itu tadi berbagai pesona eksotisme wisata Parang Hill Magetan. Kini Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu alternatif liburan bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekat lainnya. Nikmati keindahan alam di sekitarnya sambil bermain wahana yang sudah disediakan bersama si kecil.